Sukses

ROG Ally X Siap Merajai Pasar Handheld Gaming di Indonesia, Berapa Harganya?

Asus ROG Ally X, handheld gaming PC terbaru dengan performa lebih tangguh dan daya tahan baterai lebih lama, siap merajai pasar Indonesia. Dilengkapi RAM 24GB dan SSD 1TB, baterai 80Wh, serta desain ergonomis. Berapa harga ROG Ally X?

Liputan6.com, Jakarta - Asus Republic of Gamers (ROG) kembali menggebrak pasar gaming Indonesia dengan meluncurkan ROG Ally X, handheld gaming PC terbaru menawarkan performa lebih tangguh dan daya tahan baterai lebih lama.

Asus ROG Ally X merupakan penyempurnaan dari seri ROG Ally sebelumnya, dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan para gamer Indonesia yang terus berkembang.

ROG Ally X hadir dengan peningkatan di sisi kapasitas baterai dan desain lebih disempurnakan sesuai dengan masukkan dari pengguna,” kata Technical Public Relations Asus Indonesia, Riandanu Utomo saat sesi sneak peek, Senin (20/8/2022).

Lebih Kencang dan Lebih Awet

Spesifikasi ROG Ally X membawa berbagai peningkatan signifikan, terutama dalam hal memori dan penyimpanan. Kini, perangkat Asus ini dilengkapi dengan 24GB LPDDR5X-7500 dan penyimpanan hingga 1TB M.2 2280 PCIe Gen4 SSD/

Didukung RAM dan SSD lebih tinggi, Asus ROG Ally X menawarkan kecepatan dan kapasitas lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Ini memberikan pengalaman gaming lebih mulus, terutama dengan performa GPU Radeon di dalam Ryzen Z1 Extreme yang ditingkatkan.

"Daya tahan baterai juga menjadi perhatian utama. ROG Ally X dibekali baterai 80Wh, hampir dua kali lipat dari kapasitas model sebelumnya," kata Danu.

Berbekal kapasitas baterai lebih besar, ROG Ally X bisa dipakai bermain game lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya. "Meski dengan banyak peningkatan, bobotnya hanya bertambah sekitar 70 gram menjadi 678 gram, tetap nyaman dan ringan untuk digunakan saat bermain game."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Ergonomis dan Praktis

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur, Konsol Gaming Genggam Performa Kencang Seharga Rp 13 Jutaan. (Liputan6.com/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Asus juga menyempurnakan desain ROG Ally X agar lebih ergonomis. Tombol dan joystick baru yang lebih nyaman digunakan, serta hand grip yang didesain ulang, memberikan pengalaman bermain yang lebih optimal.

Salah satu fitur menarik adalah penambahan dua port USB Type-C, yang mendukung perangkat berbasis Thunderbolt, memberikan fleksibilitas lebih dalam penggunaan sehari-hari.

3 dari 3 halaman

Sistem Pendingin Lebih Baik

<p>Asus ROG Ally X Resmi Meluncur. (Liputan6.com/ Maulandy Rizky Bayu Kencana)</p>

Untuk mendukung performa tinggi dan daya tahan baterai, ROG Ally X dilengkapi dengan sistem pendingin baru lebih efisien. "Sekarang ada lubang tambahan di tengah atas handheld berfungsi untuk mengeluarkan panas di tengah bodi," ujar Danu.

Peluncuran di Indonesia

ROG Ally X akan resmi diluncurkan di Indonesia pada 22 Agustus 2024, dengan penawaran khusus berupa ROG Ally Premium Travel Case untuk setiap pembelian hingga 30 September 2024.

Saat ini, harga ROG Ally X dibanderol Rp 14 jutaan dan sudah tersedia di laman web Asus Store.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.