Sukses

Top 3 Tekno: Game Lokal Selera Nusantara hingga Beragam Stiker WhatsApp

Game lokal berjudul Selera Nusantara menjadi sorotan di Apple App Store untuk kampanye Made in Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Game lokal berjudul Selera Nusantara menjadi sorotan di Apple App Store untuk kampanye Made in Indonesia.

Informasi ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (18/8/2024).

Berita lain yang tak kalah populer datang dari sejumlah fitur stiker WhatsApp yang bisa dipakai oleh pengguna.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Selera Nusantara: Game Lokal dengan Sentuhan Budaya Kuliner Indonesia yang Siap Go Global

Industri game Indonesia semakin menunjukkan taring dengan sejumlah judul yang inovatif dan memiliki gameplay berkualitas. Salah satu patut menjadi sorotan adalah "Selera Nusantara".

Terbukti, game besutan Gambir Studio ini langsung menjadi sorotan di Apple App Store untuk kampanye Made in Indonesia.

Adapun kampanye Made in Indonesia ini adalah bentuk apresiasi Apple terhadap aplikasi atau game yang getol mempromosikan budaya Indonesia.

Dibuat oleh Gambir Studio, game ini mengajak pemain untuk menjelajahi kekayaan kuliner Indonesia dari Sabang sampai dengan Merauke.

"Kita ingin membawa makanan Indonesia dari Sabang sampai Marauke, memperkenalkan budaya Indonesia juga lewat makanan ke audiens," kata Shafiq Husein, Chief Executive Officer (CEO) Gambir Studio, dalam sesi wawancara terbatas..

Perjalanan studio game sudah aktif sejak Agustus 2016 dalam menciptakan game bertema kuliner diawali dari game sederhana seperti Bubur Ayam.

Seiring dengan berjalannya waktu, tim berisikan orang-orang berpengalaman selama 15 tahun di industri game ini menyadari potensi besar yang dimiliki oleh tema makanan sebagai bahasa universal mampu menjangkau lebih banyak orang.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. 4 Fitur Stiker di WhatsApp, Bikin Chat Lebih Ekspresif

Chatting dengan orang-orang terdekat kini tidak cukup hanya dengan teks. Sejumlah emoji higga stiker juga bisa membuat chat jadi lebih seru dan ekspresif ketika mengobrol virtual, termasuk di aplikasi WhatsApp.

Sadar bahwa penggunaan stiker kini begitu digemari oleh pengguna, WhatsApp pun menyuguhkan banyak opsi bagi pengguna mereka untuk bisa mengekspresikan diri dalam ruang obrolan melalui stiker.

Pengguna WhatsApp juga bisa mempersonalisasi stiker WhatsApp untuk menambah keceriaan pada chatnya. Untuk itulah, WhatsApp kini memiliki sejumlah fitur stiker yang bisa dipakai oleh pengguna.

Melalui keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, WhatsApp menyebutkan keempat cara yang dimaksud:

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Toshiba Rilis TV 100 Inci di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harganya

Toshiba resmi meluncurkan TV 100 inci Z670N untuk pasar Indonesia. TV ini disebut menghadirkan performa yang mumpuni untuk memberikan pengalaman menonton dan bermain game lebih optimal.

Menurut Marketing Manager Toshiba TV Indonesia Imam, Toshiba terus berinovasi untuk mengembangkan produk dengan kualitas dan spesifikasi unggual untuk mendukung beragam kebutuhan pengguna.

"Kami tidak hanya menawarkan tontontan di layar yang lebih besar, tapi juga teknologi mutakhir yang disematkan di dalamnya," tutur Imam dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (16/8/2024).

Memiliki layar berukuran 100 inci, TV ini mendukung refresh rate 144Hz. Kemampuan itu menghadirkan performa optimal tanpa gangguan lag, termasuk kualitas yang lebih mulus dan detail lebih tajam.

TV ini juga didukung fitur Game Deck. Lewat fitur ini, pengguna dimungkinkan mengatur tampilan TV, ukuran gambar, hingga posisi tanpa perlu menutup game yang sedang dimainkan.

TV Toshiba ini juga memiliki fitur Auto Low Latency Mode (ALLM) untuk pengalaman bermain game bebas gangguan dan delay. Ada pula Dolby Vision Gaming untuk mengoptimalkan fitur tersebut, serta kehadiran Game Mode Pro.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini