Sukses

Warganet Ramai Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI ke-79 hingga Trending Topic di X

Hari Kemerdekaan RI ke-79 diramaikan dengan ucapan Selamat Hari Kemerdekaan RI dan HUT RI ke-79.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia tengah memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79. Pemerintah merayakan HUT RI ke-79 dengan menggelar Upacara HUT RI di dua tempat yakni di Istana Negara Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur dan Istana Merdeka Jakarta.

Sementara, masyarakat ikut menyemarakkan Hari Kemerdekaan dan HUT RI 2024 dengan mengunggah ucapan Dirgahayu Republik Indonesia dan Selamat Hari Kemerdekaan RI hingga Independence Day di linimasa X alias Twitter.

Tak heran kalau topik-topik di atas menjadi trending topic X alias Twitter pada Sabtu, 17 Agustus 2024 ini.

"Happy Independence Day Indonesia, merdeka Indonesia 79 tahun," kata seorang warganet.

"Selamat pagi, happy Independence Day all," kata seorang warganet lainnya.

"79 tahun bendera ini tetap berkibar dan akan terus berkibar sampai generasi berikutnya," kata warganet lainnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-79, jaya selalu ibu pertiwi," tulis netizen lain.

"Keanekaragaman adalah kekuatan bangsa kita, ayo terus jaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia," tulis pengguna X alias Twitter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Google Turut Rayakan HUT RI ke-79 dengan Google Doodle

Indonesia tengah memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 tahun. Google pun turut memeriahkan HUT RI 2024 dengan Google Doodle.

Ketika pengguna membuka laman muka pencarian Google pada Sabtu (17/8/2024), akan langsung muncul animasi lucu berwarna warni yang membentuk tulisan Google, lengkap dengan bendera Indonesia di animasi tersebut.

 Rupanya, animasi itu menggambarkan parade dengan berbagai pakaian adat dan aksesoris yang kaya akan unsur budaya Indonesia.

Google Doodle yang merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia atau HUT RI ke-79 ini diilustrasikan oleh seniman tamu asal Bali, Monez.

Ilustrasi tersebut bertujuan untuk menghormati kekayaan warisan budaya bangsa dan visinya untuk masa depan yang cerah dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Baru.

 

3 dari 3 halaman

Menuju Era Baru

Mengutip keterangan di Google Doodle itu, Monez menangkap esensi era baru bagi Indonesia, menyoroti perjalanan bangsa yang sedang berlangsung menuju persatuan, kemajuan, dan pembangunan.

Lebih lanjut, disebutkan pula kalau Doodle tersebut terinspirasi dari lanskap budaya Indonesia yang kaya, memadukan unsur-unsur dari seluruh nusantara. Mulai dari pola batik yang rumit, gerakan tari tradisional yang anggun, dan nuansa parade.

Monez menggunakan warna-warna cerah dan detail dalam Doodle HUT RI itu, untuk mencerminkan perjalanan Indonesia, dan mewujudkan semangat kemerdekaan dan dorongan pantang menyerah menuju masa depan yang sejahtera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.