Sukses

Jadwal MPL ID S14 18 Agustus 2024: Akankah Bigetron Alpha Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan?

MPL ID S14 pekan ke-2 hari terakhir hadirkan laga panas! Bigetron Alpha vs Dewa United, Onic Esports vs Alter Ego, dan Team Liquid ID vs Rebellion Esports. Akankah Bigetron Alpha pertahankan rekor tak terkalahkan? Saksikan keseruannya hari ini!

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S14 memasuki hari terakhir di pekan ke-2, di mana akan ada enam tim esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang akan bertanding pada hari ini, Minggu (18/8/2024).

Pada MPL ID S14 hari ini, Dewa United Esports akan berhadapan dengan tim Bigetron Alpha (versi 2.0) yang masih belum terkalahkan sejak musim berlangsung.

Diperkuat oleh Luke (sebelumnya di Geek Fam), Bigetron Alpha hingga saat ini masih menduduki kursi puncak klasemen MPL ID diikuti oleh RRQ Hoshi dan Dewa United Esports di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Dewa United Esports pun awal musim ini terlihat bermain apik diisi oleh para pemain dengan "jam terbang" tinggi, seperti Watt, Xorizo, dan Hijume.

Akan tetapi, dengan penampilan BTR di laga sebelumnya, tim ini tidak akan menjadi lawan yang mudah dikalahkan hanya sebatas oleh pengalaman semata.

Buktinya, Luke dkk berhasil menumbangkan Team Liquid ID yang diperkuat oleh pemain asal Filipina, yakni Yawi. Tak hanya, robot merah juga berhasil membuat tim RRQ Hoshi kelimpungan dengan skor akhir 2-1.

Sebelum membahas lebih lanjut empat tim yang bertanding hari ini, cek jadwal lengkap MPL ID S14 berikut ini.

  • Dewa United Esports vs Bigetron Alpha - 15.15 WIB
  • Alter Ego vs Fnatic Onic - 18:15 WIB
  • Team Liquid ID vs Rebellion Esports - 21.15 WIB

Sementara itu, laga Alter Ego vs Fnatic Onic akan menjadi pertandingan utama di hari ini karena tim berjuluk raja langit ini baru saja kalah oleh RRQ Hoshi di pertemuan pertama Royal Derby semalam.

Sedangkan untuk Alter Ego, tim ini tampaknya masih kesulitan untuk menemukan permainan terbaik mereka. Apalagi pada musim sekarang tim tersebut tidak diperkuat oleh jungler agresif mereka, yaitu Tazz.

Akan menarik bagaimana Alter Ego bisa bangikit, dan permainan seperti apa yang akan Kiboy dkk tunjukkan di MPL ID S14 hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Team Liquid ID vs Rebellion Esports?

<p>Jadwal MPL ID S14 Hari Ini 9 Agustus 2024: Fnatic Onic vs Team Liquid ID Muka Musim. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Terakhir adalah dua tim yang saat ini masih menduduki papan bawah klasemen, yakni Tem Liquid ID vs Rebellion. Di awal musim ini, Team Liquid ID terlihat sulit untuk menemukan permainan terbaik mereka.

Terbukti, tim ini harus menerima kekalahan sebanya dua kali di pekan ke-1 oleh Fnatic Onic dan Bigetron Alpha. Mereka baru mencicipi kemenangan setelah berhasil menumbangkan Evos Glory di hari pertama pekan ke-2.

Sedangkan Rebellion, tim berjuluk banteng biru ini juga menampilkan gaya permainan terbaik mereka. Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di laga ini?

3 dari 4 halaman

Olympic Esports Games Pertama Digelar di Arab Saudi 2025

Suasana pertandingan eSports. (Doc: ESL)

International Olympic Commitee (IOC) akhirnya mengumumkan peluncuran Olympic Esports Games, menandai langkah penting dalam integrasi esports ke dalam dunia Olimpiade.

Rencananya, Olympic Esports Games ini akan digelar perdana pada tahun 2025 di negara Arab Saudi sebagai tuan rumah.

“Ini benar-benar era baru bagi IOC,” kata Presiden IOC Thomas Bach, sebagaimana dikutip dari CNET, Jumat (26/7/2024).

Ia menambahkan, “komunitas esports yang terwakili dalam Komisi Esports kami sangat antusias terlibat dalam inisiatif ini.”

Meskipun masih ada waktu hingga 2025, IOC belum memutuskan lokasi spesifik dan tanggal pelaksanaan Olympic Esports Games. Selain itu, daftar game yang akan dipertandingkan juga belum ditentukan.

4 dari 4 halaman

Belum Ada Judul yang akan Dipertandingkan

Ilustrasi Kompetisi esports pendidikan The Champion Race yang digelar bimbel Ganesha Operation hingga memecahkan rekor MURI (Foto: Istimewa)

Pangeran Abdulaziz bin Turki Al Faisal, Menteri Olahraga dan Presiden Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi, menekankan pentingnya inisiatif ini.

“Komitmen kami terhadap esports mencerminkan dunia tempat generasi muda kita tinggal. Kini kita semua memiliki kesempatan untuk bersama-sama menulis sejarah Olimpiade baru,” ujarnya.

Putri Reema Bandar Al-Saud, anggota dewan Komite Olimpiade dan Paralimpiade Arab Saudi, menambahkan, “Dengan lebih dari 23,5 juta gamer, banyak di antaranya adalah wanita."

"Menjadi tuan rumah Olimpiade Esports pada tahun 2025 adalah kemajuan alami dalam perjalanan kami untuk membuka Arab Saudi kepada dunia dan dunia kepada Arab Saudi,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.