Sukses

Bikin Caption dan Email Lebih Mudah Pakai AI Composer di Samsung Galaxy Z Fold6

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 hadir dengan fitur AI Composer yang memudahkan pengguna membuat email profesional dan caption menarik di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung melalui dua smartphone terbarunya yakni Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 telah menawarkan sejumlah pengalaman termutakhir lewat Galaxy AI.

Total, ada 14 fitur Galaxy AI baru yang dibenamkan Samsung di smartphone flagship anyar tersebut. Deretan fitur AI baru di Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 ini disebut bisa meningkatkan produktivitas. Salah satunya adalah AI Composer.

Lewat fitur baru ini, pengguna Galaxy Z Fold6 dan Galaxy Z Flip6 bisa terbantu tidak hanya untuk kebutuhan produktivitas, tapi juga kreasi konten.

Menurut MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, fitur AI ini dapat membantu pengguna berkomunikasi memanfaatkan teks dengan lebih mudah. 

"Ini salah satu fitur yang terpakai banget. Untuk sehari-sehari di pekerjaan atau di content creation," tuturnya saat event Unfold Your Story with Galaxy AI Trip di Lampung. 

Ia menuturkan, untuk kebutuhan profesional, fitur ini bisa membantu pengguna untuk menyusun email. Sementara, untuk kebutuhan kreasi konten, fitur AI Composer bisa membantu pengguna membuat caption yang menarik.

"AI Composer ini akan sangat membantu kita untuk merangkai kata-kata, baik dalam bahasa profesional atau bahasa kasual," ujarnya menjelaskan. 

Hal ini dimungkinkan karena AI Composer menawarkan berbagai format dan tone tulisan sebuah tulis. Untuk format tulisan, fitur ini menawarkan beragama kebutuhan, mulai dari standard, email, social media, atau comment. 

Sementara untuk gaya tulisan, pengguna bisa memilih opsi professional, casual, atau polite. Yang menariknya lagi, fitur ini terintegrasi dengan Samsung Keyboard. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Pakai AI Composer di Galaxy Z Fold6?

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. (Dok. Samsung)

Dengan kata lain, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan pengguna di banyak aplikasi. Bahkan, fitur ini juga bisa menyarankan opsi format dan gaya tulisan sesuai dengan aplikasi yang dibuka. 

"Sebagai contoh, ketika pengguna ingin membuat caption di Instagram. AI Composer akan secara langsung mengaturnya untuk kebutuhan media sosial dengan gaya tulisan yang kasual," tutur Ilham melanjutkan. 

Untuk mengakses fitur ini, pengguna tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi yang dibutuhkan, bisa aplikasi kerja atau media sosial
  • Klik lambang Galaxy AI yang ada di Samsung Keyboard
  • Kemudian, pilih fitur Composer atau Komponis
  • Tentukan tone tulisan yang diinginkan
  • Buat prompt sesuai dengan isi pesan yang ingin disampaikan
  • Pengguna juga bisa menyesuaikan panjang kalimat dengan memilih rekomendasi kalimat Standard atau Detailed
3 dari 4 halaman

Galaxy S24 FE Terdaftar di Situs Sertifikasi

<p>Rumor Galaxy S24 FE: Spesifikasi, Warna, dan Kapan Dirilis? (Doc: Phone Arena)</p>

Di sisi lain, Peluncuran resmi Galaxy S24 FE semakin dekat. Banyak pihak memperkirakan, ponsel terbaru Samsung ini akan diluncurkan pada Oktober 2024.

Baru-baru ini, Galaxy S24 FE terdeteksi di situs sertifikasi perangkat elektronik di India. Kemunculan ini mengindikasikan peluncuran resmi ponsel tersebut hanya tinggai menunggu waktu.

Menurut laporan 91mobiles, Selasa (19/8/2024), Galaxy S24 FE telah terdaftar di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Dalam daftar tersebut, ponsel ini memiliki nomor model SM-S721B/DS, sesuai dengan nomor model yang muncul di laman dukungan resmi Samsung Galaxy S24 FE.

Sayangnya, situs BIS tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai spesifikasi atau desain Galaxy S24 FE. Namun, berdasarkan pola peluncuran ponsel Android secara global, besar kemungkinan Galaxy S24 FE rilis akhir tahun ini.

 

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Galaxy S24 FE?

<p>Samsung Galaxy S24 Ultra yang dirilis dengan layar lebih datar dan bodinya terbuat sepenuhnya dari titanium (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)</p>

Terkait bocoran spesifikasi, Galaxy S24 FE akan dipersenjatai dengan chipset Exynos 2400e dan menjalankan One UI 6.1.1 yang didukung oleh Galaxy AI Suite.

Smartphone ini juga akan tampil dengan frame aluminium untuk memberikan kesan premium. Layar 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1.900 nit.

Sebagai perlindungan, ada kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. Untuk urusan fotografi, secara keseluruhan, ada empat kamera yang dimiliki S24 FE.

Ada lensa utama 50MP, lensa ultrawide 12MP, serta lensa telefoto 8MP dengan kemampuan optical zoom 3x. Ditambah pula, kamera depan 10MP untuk kebutuhan selfie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini