Sukses

Ini Spesifikasi Redmi A3X yang Dijual Mulai Rp 1,3 Jutaan

Berikut spesifikasi Redmi A3X yang dijual mulai Rp 1,3 jutaan. Tertarik beli?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi A3X di India, melanjutkan tradisi mereka yang terus mengeluarkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau.

Redmi A3X hadir dengan tiga pilihan warna: Midnight Black, Ocean Green, Olive Green, dan Starry White yang bisa dipilah sesuai selera.

HP Redmi A3X dijual melalui situs web resmi Xiaomi di India dalam dua varian, yaitu 3GB/64GB dan 4GB/128GB, dengan harga masing-masing INR 6.999 atau sekitar Rp 1,3 juta dan INR 7.999 atau sekitar Rp 1,5 jutaan.

Dengan harga yang ramah di kantong, Redmi A3X menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. HP Redmi A3X  didukung chipset Unisoc T603 dan menjalankan Android utama serta tiga tahun patch keamanan.

Meskipun frekuensi pembaruannya belum diungkap, komitmen ini tetap menjadi nilai tambah bagi para pengguna setia Xiaomi.

Spesifikasi Redmi A3X lainnya dilengkapi layar 6,71 inci HD+ dengan refresh 90Hz yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta baterai berkapasitas 5.000 mAH dengan dukungan pengisian daya 10W.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur yang Ada dalam Redmi A3X

Bagian kamera perangkat ini memiliki kamera selfie 5MP di depan dan sistem kamera ganda di belakang, dengan kamera utama 8MP dan unit pendukung.

Fitur lain yang membuat Redmi A3X semakin menarik adalah adanya jack headphone 3,5mm, slot kartu microSD khusus, pemindai sidik jari di samping bodi, dan port USB-C.

Smartphone ini menawarkan paket lengkap bagi mereka yang mencari perangkatg andal dengan harga terjangkau.

3 dari 4 halaman

Xiaomi Rilis HP Rp 1 Jutaan Redmi A3

Beberapa bulan lalu, Xiaomi meluncurkan smartphone entry level Redmi A3. Ponsel ini dibanderol Rp 1,2 jutaan dan diklaim punya desain stylish.

Adapun penjualan Redmi A3 akan dimulai pada 22 Februari 2024 di toko online Mi.com, Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, dan Akulaku. Sementara penjualan perdana offline dilakukan pada 29 Februari 2024.

Desain Xiaomi Redmi A3 kini mengusung desain sleek camera deco di bagian belakang. Desain ini membuatnya jadi punya kesan premium.

elain premium, desain kamera belakang dengan frame lingkaran yang mendominasi di bodi belakang ponsel tersebut juga membuat Redmi A3 lebih trendi dan modern.

Ada dua opsi warna yang ditawarkan HP Android ini yakni Midnight Black dan Star Blue.

Selain desain, peningkatan dari Redmi A3 ada di sektor fotografi. Pasalnya HP Android ini mengusung kamera utama 8MP dengan auxiliary lens untuk menghasilkan gambar luar biasa baik portrait maupun landscapes. Kamera Redmi A3 juga didukung teknologi AI.

Adapun untuk keperluan selfie, Redmi A3 didukung kamera depan 5MP dengan fitur soft-light ring dan mode selfie beautify. Ini membuat hasil foto selfie berkualitas baik meski dalam kondisi pencahayaan rendah.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.