Sukses

Tips Foto Biar Unggahan Medsos Kamu Makin Kece

Kamu suka membuat konten dan mengunggahnya di medsos, yuk coba tips fotografi smartphone ini jika ingin hasil foto kamu lebih kece.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat smartphone kini telah didukung dengan kamera mumpuni. Tidak heran kalau jepretan kamera smartphone kadang tak kalah dari hasil jepretan kamera profesional.

Bahkan di beberapa ponsel, kamera smartphone-nya sudah menggunakan resolusi 108MP. Kebolehan lensa ini pun bisa dimanfaatkan untuk mendukung pengguna membidik konten lebih dari sekadar layak untuk diunggah ke media sosial.

Deretan fitur pada sebuah smartphone, termasuk di antaranya pada Poco M6 atau smartphone lainnya bisa dimanfaatkan untuk membuat konten. Dua di antaranya adalah foto portrait dan night photography melalui mode night atau malam.

Yuk simak di sini carannya:

1. Foto Portrait atau Bokeh

  • Kamu bisa membuka kamera smartphone.
  • Pilih mode Portrait, pada smartphone lain Portrait ini bisa bernama Potret (pengaturan bahasa Indonesia).
  • Kalau pada smartphone Poco, kamu bisa mengatur aperture alias bukaan yang diperlihatkan dengan ikon berbentuk lingkaran, tepat di atas fitur Portrait. Selanjutnya, atur bukaan dengan slide ke kiri atau kanan untuk mendapatkan hasil foto latar buram sesuai keinginan.
  • Pada smarphone lain, kamu bisa mengatur seberapa buram atau bagian mana yang mau diburamkan. Misalnya HP Samsung kamu bisa mengatur bokeh dan efeknya setelah foto dijepret.
  • Fokuskan objek yang ingin difoto
  • Ambil gambar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Night Photography

  • Kamera smartphone kini banyak yang sudah dibekali fitur mode malam. Pada kamera Poco, kamu bisa memilih menu Night untuk mengaktifkan mode malam.
  • Klik objek agar fokus
  • Usahakan ponsel se-stabil mungkin dan jangan bergoyang-goyang. Kalau mau lebih stabil kamu bisa memanfaatkan tripod.
  • Ambil gambar jika seluruh pengaturan dirasa sudah pas.

Tentang Poco M6

Poco baru saja merilis ponsel terbarunya, Poco M6, di pasar ponsel Indonesia. HP ini disiapkan untuk bersaing di pasar ponsel terjangkau.

Menawarkan desain yang terlihat elegan dan spesifikasi mumpuni, Poco M6 menjadi jawaban di tengah persaingan ponsel terjangkau yang kian sengit.

 Ponsel ini menuai sorotan dengan penggunaan bahan kaca di bodi belakang smartphone, sehingga Poco M6 akan terasa mewah saat digenggam.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco M6

Secara desain, HP Poco ini mengusung bahasa desain yang mirip dengan lini Redmi Note 13 Pro, dengan penggunaan dual-tone yang terlihat modern sekaligus elegan. Poco M6 akan hadir dengan tiga pilihan warna: Black, Silver dan Purple.

Ponsel ini memiliki ketebalan 8.3mm dan bobot 205g, sehingga cukup nyaman dan terasa solid saat digunakan.

HP baru Poco ini hadir dengan layar 6.79-inch bertipe IPS LCD. Panel layarnya mengusung resolusi FHD+ yang mampu menampilkan kecerahan hingga 550 nits. Selain itu, layarnya mendukung teknologi DC Dimming, yang merupakan fitur inovatif di kelas harganya.

Untuk pengalaman yang lancar, dalam spesifikasi Poco M6 juga menambahkan kecepatan refresh 90Hz di layar M6.

Untuk kebutuhan fotografi, Poco M6 memiliki setup dua kamera yang terdiri dari sensor utama 108MP dan sensor makro 2MP.

Kamera belakang HP Android ini memiliki beberapa fitur, seperti mode HDR, mode Malam, mode Potret, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan selfie, HP ini mengusung kamera depan 13MP.

4 dari 4 halaman

Diperkuat MediaTek Helio G91 Ultra

Poco M6 diperkuat prosesor MediaTek Helio G91 Ultra. Meski hanya mendukung jaringan 4G, kemampuan chipset ini sanggup menjalankan aplikasi terkini hingga multitasking dengan lancar.

Di sektor daya, HP ini memiliki baterai besar 5.030mAh dengan kemampuan pengecasan cepat 33W. Poco M6 sudah menjalankan sistem HyperOS berbasis Android 14.

Fitur lain di HP ini termasuk sensor sidik jari di sisi samping dan jack headphone 3,5 mm.

Poco M6 hadir dengan dua konfigurasi, yaitu RAM RAM 8GB/ROM 256GB di harga Rp 1.999.000.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.