Sukses

Age of Empires Mobile Siap Rilis, Bakal Hadir di iOS dan Android

Age of Empires Mobile dijadwalkan resmi rilis pada 17 Oktober 2024 untuk platform iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu game strategi klasik yakni Age of Empires dipastikan hadir untuk platform mobile. Dikembangkan oleh TiMi Studio Group dan World's Egde, game ini menawarkan pengalaman ikonik Age of Empires dengan gameplay baru.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (20/8/2024), Age of Empires Mobile dijadwallkan rilis untuk platform Android dan iOS pada 17 Oktober 2024. Menjelang perilisannya, ada event yang digelar selama Gamescom di Cologne, Jerman.

Saat ini, pemain juga dapat melakukan pra-registrasi melalui App Store dan Google Play. Tidak hanya itu, pemain yang tertarik bisa bergabung di Discord resmi game.

"Kami berharap pemain akan mengecoh, memperdayai, dan memberi kejutan kepada musuh mereka dengan gameplay abad pertengahan yang realistis dan imersif di Age of Empires Mobile," tutur Studio General Manager dari Age of Empires Mobile Brayden Fan.

Mengingat game Age of Empires ini dibangun dari awal sebagai game mobile dan sosial, pengembang pun memastikan kehadiran sejumlah fitur menarik bagi para pemain.

Salah satunya adalah beberapa mode pemain tunggal dibangun dengan dasar seri Age of Empires, termasuk menampilkan elemen-elemen ikonik dari seri orisinalnya.

Pemain juga bisa merasakan tampilan yang detail dan realistis di game mobile, termasuk dengan kota-kota kerajaan dan tokoh-tokoh sejarah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Tokoh-Tokoh Sejarah

Dalam game ini, pemain juga bisa merasakan gameplay orisinal yang unik. Ada pengembangan benteng berskala besar hingga senjata realistis untuk menembus pertahanan dalam peperangan bersama ribuan pemain di seluruh dunia.

Nantinya, pemain Age of Empires versi mobile bisa memilih tokoh-tokoh sejarah legendaris untuk memimpin pasukan mereka. Ada Barbarossa, Darius Agung, Hammurabi, Joan of Arc, hingga Leonidas I.

Masing-masing tokoh itu mempunyai talenta individu yang unik, dan bisa bersinergi dengan yang lain untuk menaklukkan lawan.

"Sasaran kami di World’s Edge adalah untuk menyajikan Age of Empires kepada berbagai tipe pemain di seluruh dunia sebanyak mungkin," tutur Studio Head di World's Egde Michael Mann.

3 dari 4 halaman

Level Infinite dan Tencent Game Pamer Game Baru di Summer Game Fest 2024!

Di sisi lain, Level Infinite dan Studio Mitra Global Tencent Games baru-baru ini berbagi pengumuman yang sangat menyenangkan di acara Summer Game Fest 2024.

Perusahaan telah mengungkapkan beberapa cuplikan dan berita menarik tentang game-game yang sangat dinantikan.

Kabar game paling menarik datang dari TiMi Studio Group dan Level Infinite, di mana mereka mengumumkan peluncuran global Honor of Kings. Rencananya, game mobile MOBA ini akan meluncur pada 2024.

Para gamer Honor of Kings di seluruh penjuru dunia bersiaplah untuk merasakan sensasi gameplay 5v5 yang kompetitif, penuh aksi, dan sarat strategi dalam game ini.

 

4 dari 4 halaman

Game Lain yang Dipamerkan

Selain Honor of Kings (HoK) perusahaan juga memamerkan sejumlah judul game yang akan meluncur dalam waktu dekat ini, seperti Dune: Awakening dari Funcom, Aloft, serta Critter Café, Deathsprint 66, Parcel Corps, dan Stampede: Racing Royale dari Secret Mode.

Salah satu game menarik perhatian lainnya adalah Aloft, sebuah permainan survival sandbox co-op mengambil latar di dunia dengan pulau-pulau terbang.

Mereka telah mengumumkan, game ini akan segera dirilis di Steam tahun ini dengan Funcom sebagai publisher.

Tidak hanya itu, ada juga Critter Café, sebuah game simulasi bisnis dari Sumo Newcastle dan Secret Mode yang menggabungkan teka-teki, portal, dan tentu saja, hewan-hewan imut.

Pemain akan bertugas untuk menyelamatkan hewan-hewan yang hilang dan membawanya kembali ke kafe yang dapat disesuaikan untuk berinteraksi dengan pelanggan saat bermain game Critter Cafe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini