Sukses

Google Meet Rilis Deretan Efek dan Background Baru, Seperti Apa?

Untuk menambah keseruan dalam panggilan video, Google Meet kini menyediakan berbagai efek dan latar belakang standar yang bisa digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Google Meet terus berinovasi untuk memberikan pengalaman panggilan video yang lebih menyenangkan dan fungsional.

Dengan akun gratis, kamu bisa mengundang hingga 100 orang ke dalam meeting virtual, sementara dengan akun berbayar bisa menampung hingga 500 orang.

Untuk terus menjaga relevansinya di tengah kompetisi, Google secara berkala memperkenalkan fitur–fitur baru.

Belum lama ini Google menambahkan dukungan lebih banyak Bahasa dengan terjemahan otomatis, serta fitur live captions yang mungkin akan hadir dalam waktu dekat. Demikian sebagaimana dikutip dari Android Police, Jumat (16/8/2024).

Terkini, Google melakukan pembaruan besar–besaran pada Google Meet dengan tampilan baru dan fitur–fitur yang lebih canggih.

Pembaruan terbaru ini membawa perubahan visual yang signifikan, dengan tampilan baru yang lebih segar dan perbaikan kualitas.

Layout baru yang diperkenalkan mempermudah pengguna dalam mengakses fitur–fitur penting seperti, live captions.

Selain itu, untuk menambah keseruan dalam panggilan video, Google Meet kini menyediakan berbagai efek dan background standar yang bisa digunakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Efek Bertumpuk

Yang lebih menarik, Google Meet kini memperkenalkan efek bertumpuk, memungkinkan pengguna untuk menggambungkan berbagai gaya, filter, dan latar belakang dalam panggilan video.

Fitur ini menciptakan pengalaman visual yang lebih kaya dan dinamis. Kamu juga masih bisa menggunakan emoji untuk menunjukkan ekspresi tanpa mengganggu jalannya diskusi.

Bagi pengguna Android, fitur share screen atau berbagi layar juga mendapat peningkatan, memungkinkan presentasi yang lebih interaktif dan menarik.

Selain itu, Google Meet memperkenalkan fitur Audio Meet yang menawarkan antarmuka pengguna lebih jelas dan sederhana.

Pengguna juga bisa mentransfer panggilan dari satu perangkat ke perangkat lain tanpa kehilangan data, sebuah fitur yang sebelumnya sudah diperkenalkan dan kini disempurnakan.

 

3 dari 4 halaman

Cukup Angkat Tangan Saat Mau Bicara

Sebelumnya, Google meluncurkan fitur baru buat platform pertemuan daring mereka, Google Meet, yang memudahkan peserta rapat untuk bertanya atau meminta waktu berbicara, tanpa harus menekan tombol.

Fitur Google Meet ini nantinya memungkinkan pengguna untuk cukup mengangkat tangan, tanpa harus memencet tombol raise hand yang biasanya ada di platform meeting online.

"Mulai hari ini, Anda juga dapat mengangkat tangan fisik dan Meet akan mengenalinya dengan deteksi gerakan," tulis Google Workspace awal pekan lalu dalam blog resminya, dikutip Minggu (26/11/2023).

Google mengatakan, untuk memastikan agar gestur tangan terdeteksi Google Meet, pengguna harus memastikan kameranya diaktifkan dan tangan terlihat kamera, jauh dari wajah dan badannya.

Sementara, apabila pengguna adalah pembicara yang sedang aktif, deteksi gerakan tidak akan terpicu. Namun, apabila pengguna sudah tidak lagi berbicara aktif, fitur deteksi gerakan pun akan aktif lagi.

Dalam GIF yang dibagikan oleh Google, pengguna cukup mengangkat tangannya, lalu Meet bakal melakukan proses deteksi bahwa dia sedang mengangkat tangan dalam beberapa saat.

Fitur ini akan non-aktif secara bawaan, namun bisa diaktifkan dengan memilih opsi More, lalu Reactions, dan Hand Raise Gesture.

Akses akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa pekan ke depan, buat para pelanggan di berbagai paket business, enterprise, dan education dari Google Workspace.

Namun tidak disebutkan apakah atau kapan fitur tersebut akan tersedia bagi orang-orang yang dengan akun Google personal.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.