Sukses

Telkom Gandeng Palo Alto Networks Guna Perkuat Keamanan Siber

Kerja sama tersebut juga bertujuan guna mempercepat pengembangan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam bidang keamanan siber dan produk digital lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital yang semakin kompleks, keamanan siber jadi salah satu prioritas utama bagi perusahaan di seluruh dunia. Menghadapi ancaman yang terus berkembang dan teknik serangan yang semakin canggih, penting bagi perusahaan untuk memiliki strategi keamanan yang kuat dan terintegrasi.

Untuk itu, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom menggandeng Palo Alto Networks guna memperkuat keamanan siber. Kerja sama tersebut juga bertujuan guna mempercepat pengembangan sekaligus meningkatkan kemampuan dan keahlian dalam bidang keamanan siber dan produk digital lainnya.

Direktur Strategic Portfolio Telkom, Budi Setyawan Wijaya yakin bahwa kerja sama tersebut dapat membawa dampak signifikan dalam peningkatan keamanan siber di Indonesia.

"Kami sangat antusias dengan kemitraan dan kolaborasi ini dan kami yakin akan membawa dampak signifikan dalam meningkatkan keamanan siber di Indonesia serta memperkuat posisi Telkom dalam menyediakan solusi digital yang komprehensif," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana R menyebut, kerja sama pihaknya dengan Palo Alto Networks sebagai bentuk komitmen untuk memberikan solusi digital kepada pelanggan.

"Kerja sama dengan Palo Alto Networks merupakan bentuk komitmen untuk terus memberikan solusi digital yang terbaik kepada pelanggan, termasuk solusi keamanan siber yang andal dan terpercaya, khusunya di era digital economy seperti sekarang," sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Solusi Keamanan Siber

Selain bekerja sama mempercepat proses pengembangan, Telkom dan Palo Alto Networks bakal meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta mengembangkan solusi keamanan siber lainnya. Kedua belah pihak juga akan menyediakan solusi keamanan siber yang komprehensif dan terintegrasi untuk mengamankan data, aplikasi, dan infrastruktur, baik secara on premise, on-cloud, maupun hybrid.

Kerja sama kedua belah pihak juga turut menjajaki kolaborasi lainnya dengan memanfaatkan infrastruktur yang dimiliki TelkomGroup, termasuk layanan data center, cloud, dan infrastruktur jaringan.

President of Palo Alto Networks JAPAC, Simon Green mengungkapkan bahwa pihaknya akan turut memperkuat portofolio layanan IT TelkomGroup. Ia pun menegaskan komitmen untuk menyediakan solusi dan layanan keamanan yang komprehensif bagi perusahaan.

"Telkom berkomitmen terhadap agenda transformasi digital bangsa dan memiliki jaringan yang kuat serta menjangkau seluruh wilayah dan  komunitas di Indonesia," ungkapnya.

"Kami merasa terhormat dapat bermitra dengan mereka dalam mengamankan  masa depan digital Indonesia dengan solusi keamanan siber yang didukung oleh AI," jelas Green.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini