Sukses

Galaxy S24 FE Terdaftar di Situs Sertifikasi, Pertanda Peluncuran Semakin Dekat?

Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs sertifikasi BIS India, mengindikasikan peluncuran segera. Bocoran spesifikasi mencakup chipset Exynos 2400e, layar 6,7 inci 120Hz, dan kamera utama 50MP.

 

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran resmi Galaxy S24 FE semakin dekat. Banyak pihak memperkirakan, ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan pada Oktober 2024.

Baru-baru ini, Galaxy S24 FE terdeteksi di situs sertifikasi perangkat elektronik di India. Kemunculan ini mengindikasikan peluncuran resmi ponsel tersebut hanya tinggai menunggu waktu.

Menurut laporan 91mobiles, Selasa (19/8/2024), Galaxy S24 FE telah terdaftar di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dalam daftar tersebut, ponsel ini memiliki nomor model SM-S721B/DS, sesuai dengan nomor model yang muncul di laman dukungan resmi Samsung Galaxy S24 FE.

Sayangnya, situs BIS tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi atau desain Galaxy S24 FE. Namun, berdasarkan pola peluncuran ponsel Android secara global, besar kemungkinan Galaxy S24 FE rilis akhir tahun ini.

Terkait bocoran spesifikasi, Galaxy S24 FE akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400e dan menjalankan One UI 6.1.1 yang didukung oleh Galaxy AI Suite.

Smartphone ini juga akan tampil dengan frame aluminium untuk memberikan kesan premium. Layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1.900 nit.

Sebagai perlindungan, ada kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. Untuk urusan fotografi, secara keseluruhan, ada empat kamera yang dimiliki S24 FE.

Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto 8MP dengan kemampuan optical zoom 3x. Ditambah pula, kamera depan 10MP untuk kebutuhan selfie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baterai dan Pilihan Warna Galaxy S24 FE

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra. Liputan6.com/Yuslianson</p>

Galaxy S24 FE dibekali baterai berkapasitas 4.565mAh yang disebut mampu bertahan hingga 29 jam untuk memutar video. Samsung juga menyertakan kemampuan tahan air di perangkat ini.

Kabarnya, Samsung akan menawarkan beragam pilihan warna yakni graphite, blue, silver/white, green, serta yellow. Bahkan, ada dua warna eksklusif yang disebut hanya bisa didapatkan lewat situs resmi Samsung.

Meski bocorannya makin ramai, informasi soal kehadiran Samsung Galaxy S24 FE belum banyak diketahui. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung mengenai smartphone ini.

3 dari 3 halaman

Samsung Galaxy S24 FE Dipastikan bakal Meluncur, Kapan?

<p>Samsung resmi mengungkap keberadaan Samsung Galaxy S24 di event Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS.Tiga model smartphone dirilis sekaligus, yakni Galaxy S24 yang punya layar 6,2 inci, Galaxy S24 Plus yang memiliki layar 6,7 inci dan Galaxy S24 Ultra yang memiliki layar 6,8 inci. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Sebelumnya, informasi mengenai kehadiran Galaxy S24 FE juga sempat muncul. Halaman dukungan Samsung Galaxy S24 FE muncul di situs web resmi Samsung Prancis.

Menariknya, sebagaimana dikutip dari Gizchina, Rabu (7/8/2024), laman tersebut tidak banyak mengungkap tentang perangkat itu, tetapi secara resmi mengonfirmasi keberadaannya.

Halaman dukungan merujuk pada nomor model SM-S721B, yang secara luas diyakini sesuai dengan varian internasional Galaxy S24 FE.

Penemuan ini menunjukkan bahwa Samsung semakin dekat dengan peluncuran perangkat tersebut, meskipun tanggal rilis spesifiknya masih dirahasiakan.

Informasi dari halaman dukungan Samsung itu pastinya merupakan kabar baik bagi para penggemar HP Samsung, karena memberikan indikasi resmi pertama bahwa Galaxy S24 FE dipastikan bakal hadir.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini