Sukses

WhatsApp Uji Coba Fitur Like pada Status dan Blokir Spam Chat

WhatsApp terus membuat pengalaman chat menjadi makin seru dengan uji coba terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp semakin memperkaya fitur dan membuat pengguna kian betah menggunakan aplikasi chat keluaran Meta ini.

WhatsApp kini sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memberikan 'Like' pada pembaruan Status teman di Android.

Fitur ini sedang diuji dalam versi beta terbaru (2.24.17.21), dan tidak lama lagi kamu bisa langsung mengekspresikan apresiasi kamu terhadap pembaruan Status teman dengan hanya satu sentuhan.

Saat melihat Status WhatsApp, kamu akan menemukan ikon hati "Suka" di samping kolom tanggapan. Ketika seseorang memberikan Like pada Status kamu, reaksi tersebut akan muncul di daftar audiens, mirip dengan yang kita lihat di Instagram Stories.

Tak perlu khawatir dengan notifikasi yang menumpuk, aplikasi WhatsApp juga memberi opsi untuk mengontrol apakah kamu ingin menerima notifikasi Like atau tidak.

Tak hanya itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru pada keamanan dan privasi. Fitur ini memungkinkan pemblokiran otomatis pesan dari akun yang tidak dikenal (pesan asing) jika mereka mengirim spam chat.

Meski fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk umum, ini adalah langkah besar untuk memastikan pengalaman chatting yang lebih aman dan nyaman.

Dari fitur Like yang menyenangkan hingga keamanan yang lebih baik, WhatsApp siap membuat pengalaman komunikasi kamu semakin seru dan terlindungi. Nantikan kehadiran fitur-fitur ini di ponsel kamu ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

WhatsApp Siap Hadirkan Tema Chat Baru yang Lebih Berwarna

Sebelumnya, aplikasi pesan WhatsApp terus menghadirkan fitur-fitur anyar yang menarik yaitu Chat Theme atau Tema Chat. 

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tapi tidak lama lagi kamu bisa memilih tema chat yang akan mengubah warna pesan dan wallpaper obrolan kamu.

Buat kamu yang familiar dengan Facebook Messenger mungkin fitur ini sudah tidak asing lagi karena Messenger sudah lama memiliknya. WhatsApp tentu saja mengejar ketertinggalannya.

3 dari 4 halaman

Tema Chat ini Akan Tersedia Untuk Semua Pengguna Pada Akhir Tahun 2024

Bagi kamu yang ingin mencoba, kamu bisa bergabung dalam program beta WhatsApp di Android melalui Play Store, meskipun pendaftarannya kadang dibatasi.

Dengan melihat seberapa lama biasanya fitur baru WhatsApp dari versi beta menjadi stabil. Kemungkinan besar tema chat ini akan tersedia untuk semua pengguna pada akhir tahun 2024.

Siap–siap untuk membuat tampilan chat di WhatsApp kamu lebih berwarna. 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.