Sukses

Circle to Search bakal Ada di Ponsel dan Tablet Samsung Terjangkau, Apa Saja?

Samsung mengumumkan Circle to Search akan segera tersedia di lebih banyak ponsel dan tablet terjangkau. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Circle to Search pertama kali disematkan di seri Samsung Galaxy S24 pada Januari 2024 dan kemudian diperluas ke ponsel Samsung kelas atas lainnya dan beberapa perangkat Google.

Bahkan, melalui peluncuran seri Pixel 9, Google menambahkan beberapa fitur baru ke Circle to Search.

Sementara Samsung, baru-baru ini mengumumkan bahwa Circle to Search akan segera tersedia di lebih banyak ponsel dan tablet terjangkau.

Diwartakan Android Police, Jumat (16/8/2024), Samsung menyebut akan banyak perangkat dari seri Galaxy A dan tablet seri Galaxy Tab S9 FE akan memiliki fitur Circle to Search.

Menariknya, Samsung juga menghadirkan fitur tersebut ke ponsel seri A terjangkau yang baru saja diluncurkan, termasuk Galaxy A55, Galaxy A54, Galaxy A35, dan Galaxy A34.

Samsung belum memberikan tanggal pasti kapan fitur ini akan mulai diluncurkan ke ponsel Galaxy kelas menengah, tetapi disebutkan Circle to Search akan tersedia di ponsel seri Galaxy A bulan ini.

Juga belum ada tanggal spesifik untuk peluncuran Circle to Search pada seri Samsung Galaxy Tab S9 FE.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Circle to Search?

Bagi yang belum tahu tentang fitur ini, Circle to Search memungkinkan kamu menemukan informasi tanpa harus keluar dari aplikasi atau aktivitas saat ini.

Misalnya, jika kamu sedang menggulir Instagram dan melihat sepasang sepatu yang disukai, kamu cukup menahan tombol beranda atau bilah navigasi, menggambar lingkaran di sekitar item tersebut, dan mendapatkan detail lebih lanjut tentang produk itu.

Google menggunakan pencarian visual untuk memberikan informasi yang relevan tentang subjek yang disorot.

Hingga saat ini, fitur tersebut hanya tersedia secara eksklusif di sebagian besar perangkat Android flagship.

 

3 dari 4 halaman

Bocoran Samsung Galaxy S24 FE Kembali Muncul, Cek Informasi Spesifikasinya

Di sisi lain, tanda-tanda soal kehadiran Samsung Galaxy S24 FE making menguat. Terbaru, giliran informasi soal bocoran spesifikasi smartphone ini yang beredar di internet.

Berdasarkan informasi dari Android Headlines seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (12/8/2024), Galaxy S24 FE akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400e. Smartphone ini juga akan menjalankan One UI 6.1.1 yang didukung Galaxy AI Suite.

Smartphone ini disebut akan hadir dengan frame aluminium yang memberikan kesan premium. Samsung disebut menggunakan layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1.900 nits di smartphone ini.

Sebagai perlindungan, ada kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. Untuk urusan fotografi, secara keseluruhan, ada empat kamera yang dimiliki S24 FE.

Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto 8MP dengan kemampuan optical zoom 3x. Ditambah pula, kamera depan 10MP untuk kebutuhan selfie.

Galaxy S24 FE dibekali baterai berkapasitas 4.565mAh yang disebut mampu bertahan hingga 29 jam untuk memutar video. Samsung juga menyertakan kemampuan tahan air di perangkat ini.

Kabarnya, Samsung akan menawarkan beragam pilihan warna yakni graphite, blue, silver/white, green, serta yellow. Bahkan, ada dua warna eksklusif yang disebut hanya bisa didapatkan lewat situs resmi Samsung.

Meski bocorannya makin ramai, informasi soal kehadiran Samsung Galaxy S24 FE belum banyak diketahui. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung mengenai smartphone ini.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.