Sukses

Galaxy S25 Ultra bakal Hadir dengan Bodi Ramping dan Kamera 200MP, Cek Bocorannya

Samsung Galaxy S25 Ultra akan segera meluncur dengan desain bodi lebih ramping dan layar lebih besar. Cek bocoran HP Android baru ini di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akan segera meluncurkan Galaxy S25 Ultra pada Januari 2025, diprediksi akan menjadi salah satu ponsel Android paling dinanti tahun depan.

Berdasarkan bocoran terbaru dari tipster terpercaya Ice Universe (@UniverseIce), HP Android flagship ini akan hadir dengan desain bodi lebih ramping dan lebih bulat di sisi-sisinya, meski membawa layar lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Dalam cuitannya di media sosial X, Ice Universe mengungkap Samsung Galaxy S25 Ultra akan memiliki bodi dengan lebar 7.76 cm dan layar berukuran 6.86 inci.

Ini merupakan peningkatan signifikan dari Galaxy S24 Ultra, di mana HP Samsung tersebut memiliki bodi selebar 7.9 cm dan layar berukuran 6.79 inci.

Dengan kata lain, Samsung berhasil menghadirkan layar lebih besar dalam bodi ramping, membuat ponsel ini semakin nyaman di genggaman.

Selain desain lebih elegan, Galaxy S25 Ultra dikabarkan akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 4 yang akan tersedia secara global.

Dari segi kamera, ponsel ini akan dilengkapi dengan empat kamera belakang, termasuk sensor utama 200MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), dan kamera ultra-wide 50MP.

Samsung juga melengkapi HP baru Samsung ini dengan dua lensa telefoto 50MP yang masing-masing mendukung 3x dan 5x zoom optik. Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini akan dibekali kamera depan 12MP.

Perusahaan asal Korea ini membekali Galaxy S25 Ultra dengan baterai 5,000mAh yang mendukung fast charging 45W, memastikan pengguna dapat tetap terhubung sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya.

Dengan semua bocoran ini, Galaxy S25 Ultra tampaknya akan menjadi penerus layak dari S24 Ultra, dengan peningkatan signifikan di berbagai aspek. Para penggemar Samsung kini tinggal menunggu pengumuman resminya pada Januari di Galaxy Unpacked 2025.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Lirik MediaTek Dimensity untuk Galaxy S25

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra. Liputan6.com/Yuslianson</p>

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan tengah mencari alternatif baru untuk chipset yang bakal dipakai untuk Galaxy S25. Terbaru, perusahaan asal Korea itu berencana untuk memakai chipset dari MediaTek.

Sebagai informasi, kerap kali Samsung menggunakan dua chipset berbeda untuk varian Galaxy S. Pada S24 Series, varian S24 dan S24+ memakai chipset Exynos 2400, sedangkan S24 Ultra memakai Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Kini, Samsung tengah kebingungan mencari chip yang cocok untuk Galaxy S25.

Awalnya, Samsung berencana memakai chipset Exynos untuk ponsel flagship baru tersebut, tapi laporan menyebut produksi chipset Exynos 2500 tak memenuhi ekspektasi Samsung.

Dikutip dari Android Headlines, Sabtu (29/6/2024), hasil produksi chip Exynos 2500 terlalu rendah, yakni sekitar 20 persen.

Akibatnya, Samsung harus mencapai 60 persen dari hasil produksi chip pada akhir September 2024 agar chipset Exynos itu bisa dipakai di lini Galaxy S25.

3 dari 4 halaman

Samsung bakal Gantikan Snapdragon 8 Gen 4?

<p>Samsung resmi mengungkap keberadaan Samsung Galaxy S24 di event Galaxy Unpacked 2024 di San Jose, California, AS.Tiga model smartphone dirilis sekaligus, yakni Galaxy S24 yang punya layar 6,2 inci, Galaxy S24 Plus yang memiliki layar 6,7 inci dan Galaxy S24 Ultra yang memiliki layar 6,8 inci. (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Jika tak mencapai target, Samsung kemungkinan besar akan memakai chip dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 4.

Keputusan tersebut akan berdampak negatif pada industri semikonduktor Samsung. Selain itu, laporan lain menyebut kalau chipset Snapdragon 8 Gen 4 akan memiliki harga yang lebih mahal.

Tak main-main, peningkatan harga chip itu dari Snapdragon 8 Gen 3 mencapai 30 persen.

Kenaikan tersebut tentu berimbas pada kenaikan harga dari Galaxy S25 Series nantinya. Karenanya, perusahaan Korea Selatan itu kini mencari alternatif yang lebih terjangkau.

Salah satu alternatif yang dilirik adalah MediaTek Dimensity. Laporan The Financial News menyebut Samsung kemungkinan bakal memakai chipset MediaTek Dimensity untuk lini S25.

Kendati demikian, masih belum ada info terkini apakah chip itu nantinya digunakan hanya di S25 dan S25+, atau dipakai di seluruh lini S25.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S25 Ultra Kembali dengan Desain Ikonik

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra yang dirilis dengan layar lebih datar dan bodinya terbuat sepenuhnya dari titanium (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Samsung disebut-sebut akan mengadopsi kembali desain ikonik untuk lini smartphone Android terbarunya, yakni Galaxy S25 Ultra.

Menurut laporan terbaru, perusahaan akan menghadirkan kembali elemen desain dari model HP Samsung sebelumnya untuk memberikan nuansa nostalgia dipadukan dengan teknologi terkini.

Diketahui, Galaxy S24 Ultra terlihat ramping dan halus, banyak juga mengatakan HP Android ini kurang nyaman saat digenggam.

Namun, hal ini sepertinya akan teratas pada lini HP Android terbaru milik Samsung ini. Mengutip Phone Arena, Jumat (28/6/2024), Galaxy S25 Ultra akan memiliki desain bulat.

Informasi ini dibocorkan oleh @IceUniverse. Dia sangat yakin, dan menambahkan Galaxy S25 Ultra akan terus mendukung stylus S Pen.

Konsep desain sudut melengkung sendiri pernah Samsung hadirkan di Galaxy S21 Ultra. Tapi IceUniverse menyatakan, tepi HP Galaxy S25 Ultra akan benar-benar bulat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini