Sukses

Oppo Reno12 F Hadir dengan Desain Cosmos Ring, Inspirasi dari Jam Tangan Mewah

Oppo Reno12 F hadir dengan desain Cosmos Ring yang disebut terinspirasi dari jam tangan mewah dan sudah dibekali ketahanan yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo telah menghadirkan inovasi baru melalui Reno12 F Series. Smartphone baru ini menghadirkan perpaduan antara estetik futuristik dan elegan ditambah desain yang premium.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (20/8/2024), Oppo menyebut Reno12 F Series menjadi smartphone AI terjangkau yang mampu memenuhi kebutuhan fungsional penggunanya.

Tampilan desain kelas flagship disebut membuat perangkat ini menjadi incaran para profesional muda, gamers, hingga pengguna yang aktif di dunia sosial.

Oppo menyebut kalau desain Cosmos Ring yang diperkenalkan di seri ini terinspirasi dari jam tangan klasik, sehingga menciptakan tampilan ramping, elegan, dan mewah.

Disebutkan, modul kamera melingkar di bagian cover belakang sekilas mirip dengan Find N3 telah disempurnakan dengan desain Halo Light. Dibuat mengelilingi kamera, desain ini memberikan efek pencahayaan dinamis.

Oppo Reno12 F hadir dengan pilihan warna amber orange, olive green, dan matte grey. Dengan ketebalan hanya 7,69mm dan berat 187 gram, Reno12 F disebut sebagai perangkat paling tipis dan ringan di kelasnya.

Desain Halo Light di perangkat ini disebut bukan hanya untuk keindahan semata, tapi juga fungsional. Sebab, Halo Light bisa memberikan notifikasi pada pengguna jika ada pesan masuk, panggilan, atau status pengisian daya.

Saat mendengarkan musik, cahaya pada Halo Light juga akan bergerak seirama dengan beat untuk membuat suasana lebih hidup. Smartphone ini hadir dengan layar Smart Adaptive 120Hz dengan kecerahan puncak hingga 2.100 nits.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketahanan Oppo Reno12 F

Lalu, ada fitur Splash Touch untuk akurasi sentuhan pada layar saat kondisi basah. Selain itu, ada perlindungan mata cerdas yang mampu meminimalkan emisi cahaya biru.

Reno12 F hadir dengan All-Round Armour yang membuatnya terlindungi dari goresan, tekanan, dan cipratan air sehari-hari. Perlindungan ini terdiri dari layar kaca canggih, high strength alloy framework, serta struktur Sponge Bionic Cushioning.

Oppo juga menyertakan sertifikasi IP64 untuk ketahanan air dan debu, serta sertifikasi 5 Bintang dalam Uji Perlindungan Multi-Scene SGS.

Harga Oppo Reno12 F 5G untuk varian RAM 12GB/ROM 256GB dijual dengan harga Rp 5.299.000, sedangkan varian RAM 12GB/ROM 512GB dijual Rp 6.199.000. Sementara varian 4G dibanderol Rp 4.299.000.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno12 F

Oppo Reno12 memiliki layar berukuran 6,67 inci dengan panel OLED dan memiliki refresh rate 120Hz. HP Oppo ini memiliki tingkat kecerahan puncak hingga 1.200 nits.

Dapur pacu Reno12 F 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 6300, sedangkan varian 4G ditenagai Snapdragon 685.

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Oppo membekali Reno12 F dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 45W SuperVOOC.

Dengan teknologi ini, Oppo mengklaim, baterai Reno12 F dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 75 menit.

Smartphone ini dilengkap tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP. Untuk selfie, ada kamera depan 32MP. 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Deretan Fitur AI

Salah satu keunggulan Reno12 F adalah kehadiran fitur AI yang beragam. Beberapa fitur AI yang menarik antara lain adalah AI Eraser 2.0, AI Smart Image Matting 2.0, AI Studio, hingga AI Toolbox dan AI LinkBoost.

Oppo Reno12 F menjalankan ColorOS berbasis Android 14. Sejumlah fitur lain yang dibenamkan Oppo adalah NFC, pemindai sidik jari di layar, serta sudah mendukung sertifikasi IP64. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini