Sukses

Redmi Note 14 Pro 5G bakal Debutkan Chipset Snapdragon 7s Gen 3

Redmi Note 14 Pro 5G disebut akan mendebutkan chipset Snapdragon 7s Gen 3 dari Qualcomm. Chipset membuat perangkat kelas menengah Xiaomi memiliki performa kuat untuk mendukung gaming.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik buat pencinta Xiaomi. Pasalnya, perusahaan Tiongkok ini akan debutkan smartphone kelas menegah Redmi Note 14 Pro 5G. Perangkat ini akan didukung chipset Snapdragon 7s Gen 3.

Informasi ini diketahui dari tim XiaomiTime yang mengungkap sederetan detail spesifikasi perangkat ini. Terkonfirmasi Redmi Note 14 Pro 5G akan didukung chipset tersebut.

Ini menjadikan Redmi Note 14 Pro 5G sebagai perangkat mid-range yang patut diantisipasi kehadirannya. Informasi seputar prosesor yang bakal dipakai pada Redmi Note 14 Pro 5G berdasarkan source code HyperOS. Chipset baru dari Qualcomm ini akan menghadirkan upgrade signifikan dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 7s Gen 2.

Mengutip Gizchina, Rabu (21/8/2024), chipset ini akan membawa peningkatan performa CPU sebesar 20 persen dan performa GPU hingga 40 persen. Itu artinya, smartphone ini mampu mengatasi game dan kebutuhan multitasking lebih efisien dibandingkan sebelumnya.

Beda Spesifikasi Kamera untuk Tiap Pasar

Xiaomi Redmi Note 14 Pro 5G akan hadirkan beberapa spesifikasi kamera berbeda, tergantung di pasar mana perangkat ini dipasarkan. Untuk varian global, pengguna akan mendapatkan Redmi Note 14 Pro 5G dengan tiga kamera utama meliputi lensa telephoto dengan kemampuan zoom yang ditingkatkan, tanpa menurunkan kualitas gambar.

Sementara, versi Tiongkok dari HP Redmi Note 14 Pro 5G akan memiliki lensa makro sebagai pengganti lensa telephoto, untuk mendukung pengguna yang suka mengambil foto close up.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Model Number dan Kode Nama untuk Redmi Note 14 Pro

Bicara tentang kode nama, Redmi Note 14 Pro Plus 5G akan menggunakan kode nama "amethyst". Meski begitu, saat ini sudah terkonfirmasi kalau "amethyst" sebenarnya merujuk pada Redmi Note 14 Pro 5G. Perangkat ini menggunakan model number O16U.

Detail ini mengindikasikan bahwa Redmi Note 14 Pro 5G menjadi salah satu perangkat Xiaomi yang paling diantisipasi kehadirannya oleh fans di seluruh dunia.

Sebelumnya, Redmi Note 14 Pro 5G sudah terlihat di laman sertifikasi perangkat Tiongkok dengan kemampuan pengisian daya cepat 80 W. Awal bulan ini, perangkat Redmi menggunakan model number 24094RAD4C mendapatkan persetujuan dari lembaga sertifikasi perangkat Tiongkok 3C.

Ponsel ini hadir dengan kemampuan pengisian daya cepat 45W dan membuat publik mengasumsikan perangkat ini adalah Redmi Note 14 5G. Bersamaan dengan ada pula dua perangkat lain dengan model number 24115RA8EC dan 24094RA29.

Model 24115RA8EC mendapatkan sertifikasi 3C di Tiongkok, mengindikasikan bahwa varian ini masuk dalam seri Redmi Note 14 Pro.

3 dari 4 halaman

Pengisian Daya Cepat

ahun lalu, Xiaomi hadirkan Redmi Note 13 Pro dan Note 13 Pro Plus, yang keduanya menggunakan baterai 5.000mAH. Dengan model Pro mendukung pengisian 67W serta Pro Plus menawarkan kemampuan pengisian daya cepat 120W. Adapun Redmi Note 13 hadir dengan pengisian daya cepat 33W.

Sementara itu, sertifikasi 3C belum lama ini untuk Redmi Note 14 mengindikasikan perangkat ini mungkin akan mendukung pengisian daya 45 W. Hal ini memungkinkan adanya peningkatan potensial dalam kecepatan isi daya untuk Redmi Note 14 Pro dan Redmi Note 14 Pro Plus.

 

4 dari 4 halaman

Redmi Note 14 Pro Plus 5G Pakai Dimensity 7350

Sebuah screenshot mengungkap, Redmi model 24115RA8EC didudukung pengisian daya cepat 90W dan diidentifikasi sebagai model number MDY-14-EC.

Blogger Tiongkok berspekulasi bahwa perangkat ini merupakan Redmi Note 14 Pro, sayangnya masih belum ada kepastian apakah seri ini adalah versi Pro atau Pro Plus.

Redmi Note 14 Pro diduga akan didukung chipset Snapdragon 7s Gen 3. Adapun Note 14 Pro Plus akan menggunakan chipset Dimensity 7350. Kedua model ini juga akan menggunakan layar OLED beresolusi 1.5K dengan layar lengkung di sisinya. Akan ada tripel kamera 50MP pada perangkat ini.

Berdasarkan sertifikasi 3C Tiongkok, Redmi Note 14 Series akan dirilis September nanti di Tiongkok. 

(Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.