Sukses

4 Fitur Stiker di WhatsApp, Bikin Chat Lebih Ekspresif

Pengguna WhatsApp kini bisa lebih mudah mengakses serta membuat stiker pribadi untuk membuat obrolan di WhatsApp jadi lebih ekspresif. Bahkan, WhatsApp siapkan 4 fitur stiker, apa saja dan bagaimana cara pakainya?

Liputan6.com, Jakarta - Chatting dengan orang-orang terdekat kini tidak cukup hanya dengan teks. Sejumlah emoji higga stiker juga bisa membuat chat jadi lebih seru dan ekspresif ketika mengobrol virtual, termasuk di aplikasi WhatsApp.

Sadar bahwa penggunaan stiker kini begitu digemari oleh pengguna, WhatsApp pun menyuguhkan banyak opsi bagi pengguna mereka untuk bisa mengekspresikan diri dalam ruang obrolan melalui stiker.

Pengguna WhatsApp juga bisa mempersonalisasi stiker WhatsApp untuk menambah keceriaan pada chatnya. Untuk itulah, WhatsApp kini memiliki sejumlah fitur stiker yang bisa dipakai oleh pengguna.

Melalui keterangan yang diterima Tekno Liputan.com, WhatsApp menyebutkan keempat cara yang dimaksud:

1. Stiker GIPHY baru dan dapat dicari

WhatsApp mengungkap, pihaknya bermitra dengan platform pembesut GIF, GIPHY untuk menghadirkan beragam koleksi stiker mereka secara langsung ke WhatsApp.

Integrasi ini memungkinkan penggunamenemukan dan berbagi stiker yang relevan dan menarik, tanpa harus keluar dari aplikasi.

Cara untuk mengakses stiker ini, cukup ketuk ikon stiker dan cari menggunakan teks atau emoji.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pembuat Stiker Khusus

Layanan pembuat stiker khusus kini tersedia di Android, dengan begitu pengguna dapat dengan mudah membuat,mengedit, dan membagikan stiker hasil buatan kamu sendiri.

Begitu juga pengguna iOS yang kini bisa mengubah foto yang mereka sukai menjadi stiker personal.

Pengguna kini bisa menyesuaikan stiker yang sudah ada menggunakan fitur pengeditan seperti potong,teks, dan gambar.

Setelah dibuat, stiker secara otomatis disimpan dalam baki stiker agar mudahdiakses, sehingga pengguna dapat berbagi dengan keluarga dan teman.

3 dari 4 halaman

3. Stiker AI

Jika belum dapat menemukan stiker yang tepat, ingatlah bahwa pengguna WhatsAPp juga dapat menggunakan Meta AI untuk membuat stiker khusus.

Saat ini, pembuatan stiker AI tersedia di iPhone dan Android di Amerika Serikat. Pengguna Android juga dapat mencoba membuat stiker AI dalam bahasa Spanyol dan Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

4. Pengaturan Stiker

Sekarang pengguna bisa mudah menemukan paket stiker baru di WhatsApp dengan mem-pratinjau dalam baki stiker yang sudah diunduh.

Untuk mengatur baki stiker, pengguna juga dapat mengetuk dan menahan stiker untuk memindahkannya ke atas atau menghapusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.