Sukses

Peringatan, Segera Update iOS 17.6.1 untuk Perbaiki Bug Keamanan Data!

Apple kembali perbarui iOS 17.6.1 untuk perbaikan bug yang mempengaruhi fitur Perlindungan Data Lanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja merilis pembaruan iOS 17.6.1 setelah perilisan versi sebelumnya dalam waktu seminggu.

Pembaruan ini memiliki nomor build baru, yaitu 21G101, dan tersedia untuk diunduh bagi pengguna iPhone yang memenuhi syarat melalui menu Pengaturan > General > Pembaruan perangkat lunak. 

Dikutip dari Mac Rumors, Jumat (22/8/2024) Pembaruan ini fokus pada perbaikan bug yang mempengaruhi fitur Perlindungan Data Lanjutan.

Dikarenakan beberapa pengguna mengalami masalah saat mencoba mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini sebelumnya, bug yang ada membuat fitur tersebut tampak tidak aktif, padahal sebenarnya masih aktif untuk data iCloud.

Dengan luncuran terbarunya ini, Apple memastikan bahwa masalah ini telah diperbaiki.

Setelah menginstal pembaruan, pengguna yang mengalami bug akan menerima pemberitahuan untuk mengkonfirmasi keputusan mereka dalam mengelola Perlindungan Data Lanjutan. Apple juga menjelaskan bahwa meskipun ada bug, tingkat keamanan data pengguna tetap terjaga.

Pembaruan iOS 17.6.1 ini penting untuk memastikan fitur keamanan bekerja dengan baik, jadi disarankan bagi kamu para pengguna untuk segera memperbarui perangkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apple Rilis Update iOS 17.6

Sebelumnya, Apple resmi merilis update iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 untuk para pengguna. Ini merupakan update keenam untuk sistem operasi iOS 17 dan iPadOS 17 yang diluncurkan tahun lalu.

Mengutip informasi dari Mac Rumors, Rabu (31/7/2024), update iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 ini hadir setelah iOS 17.5 serta iPadOS 17.5 digulirkan sekitar dua bulan lalu. Pengguna pun bisa langsung mengunduhnya.

Meski hadir sebagai update baru, pembaruan ini tidak mmebawa fitur baru yang signifikan. Apple lebih fokus pada perbaikan bug dan peningkatan keamanan.

Kendati demikian, Apple tetap merekomendasikan semua pengguna untuk langsung mengunduhnya. Sebab, update ini disebut membawa pembaruan keamanan penting bagi pengguna.

Diperkirakan, iOS 17.6 dan iPadOS 17.6 ini akan menjadi update terakhir yang dihadirkan untuk iOS 17 dan iPadOS 17. Sebab, Apple akan mulai menghadirkan iOS 18 dan iPadOS 18 pada September 2024.

3 dari 4 halaman

iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik

Untuk melakukan pembaruan, pengguna tinggal memilih menu Settings> General> Software Update. Bersama dengan update ini, Apple juga merilis iOS 15.8.3 dan iOS 16.7.9 untuk perangkat yang tidak mendukung iOS 17.

Sebagai informasi, Apple baru saja meluncurkan sistem operasi mobile terbaru di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC), yakni iOS 18. 

Seperti bocoran yang beredar di internet, iOS 18 membawa sejumlah fitur baru dan menarik yang didesain agar iPhone lebih personal serta aman bagi para penggunanya.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan iOS 18,” kata Craig Federighi, Senior Vice President of Software Engineering Apple.

4 dari 4 halaman

Infografis Kejahatan Siber (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini