Sukses

Top 3 Tekno: 9 Komponen Rahasia Galaxy Z Flip6 hingga Tema Chat Baru WhatsApp

Sembilan komponen rahasia di balik kekuatan HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip6 bikin penasaran.

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan komponen rahasia di balik kekuatan HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip6 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (19/8/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari WhatsApp yang siap menghadirkan tema chat baru.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Membedah 9 Komponen Rahasia di Balik Durabilitas Samsung Galaxy Z Flip6

Samsung Galaxy Z Flip6 kini tampil lebih versatile, lengkap dengan desain yang sleek dan beragam fitur Galaxy AI.

Di balik desain yang cantik dan kemampuan yang cerdas, terdapat sejumlah komponen yang mendukung durabilitas Galaxy Z Flip6.

Apa saja? Yuk, kita bedah sembilan komponen Galaxy Z Flip6 dari mulai layar, engsel hingga jeroannya.

1. Layar Utama

Selain diperkuat lapisan pelindung dan tumpukan film protektif yang fleksibel, layar utama Galaxy Z Flip6 juga dibekali lapisan Ultra Thin Glass (UTG).

Mengutip situs web resmi Samsung, Senin (19/8/2024), lapisan tersebut diklaim mampu meningkatkan ketebalan layar hingga 60% sehingga lebih tahan banting.

Lalu, material organik dan teknik pelapisan baru pada panel layar dengan pantulan yang lebih rendah mampu memaksimalkan durasi penggunaan perangkat.

Juga membuat layar semakin mudah dilihat di luar ruangan dengan tingkat kecerahan maksimal yang ditingkatkan dari 1750 nits menjadi 2600 nits.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. WhatsApp Siap Hadirkan Tema Chat Baru yang Lebih Berwarna

Aplikasi pesan WhatsApp terus menghadirkan fitur-fitur anyar yang menarik. Versi beta terbaru untuk Android (2.24.17.19) telah dirilis dan membawa sesuatu yang ditunggu-tunggu yaitu Chat Theme atau Tema Chat.

Meskipun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, tapi tidak lama lagi kamu bisa memilih tema chat yang akan mengubah warna pesan dan wallpaper obrolan kamu.

Buat kamu yang familiar dengan Facebook Messenger mungkin fitur ini sudah tidak asing lagi karena Messenger sudah lama memiliknya. WhatsApp tentu saja mengejar ketertinggalannya.

Bagi kamu yang ingin mencoba, kamu bisa bergabung dalam program beta WhatsApp di Android melalui Play Store, meskipun pendaftarannya kadang dibatasi.

Dengan melihat seberapa lama biasanya fitur baru WhatsApp dari versi beta menjadi stabil. Kemungkinan besar tema chat ini akan tersedia untuk semua pengguna pada akhir tahun 2024.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Pengguna Android Kini Bisa Login ke X dengan Passkeys, Selamat Tinggal Kata Sandi!

X, platform media sosial yang sebelumnya dikenal dengan nama Twitter, baru saja mengumumkan peluncuran fitur passkeys di aplikasi Android mereka.

Sebelumnya, fitur passkey ini sudah diperkenalkan untuk pengguna iOS di AS pada bulan Januari, dan kemudian diperluas secara global pada bulan April lalu.

Adapun fitur keamanan di X ini menawarkan kredensial otentikal lebih aman dibandingan dengan kata sandi tradisional, yang sangat rentan akan pencurian atau pembajakan.

Dengan Passkey, pengguna media sosial milik Elon Musk ini hanya bisa masuk ke akun X hanya berbekal dengan sidik jari atau pengenalan wajah, tanpa perlu mengingat kata sandi rumit.

Fitur ini juga memberikan perlindungan ekstra terhadap aksi peretasan dan pencurian akun.

Bagi pengguna X baru, kamu masih memerlukan kata sandi untuk membuat akun. Setelah itu, kamu bisa mengaktifkan fitur passkey dengan mudah melalui beberapa opsi menu di aplikasi. Pengguna bisa menemukan fitur ini di bawah "perlindungan kata sandi tambahan" pada tab keamanan.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.