Sukses

Zoom Kini Bisa Tampung 1 Juta Peserta Sekaligus, Yuk Coba Langsung!

Zoom baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan hingga satu juta orang bergabung dalam satu webinar.

Liputan6.com, Jakarta - Fitur baru ini diperkenalkan setelah banyak kelompok politik yang menggunakan Zoom untuk menggalang dana, termasuk acara dengan ratusan ribu peserta untuk mendukung Wakil Presiden Kamala Harris.

Dikutip dari Engadget, Jumat (23/8/2024), sekarang Zoom menawarkan berbagai opsi kapasitas webinar, mulai dari 10 ribu hingga satu juta peserta.

Smita hashim, kepala produk di Zoom, menyebutkan bahwa penyelenggara acara kini lebih banyak fleksibilitas untuk menyelenggarakan acara virtual besar dengan interaksi yang lebih baik

Meski fitur ini banyak digunakan untuk penggalangan dana politik, Zoom juga melihat potensi besar di bidang perusahaan, hiburan, dan publik.

Misalnya, selebritas yang bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengadakan pertemuan virtual dengan penggemar.

Namun, biaya yang dikeluarkan untuk webinar sebesar ini sangat mahal. Untuk satu juta peserta akan memakan biaya sekitar USD 100.000 (sekitar Rp 1,5 miliar), jika dibandingkan dengan webinar untuk 10.000 peserta yang hanya memakan biaya sekitar USD 9.000 (sekitar Rp 140 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Acara Politik yang Menyebabkan Zoom Meluncurkan Fitur Baru Ini

Sebelum fitur ini diluncurkan, Zoom hanya mendukung hingga 100.000 peserta. Perubahan ini mulai terlihat setelah beberapa acara penggalangan dana politik besar, seperti yang dilakukan oleh Win with Black Women, yang mengumpulkan USD 1,5 juta (sekitar Rp 2,3 miliar) dengan 40.000 peserta, dan acara lain dengan lebih dari 160.000 peserta.

Dengan penambahan fitur ini, Zoom mungkin menemukan sumber pendapatan baru.

Saham Zoom pernah mencapai USD 560 (sekitar Rp 6,6 juta) per lembar sebelum turun menjadi sekitar USD 60 (sekitar Rp 930 ribu) per lembar, seiring dengan pergeseran kembali ke pertemuan tatap muka.

3 dari 4 halaman

Cara Mudah Ubah Background di Laptop dan HP

Ada beberapa cara mudah dan praktis untuk mengganti background Zoom, bahkan bagi pemula sekalipun. Dengan sedikit usaha, kamu dapat mengubah tampilan Zoom sesuai dengan keinginan kamu.

Langkah pertama dalam mengganti background Zoom adalah membuka aplikasi dan masuk ke pengaturan. Kemudian, pilih menu 'Virtual Background' dan kamu akan melihat beberapa pilihan latar belakang yang tersedia. Namun, jika kamu ingin menggunakan gambar atau foto pribadi sebagai latar belakang Zoom, kamu juga dapat melakukannya dengan mudah.

Salah satunya adalah dengan memilih opsi 'Tambah Gambar' pada menu Virtual Background. Selain itu, dalam mengganti background Zoom, penting untuk mempertimbangkan ukuran dan resolusi yang sesuai agar tampilannya tetap bagus ketika digunakan sebagai latar belakang Zoom.

kamu juga dapat memanfaatkan fitur 'Green Screen' untuk membuat latar belakang Zoom lebih menarik.

4 dari 4 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini