Sukses

iPad Air Segera Punya Layar OLED, Kapan Dirilis?

Bocoran terbaru, iPad Air segera pakai layar OLED. Simak tanggal rilis kapan tablet milik Apple ini akan meluncur di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor iPad Air dengan layar OLED sudah lama menjadi pembicaraan. Kini, harapan tersebut tampaknya semakin dekat menjadi kenyataan.

Saat ini, layar OLED hanya tersedia di seri iPad Pro. Namun, informasi terbaru mengindikasikan perubahan besar yang akan datang pada 2026.

Apple dilaporkan telah memilih Samsung Display sebagai pemasok utama panel OLED untuk iPad Air generasi berikutnya.

Kabar ini tentunya sangat dinanti, khususnya oleh fans Apple yang sudah lama menunggu kapan Apple mengganti panel LCD di lini tablet mereka ke layar lebih superior.

Menurut laporan dari The Elec, Selasa (13/8/2024), Samsung Display akan menjadi pemain kunci dalam produksi layar OLED untuk iPad Air terbaru.

Dengan kapasitas produksi sangat besar, Samsung mampu memproduksi hingga 135,000 panel OLED per bulan di pabrik A3 mereka.

Angka ini terbilang tinggi bila dibandingkan dengan LG Display, di mana perusahaan asal Korea itu hanya mampu memproduksi sekitar 45,000 panel per bulan.

Sebelumnya, laporan dari Apple Insider menyebutkan layar OLED di iPad Air baru akan hadir paling cepat tahun 2028.

Namun, dengan perkembangan terbaru ini tampaknya kita bisa berharap kehadiran teknologi layar di iPad tersebut lebih cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple Pakai Layar OLED untuk Perangkat Lainnya?

<p>Apple Store di Taipei, Taiwan. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Selain itu, kabar ini juga mengisyaratkan Apple mungkin bakal memperluas penggunaan layar OLED ke perangkat lainnya, seperti iPad Mini atau perangkat layar lipat di masa depan.

Perusahaan berbasis di Cupertino itu juga diperkirakan akan mengadopsi teknologi Tandem OLED untuk iPad Pro.

Sementara itu, iPad Air hanya menggunakan teknologi OLED tradisional agar harganya tetap kompetitif.

Tentu saja, semua ini masih sebatas rumor dan spekulasi. Apple dikenal sering mengubah rencana mereka di detik-detik terakhir sebelum peluncuran resmi.

Namun, jika semuanya berjalan sesuai rumor, 2026 bisa menjadi tahun sangat menarik bagi pengguna iPad.

Bagaimana menurut Anda? Apakah tertarik untuk menjadi salah satu orang pertama mencoba iPad Air dengan layar OLED ini?

3 dari 4 halaman

iPhone SE 4 bakal Dilengkapi dengan Apple Intelligence?

<p>Bocoran desain dan spesifikasi iPhone SE 4. (Doc: Jon Prosser x Ian Zelbo)</p>

Di sis lain, iPhone SE 4 yang rencana akan diluncurkan pada awal 2025, juga akan mendukung Apple Intelligence.

Informasi ini diungkap oleh Mark Gurman dalam laporannya di Bloomberg. "Dipastikan iPhone SE4 akan mendukung Apple Intelligence," kata Gurman, sebagaimana dikutip dari laporan tersebut, Selasa (13/8/2024).

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat iPhone 15 dan iPhone 15 Plus tidak mendukung teknologi AI ini karena dianggap tidak cukup mumpuni dari segi performa.

Jika informasi ini benar, maka iPhone SE 4 berpotensi memiliki performa lebih tinggi dibandingkan beberapa model iPhone di bawah iPhone 15.

4 dari 4 halaman

Bocoran Desain iPhone SE 4, Seperti Apa?

Apple iPhone SE 4 Render. (Dok: GizmoChina)

Dengan desain bodi lebih moderen yang mengadopsi tampilan iPhone 14, dan penggunaan panel OLED untuk pertama kalinya di lini iPhone SE.

Berbekal kombinasi Apple Intelligence, tampilan lebih modern, dan harga lebih terjangkau, iPhone SE 4 berpotensi menjadi pilihan favorit bagi pengguna yang menginginkan iPhone dengan performa tinggi namun tetap ramah di kantong.

Bagaimana menurut kamu tentang iPhone SE 4 yang akan datang? Pantau terus informasi terbaru seputar HP Apple terbaru hanya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini