Sukses

Rumor Galaxy S24 FE: Spesifikasi, Warna, dan Kapan Dirilis?

Samsung Galaxy S24 FE dijadwalkan rilis Oktober 2024 dengan layar lebih besar, 5 pilihan warna menarik, dan prosesor Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai Galaxy S24 FE semakin menguat setelah ponsel ini muncul di situs resmi Samsung, menandakan peluncurannya semakin dekat.

Menurut laporan dari ETNews, Kamis (15/8/2024), Galaxy S24 FE dijadwalkan untuk meluncur secara global pada bulan Oktober 2024.

Disebutkan, Samsung akan melakukan perubahan signifikan pada layar Galaxy S24 FE yang diperbesar dari 6.4 inci menjadi 6.7 inci.

Selain itu, HP Android ini diprediksi akan hadir dalam lima varian warna menarik, yakni Black, Gray, Light Blue, Light Green, dan Yellow.

Dari segi spesifikasi Galaxy S24 FE, HP Android diperkirakan bakal dibekali dengan prosesor terbaru, yaitu Exynos 2400 atau Snapdragon 8 Gen 3.

Perbedaan chipset ini tergantung pada wilayah pemasaran. Mengikuti pola serupa dengan ponsel-ponsel Samsung sebelumnya, di mana chipset dipakai berbeda dari tergantung pasar.

Untuk sektor fotografi, HP Galaxy S24 FE mengusung tiga kamera utama beresolusi 50MP, 12MP, dan 8MP, yang merupakan peningkatan dari Galaxy S23 FE.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga akan memasang kamera depan 10MP untuk kebutuhan selfie-nya.

Galaxy S24 FE dibekali baterai berkapasitas 4.565mAh yang disebut mampu bertahan hingga 29 jam untuk memutar video. Samsung juga menyertakan kemampuan tahan air di perangkat ini.

Berkaca dari peluncuran-peluncuran sebelumnya, bulan Oktober menjadi waktu tepat bagi Samsung untuk merilis HP Samsung Galaxy S24 FE ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S24 FE Dipastikan bakal Meluncur, Kapan?

<p>Rumor Galaxy S24 FE: Spesifikasi, Warna, dan Kapan Dirilis? (Doc: Phone Arena)</p>

Sebelumnya, informasi mengenai kehadiran Galaxy S24 FE juga sempat muncul. Halaman dukungan Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs web resmi Samsung Prancis.

Menariknya, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (7/8/2024), laman tersebut tidak banyak mengungkap tentang perangkat itu, tetapi secara resmi mengonfirmasi keberadaannya.

Halaman dukungan merujuk pada nomor model SM-S721B, yang secara luas diyakini sesuai dengan varian internasional Galaxy S24 FE.

Penemuan ini menunjukkan bahwa Samsung semakin dekat dengan peluncuran perangkat tersebut, meskipun tanggal rilis spesifiknya masih dirahasiakan.

Informasi dari halaman dukungan Samsung itu pastinya merupakan kabar baik bagi para penggemar HP Samsung, karena memberikan indikasi resmi pertama bahwa Galaxy S24 FE dipastikan bakal hadir.  

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Galaxy S24 FE

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Samsung meluncurkan tiga model yang hadir pada seri ini, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra. Dalam peluncuran ketiga smartphone ini, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, TM Roh, mengatakan bahwa ini adalah era AI seluler baru yang akan datang. (AP Photo/Lee Jin-man)

Soal spesifikasi, Galaxy S24 FE disebut akan diperkuat chipset Exynos 2400, di mana setara dengan Galaxy S24 dan S24+.

HP ini diharapkan akan menjalankan Android 14 dengan tampilan One UI 6.1.1. Dapur pacu yang sama dengan model flagship menunjukkan bahwa Galaxy S24 FE akan menawarkan pengalaman pengguna yang intuitif.

Dari segi desain, Galaxy S24 FE dikabarkan memiliki profil yang lebih ramping dari pendahulunya, beserta layar yang lebih besar.

Namun, ponsel anyar tersebut memperlihatkan bezel yang cukup mencolok alias lebih tebal. Meskipun demikian, desain keseluruhannya diharapkan menarik bagi pengguna yang lebih menyukai tampilan modern dan ramping.

Seperti varian lain yang masuk dalam seri S24, ponsel tersebut akan memiliki bingkai samping yang datar, tidak seperti frame Galaxy S23 FE yang sedikit membulat.

Perubahan desain ini sejalan dengan tren estetika ponsel kekinian, yang mana menonjolkan garis lurus dan tampilan yang lebih bersudut. Samsung juga menawarkan Galaxy S24 FE dalam empat warna: abu-abu, biru muda, hijau muda, dan kuning.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.