Sukses

Menkominfo Sambut Wamen Angga Raka Prabowo, Siap Kebut Program Prioritas

Menkominfo Budi Arie Setiadi menyambut kehadiran Wamenkominfo Angga Raka Prabowo setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) Budi Arie Setiadi menyambut Wamenkominfo (Wakil Menteri Kominfo) yang baru saja dilantik yakni Angga Raka Prabowo.

Tidak hanya itu, Menkominfo juga melantik tiga orang JPT (Pejabat Pimpinan Tinggi) Madya di Kementerian Kominfo yakni Dirjen IKP Prabunindya Revta Revolusi, Staf Ahli Bidang Hukum Robinson Hasoloan Sinaga, serta Staf Ahli Bidang Komunikasi dan Media Massa Molly Prabawaty.

"Bergabungnya Pak Wamen Angga tentu membawa energi dan semangat baru untuk memperkuat tim kerja di lingkungan Kementerian Kominfo. Pak Nezar (Wamenkominfo, Nezar Patria) tidak lagi sendirian, tapi sekarang bisa tandem dengan Pak Angga," tutur Menkominfo seperti dikutip dari siaran pers, Senin (19/8/2024).

Selain kehadiran Wamenkominfo Angga Raka Prabowo, menurut Budi Arie, pelantikan tiga pejabat pimpinan tinggi madya di Kominfo ini merupakan langkah strategis dalam rangka memperkuat manajemen dan kepemimpinan di Kementerian Kominfo.

Langkah ini juga disebut sebagai upaya optimalisasi kualitas layanan publik sektor komunikasi dan informatika. Menkominfo juga menyebut pelantikan ini untuk memperkuat kinerja kementerian mengelola program maupun kebijakan strategis di tengah upaya percepatan transformasi digital nasional.

Hal ini juga selaras dengan prioritas Kementerian Kominfo menuntaskan berbagai target kinerja pembangunan di sektor komunikasi dan informatika.

"Penyambutan Wakil Menteri dan Pelantikan Pejabat Tinggi Madya ini adalah momentum penting dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang prima dan optimalisasi kualitas layanan publik di sektor komunikasi dan informatika," tutur Menkominfo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selesaikan Target Capaian Kinerja Kementerian

Lebih lanjut Menkominfo menuturkan, pejabat yang baru dilantik harus fokus menyelesaikan target capaian kinerja kementerian untuk periode pemerintah Presiden Joko Widodo hingga Oktober 2024.

Ia juga mengatakan, para pejabat bisa ikut memberikan kontribusi pemikiran dan aksi strategis untuk kebijakan maupun program kerja yang tertuang di RPJPN 2025-2045 serta RPJMN 2025-2029.

Menurut Menkominfo, beberapa program prioritas wajib diselesaikan secara optimal, seperti komunikasi publik capaian 10 tahun pemerintahan, perbaikan arsitektur dan tata kelola PDNS sekaligus penuntasan pembangunan PDN.

Selain itu, program lain termasuk penyelesaian berbagai regulasi termasuk aturan turunan UU PDP, percepatan pemberantasan judi online, adopsi teknologi AI untuk pelayanan publik, serta sederet pekerjaan rumah lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Kominfo yang Solid

"Saya minta semua Pejabat di lingkungan Kominfo memiliki sense of urgency. Jadi tidak bisa lagi berlambat-lambat," tutur Menkominfo.

Ia juga menyatakan, soliditas seluruh elemen dalam Kominfo diperlukan, mengingat urgensi percepatan program prioritas nasional.

"Menjelang akhir masa pemerintahan dan menyambut transisi pemerintahan baru, seluruh elemen Kominfo perlu sigap untuk mencapai tujuan bersama. Sinergi antar elemen menjadi modal penting bagi Kominfo agar dapat melaksanakan program kerja secara efektif dan efisien," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini