Sukses

Funcom Pamer Gameplay Dune: Awakening di Gamescom 2024, Catat Tanggal Rilisnya!

Dune: Awakening, game open-world survival MMO yang sangat dinantikan, akan dirilis pada awal tahun 2025. Saksikan gameplay perdana yang memukau di Gamescom 2024 dan bersiaplah untuk petualangan epik di Arrakis!

Liputan6.com, Jakarta - Gamescom 2024 menjadi saksi dari pengumuman sejumlah judul game besar, salah satunya adalah game open-world survival MMO besutan Funcom, yakni Dune: Awakening.

Dalam acara Opening Night Live yang dipandu oleh Geoff Keighley, penonton yang hadir dan menonton live streaming di YouTube pun disuguhi cuplikan gameplay eksklusif berdurasi 5 menit game bikinan Funcom ini.

Dalam trailer tersebut, gamer disajikan gameplay Dune: Awakening mendebarkan di planet Arrakis. Terlihat juga bagaimana pemain nantinya bisa mengumpulkan sumber daya, bertahan hidup dari ganasnya badai pasir, dan cacing raksasa.

“Memamerkan gameplay untuk pertama kalinya selalu menjadi momentum besar, terutama di dalam sebuah game dimana keterikatan antara semua sistem ini dapat menciptakan momen sangat tidak terduga,” kata Joel Bylos, Creative Director Funcom.

Dia menambahkan, “tim pengembang telah bekerja secara luar biasa dan kami tidak sabar untuk melihat bagaimana tanggapan komunitas gaming.”

Teaser gameplay ini juga memperlihatkan bagaimana pemain dapat memimpin guild untuk berburu rempah berharga, dan menyajikan gambaran sekilas pengalaman menanti para pemain di game Dune: Awakening.

Bertahan, Berkembang, dan Kuasai di Dunia Dune yang Memukau

Dune: Awakening juga menantang pemain untuk bertahan hidup di lingkungan Arrakis yang keras. Pemain harus belajar dari suku Fremen, menguasai seni bertahan hidup di gurun, dan menghadapi ancaman cacing pasir yang mematikan.

Player juga akan membangun dan memperluas pengaruh mereka melalui pertempuran, perdagangan, dan diplomasi.

Mereka dapat membangun pangkalan, merakit kendaraan, dan mengembangkan karakter mereka dengan berbagai jalur spesialisasi seperti Mentat, Trooper, Planetologist, Swordmaster, atau Bene Gesserit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perang Guild Epik dan Perebutan Rempah

Poster film Dune: Part Two. (Legendary Pictures via IMDb)

Rempah-rempah adalah kunci kekuasaan di Dune, dan pemain akan berjuang untuk mengendalikannya. Bergabunglah dengan guild, bersekutu dengan House of Harkonnen atau Atreides, dan terlibat dalam pertempuran besar antar guild untuk memperebutkan rempah-rempah berharga.

Gamescom Menjadi Panggung bagi Dune: Awakening

Dune: Awakening hadir di Gamescom dengan booth megah yang menampilkan patung cacing pasir raksasa. Pengunjung dapat menyaksikan gameplay berdurasi 30 menit dan mendapatkan merchandise eksklusif. Bagi yang tidak hadir langsung, gameplay tersebut juga akan disiarkan langsung oleh sejumlah content creator ternama.

Masa Depan Arrakis Ada di Tangan Anda 

Bekerja sama dengan Herbert Estate dan Legendary, Funcom menghadirkan sejarah alternatif di Dune: Awakening, di mana Paul Atreides tidak pernah lahir. Ini memberikan pemain kesempatan untuk membentuk masa depan Arrakis sesuai keinginan mereka.

Sam Rapport, Vice President of Interactive Media di Legendary Entertainment mengatakan, “Kami sangat bersemangat untuk memberikan para gamer kilasan pertama Dune: Awakening di Gamescom.”

Dune: Awakening akan diluncurkan pada awal 2025 untuk PC, dengan versi PlayStation 5 dan Xbox Series X|S menyusul kemudian. 

3 dari 4 halaman

Mengintip Lineup Game Menarik Level Infinite di Gamescom 2024, Apa Saja?

<p>Level Infinite dan Sharkmob Ungkap Trailer Pertama Game Exoborne di The Game Awards 2023. (Doc: Sharkmob)</p>

Level Infinite dipastikan akan menghadiri ajang tahunan game terbesar di Cologne, Jerman, yakni Gamescom 2024.

Level Infinite kembali akan menggelar Into the Infinite: A Level Infinite Showcase, sebuah acara dipenuhi dengan pengumuman eksklusif dan pembaruan terkini dari studio mitra globalnya, seperti Tencent.

Acara Showcase Into the Infinite akan menjadi sorotan utama dengan informasi terkini dari dari beberapa judul besar, seperti Dune: Awakening, Exoborne, Soulframe, hingga Warframe.

Bagi kamu yang ingin mengetahui secara langsung, dapat menonton siaran langsung melalui platform Twitch dan YouTube pada 22 Agustus 2024, pukul 12 tengah malam waktu setempat.

Tidak hanya itu, booth Level Infinite di Hall 6 dipastikan menjadi magnet utama bagi para pengunjung Gamescom 2024.

4 dari 4 halaman

Gelar Showcase Into the Infinite

Dengan beragam pilihan game yang dapat dimainkan, mulai dari Deathsprint 66, V Rising, hingga game-game menegangkan seperti Parcel Corps.

Menurut Martin Sibille, Head of Central Publishing Level Infinite, "Kembali ke Cologne selalu menjadi momen yang luar biasa, dan tahun ini kami sangat antusias untuk berbagi lineup mengesankan dari Level Infinite."

"Kami percaya Showcase Into the Infinite akan menjadi cara terbaik untuk memulai Gamescom 2024," ucap Martin dalam keterangan resminya, Minggu (11/8/2024).

Pengalaman bermain di booth Level Infinite juga akan dilengkapi dengan berbagai aktivitas seru seperti tantangan game Den of Wolves, kesempatan berfoto dengan cosplayer dari Exoborne, hingga live performance yang menghadirkan dunia mistis dari Goddess of Victory: Nikke.

Level Infinite mengklaim, mereka ingin memastikan Gamescom 2024 akan menjadi perhelatan tak terlupakan bagi para gamer. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.