Sukses

Apple bakal Rilis 2 Varian AirPods Bersamaan dengan Peluncuran iPhone 16 pada September 2024?

Apple dikabarkan akan meluncurkan dua varian baru AirPods generasi keempat pada bulan depan bersama dengan peluncuran iPhone 16.

Liputan6.com, Jakarta - Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan bahwa Apple kemungkinan akan mengumumkan earbuds terbaru pada 10 September, bersamaan dengan peluncuran iPhone 16, Apple Watch Series 10, Watch SE 3, dan Watch Ultra 3.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (24/8/2024) Apple akan memperkenalkan dua versi AirPods baru, dengan satu model yang lebih terjangkau dengan fitur dasar. 

Lalu, ada satu model yang lebih mahal dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC), yang mampu meredam suara bising di sekitar.

Model yang lebih murah ini diharapkan bisa menggantikan Apple AirPods generasi kedua yang saat ini dijual  seharga USD 129 (Rp 2 jutaan). Sementara model dengan fitur ANC akan menggantikan AirPods generasi ketiga yang dijual seharga USD 179 (Rp 2,7 jutaan).

Versi dengan ANC akan menjadi AirPods non-Pro pertama yang menawarkan fitur peredam bising, karena saat ini hanya AirPods Pro yang memiliki fitur tersebut dengan harga USD 249 (Rp 3,8 jutaan).

Apple juga berencana mengganti port pengisian pada semua model AirPods menjadi USB-C, menggantikan port Lightning yang digunakan saat ini. Tujuannya agar AirPods lebih kompatibel dengan perangkat lain seperti iPhone 15 dan iPad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemungkinan AirPods Generasi Kedua Akan Dihentikan

Dengan peluncuran ini, AirPods generasi kedua akan dihentikan, sementara generasi ketiga mungkin akan tetap tersedia dengan harga yang lebih murah.

Meskipun AirPods masih memimpin pasar earbud nirkabel dengan pangsa 24%, pendapatan Apple dari segmen Wearables, Home, dan Aksesori mengalami penurunan sebesar 2,2% pada kuartal ketiga tahun ini.

Peluncuran AirPods baru ini diharapkan dapat memperkuat posisi Apple di pasar earbud nirkabel dan meningkatkan kembali pendapatan dari segmen ini.

3 dari 4 halaman

Apple Produksi AirPods 4, Ada Dua Model yang Rilis Akhir Tahun 2024

Sebelumnya, Apple memang sudah dirumorkan akan merilis AirPods 4 di akhir tahun 2024. Analis dan leaker Mark Gurman telah membocorkan informasi mengenai TWS terbaru dari Apple ini.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat, ini menyebut akan merilis dua model AirPods 4. Mengutip Gizchina, Selasa (19/3/2024), GizmoChina, Gurman mengatakan produksi massal dari TWS Apple itu akan dimulai pada Mei melalui perusahaan GoerTek dan LuxShare Precision.

Kedua model AirPods itu akan hadir berbarengan dengan lini iPhone 16 yang akan dirilis pada September tahun ini, atau paling lambat sebulan kemudian di bulan Oktober.

Berdasarkan bocoran dari Gurman, AirPods 4 disebutkan  akan memiliki desain baru, eartips yang ditingkatkan, port USB-C, dan fitur lainnya.

Lini menengah AirPods dikabarkan akan memiliki fitur Active Noise Cancellation (ANC) dan Find My Tracking yang terdapat di AirPods Pro. Gurman juga mengatakan bahwa pembaruan AirPods Pro baru akan dirilis tahun depan.

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.