Sukses

Samsung Galaxy A06 Rilis, HP Terjangkau dengan Baterai Jumbo dan Layar 90Hz

Samsung Galaxy A06 telah resmi diperkenalkan di pasar Indonesia yang memiliki layar 90Hz dengan baterai 5000mAh.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diketahui telah resmi meluncurkan smartphone entry level terbarunya di Vietnam, yakni Galaxy A06. Ada kemungkinan smartphone ini juga akan hadir untuk pasar Indonesia.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Senin (19/8/2024), Galaxy A06 hadir dengan chipset MediaTek Helio G85. Ada dua varian memori yang ditawarkan yakni RAM 4GB/ROM 64GB dan RAM 6GB/ROM 128GB.

Smartphone ini hadir dengan layar lega 6,7 inci beresolusi HD+ dan sudah mendukung refresh rate 90Hz. Untuk urusan fotografi, Galaxy A06 mengandalkan kamera belakang utama beresolusi 50MP dan satu lensa tambahan. 

Sementara soal kebutuhan selfie, ada kamera depan 8MP. Bicara soal desain, Samsung mengusung bodi belakang datar dengan garis-garis vertikal. 

Menurut perusahaan asal Korea Selatan tersebut, kehadiran garis vertikal itu tidak hanya menambah kesan estetik, tapi juga membuat perangkat bebas bekas sidik jari.  

Samsung Galaxy A06 membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fitur fast charging 25W. Ada tombol pemindai sidik jari yang terintegrasi tombol power untuk memudahkan penguna membuka kunci layar.

Pada perangkat ini, Samsung menjanjikan dua kali update Android. Di Vietnam, Galaxy A06 dijual dengan harga mulai 3.190.000 dong vietnam (Rp 1,9 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Circle to Search bakal Ada di Ponsel dan Tablet Samsung Terjangkau, Apa Saja?

Di sisi lain, Samsung baru-baru ini mengumumkan bahwa Circle to Search akan segera tersedia di lebih banyak ponsel dan tablet terjangkau.

Diwartakan Android Police, Jumat (16/8/2024), Samsung menyebut akan banyak perangkat dari seri Galaxy A dan tablet seri Galaxy Tab S9 FE akan memiliki fitur Circle to Search.

Menariknya, Samsung juga menghadirkan fitur tersebut ke ponsel seri A terjangkau yang baru saja diluncurkan, termasuk Galaxy A55, Galaxy A54, Galaxy A35, dan Galaxy A34.

Samsung belum memberikan tanggal pasti kapan fitur ini akan mulai diluncurkan ke ponsel Galaxy kelas menengah, tetapi disebutkan Circle to Search akan tersedia di ponsel seri Galaxy A bulan ini.

Juga belum ada tanggal spesifik untuk peluncuran Circle to Search pada seri Samsung Galaxy Tab S9 FE.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Circle to Search?

Bagi yang belum tahu tentang fitur ini, Circle to Search memungkinkan kamu menemukan informasi tanpa harus keluar dari aplikasi atau aktivitas saat ini.

Misalnya, jika kamu sedang menggulir Instagram dan melihat sepasang sepatu yang disukai, kamu cukup menahan tombol beranda atau bilah navigasi, menggambar lingkaran di sekitar item tersebut, dan mendapatkan detail lebih lanjut tentang produk itu.

Google menggunakan pencarian visual untuk memberikan informasi yang relevan tentang subjek yang disorot.

Hingga saat ini, fitur tersebut hanya tersedia secara eksklusif di sebagian besar perangkat Android flagship.

4 dari 4 halaman

Bocoran Samsung Galaxy S24 FE Kembali Muncul, Cek Informasi Spesifikasinya

Selain itu, tanda-tanda soal kehadiran Samsung Galaxy S24 FE making menguat. Terbaru, giliran informasi soal bocoran spesifikasi smartphone ini yang beredar di internet.

Berdasarkan informasi dari Android Headlines seperti dikutip dari GSM Arena, Galaxy S24 FE akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400e. Smartphone ini juga akan menjalankan One UI 6.1.1 yang didukung Galaxy AI Suite.

Smartphone ini disebut akan hadir dengan frame aluminium yang memberikan kesan premium. Samsung disebut menggunakan layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1.900 nits di smartphone ini.

Sebagai perlindungan, ada kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. Untuk urusan fotografi, secara keseluruhan, ada empat kamera yang dimiliki S24 FE.

Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto 8MP dengan kemampuan optical zoom 3x. Ditambah pula, kamera depan 10MP untuk kebutuhan selfie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini