Sukses

Realme bakal Umumkan Isi Daya Cepat 320 W, Ngecas Baterai 100 Persen cuma 4 Menit

Realme disebut akan mengumumkan teknologi pengisian daya cepat terbarunya, yakni Realme 320W Super Flash Charge. Teknologi ini diklaim mampu isi daya baterai hingga 100 persen dalam 4 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Brand Realme dikenal dengan inovasi dan upayanya untuk mendorong batasan pada teknologi smartphone. Sejak beberapa waktu lalu misalnya, Realme termasuk vendor yang rajin mengungkap teknologi pengisian daya cepatnya yang kian bertambah.

Baru-baru ini, Realme disebut akan mengungkapkan teknologi pengisian daya cepat terbaru mereka dalam Realme Technology Carnival yang digelar 14 Agustus 2024.

Adapun teknologi yang dimaksud adalah pengisian daya cepat Super Flash Charge 320 W, dikutip dari Gizchina, Selasa (13/8/2024). Pengumuman ini akan menandai lompatan besar dalam teknologi pengisian daya.

Teknologi ini diperkirakan bisa mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat mereka.

Mengutip sumber yang sama, seorang blogger teknologi Tiongkok populer, Digital Chat Station, memberi gambaran mengenai kinerja yang ditawarkan teknologi ini.

Unggahannya di Weibo baru-baru ini mengungkap, prototipe uji teknologi baru ini mampu mengisi daya penuh dari 0-100 persen hanya dalam 4 menit.

Tentunya kecepatan pengisian daya cepat 320 W ini akan memberi kemudahan pada pengguna smartphone, yang belum pernah ada sebelumnya.

"Tes pengisian daya cepat Realme 320W Super Flash Charge mampu mengisi daya 100 persen dalam 4 menit. Kapasitas baterai bisa diatur sesuai harapan namun kapasitas daya mungkin tak besar sekarang ini," kata tulis blogger Digital Chat Station.

2 dari 4 halaman

Optimalkan Kapasitas dan Kecepatan Pengisian

Realme memang saat ini tengah berfokus pada optimalisasi keseimbangan antara kecepatan dan kapasitas baterai.

Seiring berkembangnya teknologi pengisian daya cepat, menjaga keseimbangan antara kecepatan dan kapasitas daya akan menjadi kunci memastikan bahwa pengguna bisa menikmati teknologi pengisian daya yang cepat dan masa pakai baterai yang layak.

Sekadar informasi, hadirnya teknologi pengisian daya cepat 320W menimbulkan pertanyaan selanjutnya.

Apa mau memiliki smartphone yang bisa diisi daya hanya dalam 4 menit dengan baterai kecil atau punya smartphone dengan baterai besar tetapi butuh waktu isi daya yang panjang.

Dilema ini memperlihatkan adanya kekurangan yang menyertai isi daya cepat. Meski isi daya bisa dilakukan dalam 4 menit, hal itu bisa mengorbankan kapasitas daya.

3 dari 4 halaman

Tantangan Realme dalam Hadirkan Teknologi Isi Daya Cepat 320 W

Sementara di sisi lain, baterai yang lebih cepat yang perlu waktu pengisian daya lebih lama menawarkan waktu penggunaan yang lebih lama tetapi butuh kesabaran saat isi daya.

Sejauh ini, pengisian daya cepat memang bermanfaat, tetapi jika kapasitas dayanya kecil, pengguna mungkin perlu mengisi daya perangkat mereka lebih sering.

Tantangan Realme terletak pada menemukan kesimbangan yang tepat antara kecepatan pengisian daya dan ukuran baterai, guna memastikan bahwa teknologi tersebut praktis dan menarik bagi berbagai macam pengguna.

 

4 dari 4 halaman

Mau Boyong Fast Charging Super Flash ke Semua Lini Produk

Realme memang berkomitmen terhadap pengisian daya cepat. Pasalnya, Realme menghadirkan model-model terkini yang mampu mendukung pengisian daya cepat hingga 240W.

Misalnya Realme GT Neo5 yang menawarkan pengisian daya cepat 240W. Teknologi ini memungkinkan perangkat terisi penuh hanya dalam 9 menit. Meski begitu, teknologi mengesankan ini belum diadopsi di seluruh produk Realme.

Seiring Realme yang terus berinovasi, perusahaan tampaknya berupaya menjadikan pengisian daya cepat sebagai fitur standar di smartphone mereka di masa depan.

Bisa juga, Realme memiliki tujuan agar teknologi isi daya cepatnya bisa hadir lebih luas di lebih banyak model. Dengan begitu, masyarakat luas bisa mengakses teknologi ini.