Sukses

Pecahkan Rekor! Pria Arab Saudi Hubungkan 444 Konsol ke Satu TV

Gamer Arab Saudi pecahkan rekor Guinness World Records dengan menghubungkan 444 konsol game ke satu TV! Ibrahim Al-Nasser buktikan kecintaannya pada game dengan koleksi konsol retro yang luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ibrahim Al-Nasser, searing gamer asal Arab Saudi baru saja mencatatkan namanya dalam Guinness World Records sebagai pemilik konsol game terbanyak yang berhasil dicolok ke satu TV.

Al-Nasser sendiri dikenal sebagai kolektor konsol retro dengan koleksi mencakup semua generasi, mulai dari Magnovox Odyssey—konsol pertama di dunia—hingga PlayStation 5 Slim.

“Setelah beberapa saat, saya menyadari memiliki banyak konsol game yang tidak dapat dimainkan,” kata Al-Nasser sebagaimana dikutip dari Engadget, Jumat (16/8/2024).

Yang lebih mengagumkan, Al-Nasser mengetahui dengan tepat di mana setiap konsol dalam koleksinya berada, dan ia berhasil menata semua kabel tanpa terlihat dan tidak kusut.

“Saya menggunakan semua alat pengatur kabel tersedia di pasaran untuk menjaga agar setup konsol tetap tentara rapi,” tambahnya saat diwawancara oleh pihak Guinness.

Untuk mengatur semuanya, Al-Nasser menggunakan sekitar 30 saklar RCA, 12 saklar HDMI, converter, dan banyak lagi. 

Meski pencapaiannya luar biasa, koleksi konsol game Al-Nasser masih belum mencapai rekor dunia untuk koleksi konsol game terbanyak.

Saat ini, rekor tersebut dipegang oleh Linda Guillory dari Garland, yang memiliki 2.430 konsol dalam koleksinya, menurut Guinness World Records.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AFK Journey Rilis Hari Ini

AFK Journey akhirnya hadir untuk para pecinta game di Indonesia! Game RPG open world ini menawarkan pengalaman bermain unik dengan grafis seni kanvas memukau.

Dirilis oleh Lilith Games dan dipublikasikan oleh Farlight Games, AFK Journey mengundang para pemain untuk menjelajahi dunia Esperia  menakjubkan, lengkap dengan grafis seni kanvas indah dan penuh warna.

Dengan tampilan mengesankan, game AFK Journey berhasil menggabungkan seni visual menawan dengan gameplay menantang. Pemain akan diajak berpetualang melewati berbagai wilayah eksotis seperti Golden Wheatshire hingga Dark Forest.

Layaknya dalam game genre RPG open world lainnya, player dapat menjelajah dunia Esperia untuk bertarung dengan musuh, monster, dan mengumpulkan berbagai jenis harta karun.

Game ini semakin menarik dengan opsi dubbing dalam bahasa Jepang, dengan pengisi suara ternama seperti Yui Ishikawa dan Akari Kito. 

3 dari 3 halaman

Cara Download AFK Journey

Berbekal ini, game pun semakin terasa nuansa anime autentik, memperkaya pengalaman bermain dan membuatnya semakin imersif.

Tak hanya dari sisi visual, AFK Journey juga memberikan perhatian besar terhadap komunitas pemainnya, terutama di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan influencer lokal seperti Bobby Saputra dan Windah Basudara.

Karena ingin semakin dekat dengan pemain di Indonesia, pengambang pun melokalisasi seluruh teks dan narasi dalam game ke dalam bahasa Indonesia.

"Lokasilasi bahasa di game AFK Journey ini sebagai bentuk komitmen kami untuk menjangkau lebih banyak pemain lokal," kata tim Lilith Games dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

Bagi kamu tertarik menjelajahi dunia Esperia, AFK Journey saat ini tersedia di platform Android, iOS, dan PC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.