Sukses

Bocoran Spesifikasi Tecno Pad, Punya Layar Luas dan Baterai Jumbo

Tablet terbaru dari Tecno disebut akan hadir dengan layar 10.1 inci, chipset MediaTek Helio G80, dan baterai 7000mAh.

Liputan6.com, Jakarta Tecno dilaporkan bersiap untuk memperluas portofolionya di luar smartphone. Kali ini, perusahaan tersebut dikabarkan akan menghadirkan Tecno Pad. 

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (20/8/2024), gambar dan spesifikasi dari tablet Tecno ini telah dibocorkan oleh Naija Android Arena.

Tecno Pad dilaporkan akan hadir dengan layar LCD 10,1 inci beresolusi HD+ (800 x 1,280 px). Tablet ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5MP dan speaker ganda.

Tablet ini akan tersedia dalam dua versi, yaitu mode Wi-Fi dan LTE. Untuk dapur pacu, tablet akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dan penyimpanan sebesar 128/256GB.

Pada bagian belakang, tablet Android besutan Tecno ini akan dilengkapi dengan kamera utama 13MP yang ditemani flash LED.

Tak hanya itu, Tecno Pad ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7.000 mAH dengan dukungan pengisian daya 18W. Tablet ini disebut menjalankan sistem operasi Android 14.

Bocoran terbaru juga mengungkapkan tablet ini mendukung konektivitas bluetooth 5.1, port USB-C, dan headphone jack.

Dengan dimensi 240.7 x 159.5 x 7.35 mm, Tecno Pad akan tersedia dalam pilihan warna abu–abu dan emas. Tablet ini diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tecno Pova 6 Pro 5G Rilis di Indonesia

Sebelumnya, Tecno resmi meluncurkan Pova 6 Pro 5G untuk pasar Indonesia, setelah sebelumnya menghadirkan varian reguler di Juni 2024.

Sama-sama hadir sebagai perangkat gaming, smartphone ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan versi regulernya.

Salah satu peningkatan yang dihadirkan Tecno Pova 6 Pro adalah mendukung jaringan 5G. Berbekal chipset MediaTek Dimensity 6080 5G, smartphone ini pun bisa dimanfaatkan untuk menjajal kecepatan teknologi seluler paling baru tersebut.

Selain itu, menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, fitur lain yang juga dibenamkan Tecno di smartphone ini adalah Supernet. Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game.

"Menjadikannya smartphone gaming terjangkau yang memiliki fitur sangat mumpuni di kelasnya serta mengutamakan konektivitas yang stabil dan lancar tanpa gangguan," tutur Anthoni saat peluncuran Tecno Pova 6 Pro 5G di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

 

3 dari 3 halaman

Punya Desain Futuristik

HP Tecno ini mengusung konsep Dynamic-Tech Design yang menghasilkan pola tekstur futuristik disertai kombinasi Dynamic LED Light Effect. Tecno menambah jumlah titik lampu LED dari yang sebelumnya 116 menjadi 210.

HP Android ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz. Untuk Pova 6 Pro, Tecno hanya menghadirkan satu pilihan konfigurasi memori yakni RAM 12GB dengan ROM 256GB.

Bicara soal fotografi, smartphone ini hadir dengan lensa utama 108MP dan lensa depth 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP.

Performa Pova 6 Pro 5G ditopang baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni comet green (hijau) dan meteorite grey (hitam).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.