Sukses

Mewah, Samsung Siap Hadirkan Galaxy Z Fold6 Slim dengan Bahan Titanium

Samsung dirumorkan akan meluncurkan Galaxy Z Fold6 Slim dengan bahan titanium pada akhir tahun ini di China dan Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Rumor tentang keluaran Samsung Galaxy Z Fold6 Slim dengan bahan titanium sudah mulai beredar.

Perangkat HP layar lipat bergaya buku ini dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun dengan desain yang lebih ramping dan layar lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Z Fold6 standar.

Dikutip dari Android Police, Jumat (23/8/2024), menurut laporan dari The Elec, Samsung berada dalam tahap akhir untuk memutuskan apakah akan menggunakan stainless steel atau titanium untuk pelat belakang Galaxy Z Fold6 Slim.

Jika benar, ini akan menjadi kali pertama Samsung mengaplikasikan material tersebut pada perangkat lipat karena sebelumnya perusahaan memperkenalkan kontruksi titanium pada Galaxy S24 Ultra.

Samsung beralih ke titanium karena material ini menawarkan kekuatan yang lebih tinggi dan bobot lebih ringan dibandingkan dengan stainless steel dan aluminium. 

Dengan beberapa konsekuensi, salah satunya mungkinGalaxy Z Fold6 Slim tidak akan mendukung S pen. Namun, sepertinya Samsung sudah mempertimbangkan material ini karena keunggulannya dalam hal kekuatan dan ringan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulai Diproduksi Massal

Laporan ini juga menyebutkan bahwa beberapa komponen Galaxy Z Fold 6 Slim telah mulai diproduksi massal, dan Samsung akan segera membuat keputusan akhir tentang material pelat belakangnya.

Ponsel layar lipat ini mungkin akan diluncurkan pada kuartal keempat 2024, tetapi hanya di China dan Korea Selatan.

Namun, jika perubahan ini sukses, kita akan melihat di Galaxy Z Fold 7 tahun depan. Inovasi ini sangat dinantikan!

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Fold 6, HP Layar Lipat Paling Ringan dan Tipis dari Samsung

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 resmi meluncur di Indonesia dengan desain tipis dan ringan, chipset Snapdragon 8 Gen 3, kamera mumpuni, dan berbagai fitur menarik lainnya. 

Perbedaan utama dari Galaxy Z Fold 6 dengan pendahulunya, Galaxy Z Flip 5 adalah pada sisi desain hingga peningkatan kemampuan Galaxy AI yang makin cerdas dan memudahkan penggunanya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana smartphone layar lipat model fold memiliki bobot yang berat dan begitu tebal, Galaxy Z Fold 6 menjadi smartphone layar lipat model buku dengan desain tertipis dan teringan dari Samsung.

Kini, desain Galaxy Z Fold 6 hadir dengan frame yang lebih kotak, simetris, dan pinggiran lurus. Durabilitasnya juga ditingkatkan berkat penggunaan engsel dual rail hinge dan folding edge yang diperkuat.

Adapun HP Android ini memiliki layar utama (layar dalam) seluas 7,6 inci jenis Dynamic Amoled 2X (Infinity Flex) dengan resolusi 2.160x1.856 piksel. Perangkat ini masih mengusung refresh rate 120Hz.

Sementara, layar depannya adalah 6,3 inci jenis yang sama dengan resolusi 2.376x 986 pixel, juga dengan refresh rate 120Hz. Adapun tingkat kecerahan layar Galaxy Z Fold 6 adalah 2.600 nits.

Bobot smartphone ini adalah 239 gram, berkurang 14 gram dari bobot Galaxy Z Fold 5 yang mencapai 253 gram.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.