Sukses

Top 3 Tekno: Turki Buka Blokir Instagram hingga Hasil Review Infinix Note 40 Pro Curi Perhatian

Turki akhirnya membuka blokir atas Instagram setelah Instagram setuju untuk memenuhi permintaan Turki untuk menyensor sejumlah konten. Informasi ini jadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com, 12 Agustus 2024. Yuk simak informasi selengkapnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemblokiran sebuah jejaring sosial di negara tertentu kerap mengundang perhatian. Termasuk salah satunya adalah Turki yang belum lama ini memblokir Instagram.

Informasi ini menjadi berita yang banyak dibaca pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Senin, 12 Agustus 2024.

Kendati begitu, negara yang masuk ke dua benua yakni Asia dan Eropa itu kemudian membuka blokir atas Instagram. Hal ini dilakukan setelah Instagram setuju untuk memenuhi tuntutan Turki terkait penyensoran serta aturan konten mengenai kejahatan.

Adapun konten yang terkait dengan kejahatan meliputi pembunuhan, penyerangan seksual, perdagangan narkoba, dan penyiksaan.

Turki blokir Instagram sejak awal bulan ini. Seminggu lamanya Instagram diblokir hingga akhirnya pihak Meta, perusahaan di balik Instagram, memutuskan untuk patuh terhadap aturan pemerintah Turki.

Tidak hanya kabar tentang pemblokiran Instagram di Turki, informasi lain yang juga banyak dibaca adalah mengenai antusiasme penggemar game Genshin Impact menyerbu Hoyo Fest 2024 yang diselenggarakan di Jakarta.

Informasi seputar gadget terbaru juga banyak dibaca, terutama mengenai Review Infinix Note 40 Pro, sebuah smartphone yang cukup baru dari Infinix di rentang harga Rp 3 jutaan.

HP Infinix Note 40 Pro menyasar segmen pengguna yang menyukai game mobile. Meski begitu, HP ini hadir dengan desain memikat dan tampilan elegan, lengkap dengan dukungan baterai yang tahan lama.

Penasaran dengan artikel-artikel yang banyak dibaca oleh pembaca kanal Tekno Liputan6.com di atas, simak dalam informasi berikut ini ya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Turki Akhirnya Buka Blokir Instagram, Ini Alasannya

Turki telah membuka blokir Instagram setelah media sosial tersebut setuju untuk memenuhi tuntutan negara tersebut terkait penyensoran dan konten terkait kejahatan.

Menteri Transportasi Abdulkadir Uraloglu mengumumkan kesepakatan itu dalam sebuah posting-an di platform X. Demikian menurut laporan Bloomberg, dikutip dari Engadget, Senin (12/8/2024).

Uraloglu mengutip kekhawatiran atas konten yang berkaitan dengan kejahatan yang meliputi pembunuhan, penyerangan seksual, perdagangan narkoba, dan penyiksaan.

NetBlocks, yang pertama kali melaporkan bahwa Instagram telah diblokir di Turki awal bulan ini, mengonfirmasi pada pada Sabtu (10/8/2024) bahwa akses media sosial itu mulai pulih.

Instagram diblokir selama lebih dari seminggu, yang mana pengguna di negara tersebut tiba-tiba kehilangan akses pada 2 Agustus 2024.

Terkait pemblokiran ini tidak ada penjelasan resmi, namun hal tersebut dilakukan setelah kepala komunikasi Turki, Fahrettin Altun, menuduh media sosial itu menyensor posting yang menyatakan belasungkawa untuk Ismail Haniyeh, seorang pemimpin Hamas yang baru-baru ini dibunuh Israel.

Simak informasi selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

2. Antusiasme Pecah! Penggemar Serbu Hoyo Fest 2024 di Jakarta

Hoyoverse, pengembang game yang populer dengan game-game seperti Genshin Impact, Honkai: Star Rail, dan Zenless Zone Zero kembali menggelar festival taahun ke-2 mereka di Indonesia.

Bertajuk Hoyo Fest 2024, pemain setia game-game Hoyoverse dimanjakan sejumlah aktifitas dan booth seru yang berada di Mal Gandaria City, Jakarta.

Dalam Hoyo Fest 2024 ini, pengembang asal China tersebut kembali membuka booth khusus untuk lima game mereka.

Di masing-masing booth, fans game Hoyoverse dapat mengikuti sejumlah aktifitas seru dan memenangkan beragam hadiah menarik.

Nah, Liputan6.com berkesempatan secara langsung menghadiri ajang Hoyo Fest 2024 ini untuk melihat keseruan dan antusiasme para penggunjung.

Sesuai dengan ekspektasi, fans masing-masing game seperti Genshin Impact, Honkai: Star Rail, Tears of Themis, dan Zenless Zone Zero sudah banyak yang mengantre di pintu masuk.

Saat ditanya, banyak dari pengunjung Hoyo Fest 2024 ini rela mengantre dari sebelum Mal Gandaria City dibuka agar bisa mendapatkan kesempatan nomor awal untuk membeli merchandise di festival ini.

Benar saja, La Piazza yang menjadi lokasi festival Hoyo Fest 2024 pun langsung diserbu oleh para gamer saat dibuka. Mereka pun terlihat mengambil antrean dan langsung menyerbu booth merchandise Hoyo Fest.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

4 dari 4 halaman

3. Review Infinix Note 40 Pro: HP Gaming Rp 3 Jutaan dengan Desain Memikat dan Baterai Kuat

Infinix beberapa waktu lalu merilis smartphone Infinix Note 40 Pro. Perangkat ini dibanderol Rp 3,1 juta saat dirilis.

Selain mengunggulkan desain yang cantik lengkap dengan dukungan pengisian daya nirkabel magnetik layaknya MagSafe milik iPhone, fitur terkait baterai seperti pengisian daya cepat dan aman pun jadi keunggulan.

Tidak hanya itu, performa perangkat yang didukung chipset MediaTek G99 Ultimate ini juga diklaim mampu melibas berbagai game mobile. Penasaran seperti apa pengalaman menggunakan HP gaming Rp 3 jutaan ini, yuk simak review berikut ini:

Baterai

Infinix Note 40 Pro hadir dengan berbagai fitur canggih yang menjadikannya pilihan menarik untuk pengguna yang mengutamakan performa baterai. Pengalaman penggunaan, baterai Infinix Note 40 Pro memang begitu hemat meski dipakai berbagai aktivitas.

Untuk mencapai kondisi tersebut, HP Infinix ini menggunakan teknologi fast charge 2.0 dengan chip buatan mereka, Cheetah X1. Chip tersebut dirancang khusus untuk mengoptimalkan pemakaian baterai dan mempercepat proses pengisian daya. D

engan dukungan fast charging 45W, baterai berkapasitas 5.000mAh dapat terisi penuh dalam waktu singkat. Uniknya, selain pengisian daya kabel yang cepat, Infinix Note 40 Pro juga menawarkan wireless magcharge 20W seperti milik iPhone.

Terdapat pula fitur reverse charge juga memungkinkan perangkat ini berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain, menambah fleksibilitas pengguna.

Simak informasi selengkapnya di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.