Sukses

Gearbox Ungkap Trailer Borderlands 4 di Gamescom 2024, Kapan Dirilis?

Gearbox Software resmi mengumumkan Borderlands 4 di Gamescom 2024 dengan trailer perdana yang menampilkan planet baru. Game looter-shooter ini dijadwalkan rilis tahun 2025 untuk PS5, Xbox Series X|S, dan PC.

Liputan6.com, Jakarta - Borderlands, seri game looter-shooter kembali hadir dengan entri terbarunya, yakni Borderlands 4. Pada ajang Gamescom Opening Night Live, Gearbox Software dan 2K mengumumkan game ini akan dirilis pada tahun 2025.

Rencananya, game Take-Two Interactive ini akan tersedia di platform PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X|S, serta PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Teaser Pertama: Planet Baru dan Kembali sebagai Vault Hunter

Trailer Borderlands 4 memberikan pandangan pertama tentang sebuah planet baru yang akan menjadi latar utama dalam petualangan kali ini.

Dalam seri ke-4 ini, player sekali lagi akan berperan sebagai Vault Hunter legendaris dalam pencarian harta karun alien sembari menghadapi musuh-musuh dengan gaya penuh ledakan menjadi ciri khas game ini.

Lebih dari Sekadar Sekuel

Randy Pitchford, pendiri dan Presiden Gearbox Entertainment Company, menyatakan timnya memiliki visi besar untuk Borderlands 4.

"Kami semua memiliki ambisi sangat besar untuk game Borderlands 4 dan mengerahkan semua kami miliki untuk membuat semua kami sukai dari Borderlands menjadi lebih baik dari sebelumnya," kata Pitchford dalam keterangannya, Rabu (21/8/2024).

Ia juga menegaskan, mereka akan membawa game ini ke tingkat lebih tinggi dan ke arah lebih menarik, melampaui apa telah dicapai oleh seri Borderlands sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Borderlands: Franchise Populer dan Terus Berkembang

<p>Gearbox Ungkap Trailer Borderlands 4 di Gamescom 2024. (Doc: Take-Two Interactive Software) </p>

Sejak pertama kali dirilis, seri Borderlands telah menjadi salah satu franchise paling sukses di dunia game, dengan penjualan lebih dari 87 juta kopi di seluruh dunia.

Game ini dikenal karena karakter-karakter ikoniknya, dunia kaya, dan senjata-senjata unik tak terhitung jumlahnya.

Penggemar lama maupun pemain baru dapat berharap pada pengalaman yang tidak hanya mempertahankan kualitas tinggi, tetapi juga menghadirkan inovasi yang menarik.

Catharina Lavers Mallet, Senior Vice President dan General Manager 2K Core Games, mengungkapkan kegembiraannya atas pengumuman ini.

"Kami sangat senang kerjasama dan kolaborasi kami sudah terjalin erat dengan tim Gearbox telah berkembang lebih dalam lagi," ujarnya.

Bagi yang tertarik, Borderlands 4 kini sudah tersedia untuk dimasukkan ke dalam wishlist di berbagai platform.

3 dari 5 halaman

Black Myth: Wukong Catatkan Rekor 2,2 Juta Pemain Bersamaan

<p>Black Myth: Wukong Catatkan Rekor 2,2 Juta Pemain Bersamaan dalam Waktu Kurang dari 24 Jam di Steam. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Di sisi lain, Black Myth: Wukong, game yang sudah lama dinanti dari Game Science, langsung mencuri perhatian dengan angka pemain bersamaan mencapai 2,2 juta dalam waktu kurang dari 24 jam setelah rilis globalnya pada 20 Agustus 2024.

Pencapaian ini begitu mengesankan, mengingat Black Myth: Wukong adalah game single-player yang tidak memiliki fitur multiplayer online.

 Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com di laman SteamDB hingga jam 21.00 WIB, game ini telah menduduki posisi kedua di bawah PUBG: Battlegrounds, yang mencatatkan 3,257,248 pemain bersamaan.

Dengan angka pemain terus meningkat, tidak menutup kemungkinan Black Myth: Wukong ini akan segera merebut posisi puncak dari PUBG dalam beberapa hari ke depan.

Sekarang, game ini sudah berhasil menggeser Palworld yang kini dimainkan oleh 2.101.867 gamer secara bersamaan.

Kesuksesan ini menjadi bukti betapa kuatnya daya tarik game buatan Game Science, yang diadaptasi dari kisah legendaris Journey to the West.

4 dari 5 halaman

Black Myth: Wukong di Steam dan PS5

<p>Black Myth: Wukong REsmi Dirilis, Cek Spesifikasi PC yang Kamu Butuhkan. (Doc: Shacknews)</p>

Sejak diumumkan pada 2020, Black Myth: Wukong telah menjadi salah satu game paling dinantii di tahun 2024 dan berpotensi menjadi kandidat penghargaan Game of the Year (GotY) di berbagai penghargaan game bergengsi.

Akhirnya, game PlayStation 5 (PS5) dan PC Windows melalu Steam bisa menikmati petualangan epik mengisahkan Sun Wukong ini secara langsung.

Namun, bagi pemilik konsol Xbox Series S|X, harus bersabar. Meskipun sempat diumumkan akan diluncurkan di konsol Microsoft, Game Science terpaksa menunda peluncuran game ini di Xbox.

Pengembang mengatakan, Black Myth: Wukong saat ini belum memenuhi standar kualitas yang diharapkan perusahaan untuk konsol tersebut.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian kapan game ini akan hadir di platform Xbox. Para gamer konsol Microsoft ini masih harus menunggu pengumuman lebih lanjut dari pengembang mengenai rencana peluncuran game ini di Xbox Series S|X. 

5 dari 5 halaman

Spesifikasi PC untuk Black Myth: Wukong

<p>Black Myth: Wukong cetak rekor game di Steam. (Doc: SteamDB)</p>

Spesifikasi Minimal:

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 580 8GB
  • Penyimpanan: 130 GB ruang tersedia
  • DirectX: Versi 11

Spesifikasi Rekomendasi

  • OS: Windows 10 64-Bit
  • Prosesor: Intel Core i7-9700 / AMD Ryzen 5 5500
  • Memori: 16 GB RAM
  • Grafis: NVIDIA GeForce RTX 2060 / AMD Radeon RX 5700 XT / Intel Arc A750
  • Penyimpanan: 130 GB ruang tersedia
  • DirectX: Versi 12

Dengan mengetahui persyaratan ini, kamu bisa mengecek apakah PC Windows kamu sudah siap untuk menjalankan Black Myth: Wukong dengan lancar, atau perlu meng-upgrade komponen untuk mendapatkan pengalaman bermain yang optimal.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa PC kamu memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup dan memenuhi standar minimal untuk menikmati grafik dan gameplay yang memukau dari Black Myth: Wukong. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini