Sukses

Xiaomi Kenalkan Produk AIoT Terbaru, Skuter Listrik hingga Robot Vacuum Pintar

Xiaomi memperkenalkan produk AIoT barunya di antaranya adalah skuter listrik, robot vacuum cleaner terbaru, hingga air purifier dengan filter Plasma.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memperkenalkan deretan produk AIoT terbaru ke Indonesia untuk memperkuat lini AIoT-nya. Produk-produk terbaru tersebut meliputi Xiaomi TV, robot vacuum, smart rice cooker, hingga skuter elektrik.

Kehadiran rangkaian produk AIoT yang ditujukan untuk kebutuhan beragam ini seiring dengan strategi baru Xiaomi, yakni Human x Car x Home. Dalam sebuah kesempatan, Xiaomi juga mengajak Tekno Liputan6.com untuk melihat langsung produk-produk ini di sebuah ruangan demo di kantor mereka di Kawasan SCBD, Jakarta.

Pihak Xiaomi pun memamerkan produk-produk AIoT terbaru mereka yang dapat dihubungkan dengan smartphone Xiaomi, untuk menunjang gaya hidup penggunanya. Yuk simak beberapa produk terbaru Xiaomi yang telah hadir di Indonesia:

1. Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen)

Xiaomi untuk pertama kalinya membawa skuter elektrik ke pasar Indonesia. Produk skuter elektrik Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen ini hadir dengan desain trendi sekaligus menawarkan inovasi dalam pengalaman berkendara.

Produk ini hadir dengan ban 10 inci yang empuk untuk memastikan pengguna merasakan pengalaman berkendara nyaman bahkan di medan yang kasar atau berkendara.

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen mampu menempuh jarak maksimal hingga 25 Km dan bisa dipakai untuk berkendara jarak dekat sehari-hari.

Kendaraan gaya ini juga didukung tiga mode kecepatan, yakni mode pejalan kaki dengan kecepatan maksimal 6 Km/jam, mode standar 15 Km/jam, dan mode olahraga dengan kecepatan maksimal 25 Km/jam. Ketiga mode kecepatan ini bisa disesuaikan dengan preferensi penggunanya.

Tak hanya itu, skuter elektrik ini juga bisa dilipat dengan hanya tiga langkah, sehingga pengguna tidak perlu khawati akan ruang yang cukup ketika diperlukan saat pengguna menggunakan transportasi publik seperti LRT dan MRT.

Perangkat ini dijual mulai Rp 6.499.000, namun selama periode Agustus-Oktober 2024 dibanderol Rp 5.999.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Xiaomi Robot Vacuum S20

Xiaomi Robot Vacuum S20 hadir buat pengguna yang membutuhkan robot vacuum kecil di rumah untuk membersihkan lantai rumah. Robot vacuum pintar ini bisa melakukan penyedotan dan pengepelan yang efisien sehingga bisa menghemat waktu dan energi si pengguna.

Perangkat ini juga dilengkapi laser LDS, sehingga mampu menjangkau ke area-area yang sulit di rumah. Robot ini juga didukung blower bertenaga 5000Pa, yang diklaim mampu mengisap debu dengan sekali jalan.

Robot vacuum ini bisa berjalan dengan rute khusus untuk mengepel dan mensimulasikan pembersihan manual dengan mengepel area yang sama dalam dua arah. Ini membuatnya lebih mudah menghilangkan noda.

Perangkat ini juga bisa dikontrol dari jarak jauh, menggunakan smartphone atau TV pintar Xiaomi dengan aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home. Robot vacuum S20 dibanderol Rp 2.499.000.

3 dari 4 halaman

3. Xiaomi Robot Vacuum X20+

iaomi Robot Vacuum X20+ juga bisa membersihkan rumah dengan cepat dan efisien. Perangkat ini sudah didukung pangkalan pintar yang mampu mengumpulkan debu otomatis dalam 10 detik.

Tidak hanya itu, pangkalan tersebut juga dapat mencuci bantalan pel secara otomatis sehingga pengguna hanya perlu mengontrol kapan alat itu akan beraksi membersihkan rumah dan kapan perlu berhenti.

Pangkalan tersebut juga didukung tangki air berkapasitas 4 liter dan baki yang bisa dilepas untuk memudahkan pembersian. Robot vacuum ini dilengkapi dengan sensor penghindaran rintangan dan laser navigasi LDS.

Perangkat ini juga dapat dikontrol melalui smartphone atau TV pintar Xiaomi menggunakan aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home. Robot vacuum pintar dengan dock ini dijual Rp 6.099.000.

4 dari 4 halaman

4. Xiaomi Smart Rice Cooker

Produk AIoT baru lain dari Xiaomi adalah penanak nasi pintar Xiaomi Smart Rice Cooker. Perangkat ini diklaim dapat menghasilkan hidangan yang lezat dengan beberapa mode memasak.

Alat ini memungkinkan pengguna memilih satu di antara 8 mode memasak, mau memasak nasi, nasi merah, membuat bubur, dan lainnya. Penanak nasi ini pun punya timer penundaan 24 jam dan dibekali fitur tetap hangat selama 12 jam.

Pengguna juga bisa menautkan perangkat ini ke aplikasi Mi Home atau Xiaomi Home untuk mengontrol program memasak dari jarak jauh sekali pun.

Panci bagian dalamnya menggunakan anti lengket untuk memudahkan pembersihan. Selain itu perangkat ini juga memiliki penutup bagian dalam dan katup uap yang bisa dilepas pasang, membuka dan tutup dengan sekali ketuk, hingga kelengkapan pengukus seperti merek rice cooker lainnya. Penanak nasi ini dijual Rp 629.000.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao menyebut, kehadiran produk AIoT terbaru ini merupakan upaya Xiaom membawa teknologi relevan dan bermanfaat ke kehidupan sehari-hari pengguna di Indonesia.

"Kami ingin menghadirkan solusi berbasis teknologi yang memudahkan aktivitas sehari-hari dan meningkatkan kenyamanan hidup pengguna. Terutama, produk rumah tangga dan kendaraan listrik yang bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga yang penuh gaya," kata Zhao.

(Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.