Sukses

Usung Semangat Kemerdekaan, Tecno Pova 6 Pro 5G Tawarkan Pengalaman Ngegame Bebas Ngelag

Ikut memeriahkan perayaan HUT RI, Tecno Pova 6 Pro 5G hadir dengan desain modern, layar luas, dan performa gaming yang gahar.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan momen HUT ke-79 Republik Indonesia, Tecno Indonesia memperkenalkan Tecno Pova 6 Pro 5G. Menurut Tecno, smartphone ini didesain untuk menginspirasi semangat juang dan daya saing tinggi.

Smartphone ini dirancang untuk para gamer dan pengguna yang menginginkan kemerdekaan dalam menjalani aktivitas digital mereka. Kinerja Tecno Pova 6 Pro sendiri ditopang chipset Dimensity 6080.

"Kami memahami kemerdekaan adalah tentang kebebasan untuk berkarya dan berkembang, dan kami ingin memberikan para pengguna pengalaman gaming yang merdeka dengan Tecno Pova 6 Pro 5G," tutur PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (17/8/2024).

Performa Tecno Pova 6 Pro juga didukung dengan HyperEngine 3.0 Lite yang mengoptimalkan performa chipset dan memori. Jadi, fitur ini mengatur alokasi sumber daya dengan cerdas, sehingga tidak ada lag atau putus-putus saat bermain game berat.

Selain performa chipset yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi dengan jaringan 5G. Dengan demikian, para gamer bisa bermain game online dengan kualitas koneksi stabil dan responsif.

Lalu untuk mendukung pengalaman gaming lebih optimal, Tecno melengkapi smartphone ini dengan fitur Game Space. Ini merupakan pusat kendali yang memungkinkan pengguna mengoptimalkan kinerja smartphone saat bermain game.

Fitur lain yang menjadi andalan dari smartphone ini adalah Ultra Game Mode. Lewat mode ini, pengguna bisa mengoptimalkan alokasi sumber daya sistem untuk permainan, memberikan frame rate lebih tinggi, serta mengurangi latency.

Tidak hanya unggul dalam performa, HP Tecno ini hadir dengan desain yang modern dan ergonomis. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD 6,8 inci dengan resolusi FHD+.

Tecno Pova 6 Pro 5G telah tersedia di pasaran mulai Agustus 2024. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.299.000 untuk satu pilihan varian RAM 12GB/ROM 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fotografi di Tecno Pova 6 Pro 5G 

Bicara soal fotografi, Tecno Pova 6 Pro hadir dengan lensa utama 108MP dan lensa depth 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 32MP.

Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni comet green dan meteorite grey. Perangkat ini menjalankan HIOS 14 berbasis Android 14.

Untuk mendukung performa gaming yang intens, HP Tecno ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

3 dari 5 halaman

Cek Perbedaan Tecno Pova 6 dan Tecno Pova 6 Pro, Pilih Mana?

Tecno Indonesia telah memperkenalkan smartphone terbaru mereka ke pasar Indonesia yakni Tecno Pova 6 Pro. Smartphone ini diperkenalkan tidak lama setelah Tecno merilis Pova 6 pada Juni 2024.

Menurut PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick, segmentasi kedua HP Tecno ini sebenarnya tidak berbeda jauh. Keduanya sama-sama menyasar pasar gaming, tapi ada beberapa sejumlah perbedaan.

Salah satunya, Anthoni menuturkan, ada pada desain. Dijelaskan, LED yang ada di belakang Tecno Pova 6 Pro lebih banyak ketimbang Tecno Pova 6, dari sebelumnya 116 kini menjadi 210.

"Lalu, Pova 6 Pro 5G sudah 5G, karena chipsetnya sudah upgrade," tutur Anthoni ditemui di sela-sela peluncuran Tecno Pova 6 Pro di Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Untuk diketahui, Pova 6 Pro sendiri sudah dipersenjatai oleh chipset MediaTek Dimensity 6080, sedangkan Pova 6 menggunakan MediaTek Helio G99.

4 dari 5 halaman

Fitur Pembeda Lainnya

Selain itu, Tecno turut membekali varian Pro dengan fitur Supernet. Fitur ini bisa membantu meningkatkan konektivitas, terutama ketika penggunanya bermain game.

Ada tiga kemampuan yang ditawarkan fitur ini yakni EDCA (Enhanced Distributed Channel Access), Wi-Fi Smart Switching Engine, serta Low Latency Gaming.

Perbedaan lain dari kedua HP Tecno ini terletak pada dukungan kamera yang diberikan. Meski sama-sama memiliki lensa utama 108MP, varian pro mendapatkan lensa tambahan berupa depth sensor 2MP dan auxiliary lens.

 

5 dari 5 halaman

Pilihan RAM

Kendati demikian, varian reguler menawarkan opsi memori yang lebih banyak, karena memiliki opsi RAM 8GB. Berbeda dari versi pro yang hanya memiliki RAM 12GB.

Selain itu, pilihan warna yang ditawarkan pun lebih banyak di Tecno Pova 6. Sebab, ada opsi warna Instellar Blue, selain pilihan warna Comet Green dan Meteorite Grey.

Adapun untuk spesifikasi lain, kedua perangkat ini tidak jauh berbeda. Baik Pova 6 Pro dan Pova 6 sama-sama menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz.

Performanya ditunjang dengan baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 70W. Keduanya juga sama-sama menjalankan HiOS 14 berbasis Android 14, serta memiliki kamera depan 32MP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.