Sukses

WhatsApp Siap Hadirkan Tema Chat Baru yang Lebih Berwarna

Versi beta WhatsApp terbaru untuk Android (2.24.17.19) membawa sesuatu yang ditunggu-tunggu yaitu Chat Theme atau Tema Chat yang lebih berwarna.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi pesan WhatsApp terus menghadirkan fitur-fitur anyar yang menarik. Versi beta terbaru untuk Android (2.24.17.19) telah dirilis dan membawa sesuatu yang ditunggu-tunggu yaitu Chat Theme atau Tema Chat. 

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tapi tidak lama lagi kamu bisa memilih tema chat yang akan mengubah warna pesan dan wallpaper obrolan kamu.

Buat kamu yang familiar dengan Facebook Messenger mungkin fitur ini sudah tidak asing lagi karena Messenger sudah lama memiliknya. WhatsApp tentu saja mengejar ketertinggalannya.

Bagi kamu yang ingin mencoba, kamu bisa bergabung dalam program beta WhatsApp di Android melalui Play Store, meskipun pendaftarannya kadang dibatasi.

Dengan melihat seberapa lama biasanya fitur baru WhatsApp dari versi beta menjadi stabil. Kemungkinan besar tema chat ini akan tersedia untuk semua pengguna pada akhir tahun 2024.

Siap–siap untuk membuat tampilan chat di WhatsApp kamu lebih berwarna. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengguna WhatsApp Bisa Ngobrol dengan Meta AI

Sebelum inovasi baru tersebut, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba fitur baru di aplikasinya. Kali ini, aplikasi chatting milik Meta itu tengah mengembangkan fitur obrolan suara dengan Meta AI.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (19/8/2024), fitur ini dilaporkan dalam update WhatsApp mendatang.

Dengan fitur ini, pengguna disebut akan bisa berinteraksi dengan Meta AI secara lebih natural dan efisien.

Tak hanya itu, aplikasi chatting ini juga memberikan opsi untuk memilih suara yang diinginkan. Jadi, pengguna bisa melakukan personalisasi dalam setiap percakapan di aplikasi tersebut.

3 dari 4 halaman

Ada 10 Suara AI Berbeda yang Bisa Dipilih

Saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan dan baru bisa dicoba oleh pengguna WhatsApp beta di Android versi 2.24.17.16. Kendati demikian, informasi mengenai jadwal resmi fitur ini belum diketahui.

Di sisi lain, WhatsApp juga dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memberikan reaction dengan double tap (ketuk dua kali).

Fitur ini sebenarnya sudah lama diperkenalkan di DM Instagram, dan kini WhatsApp mengikuti jejaknya. Tapi, fitur tersebut masih dalam tahap pengujian versi beta untuk Android.

4 dari 4 halaman

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini