Sukses

Pengguna Kecewa, Samsung Kembali Tunda Rilis One UI 7 Beta

Pengguna Samsung di seluruh dunia harus bersabar sedikit lebih lama untuk mencoba One UI 7 Beta.

Liputan6.com, Jakarta - Awalnya, One UI 7 direncanakan akan diluncurkan pertengahan musim panas, di mana program beta terus mengalami penundaan.

Awalnya diharapkan hadir pada akhir Juli 2024, kemudian dirumorkan akan rilis awal Agustus 2024, namun hingga minggu ketiga Agustus pun, versi betanya belum juga tersedia.

Menurut laporan terbaru dari 9to5Google yang dikutip dari SamMobile, Kamis (23/8/2024), One UI 7 Beta kini diperkirakan akan rilis pada September 2024.

Penundaan ini disebabkan oleh pengembangan versi stabil Samsung One UI 6 yang memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Android Police melaporkan banyak pengguna yang kecewa karena kemungkinan besar versi stabil Android 15 dari Googlle akan rilis sebelum Samsung meluncurkan beta pertama dari One UI 7.

Sementara itu, One UI 6.1.1 akan diperluas ke lebih banyak negara dan akan tersedia untuk beberapa perangkat Galaxy terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Versi Stabil Android 15 dari Google Akan Rilis Sebelum Peluncuran Beta Pertama One UI 7

Beberapa perangkat seperti Galaxy S21, Galaxy Z Fold 3, dan Galaxy Z Flip 3 masih belum dipastikan apakah mendapat pembaruan ini atau tidak, meskipun ada harapan bahwa mereka akan menerima One UI 7 di kemudian hari.

Penundaan ini semakin menambha kekecewaan, terutama karena perubahan visual pada One UI 7 yang meminjam elemen dari IOS Apple, sehingga menimbulkan perdebatan di kalangan pengguna.

Dengan Android 15 yang diperkirakan segera keluar, kita berharap Samsung akan memberikan informasi lebih lanjut tentang rilis resmi One UI 7.

 

3 dari 4 halaman

Samsung Siap Rilis One UI 7 Versi Beta, Bakal Usung Tampilan Baru

Sebelumnya, One UI 7 sendiri dikabarkan akan membawa perubahan besar. Beberapa rumor bahkan menyebut kalau Samsung akan merombak tampilan UI tersebut di versi terbaru ini.

Sejumlah laporan mengatakan perubahan akan dilakukan pada lock screen, panel notifikasi, hingga ikon aplikasi. Selain itu, perusahaan juga dikabarkan akan memberikan lebih banyak opsi kustomisasi untuk pengguna.

Meski belum diungkap, ada laporan yang menyebut kalau Samsung telah melakukan uji coba internal pada One UI anyar itu. Saat ini, perusahaan sendiri juga masih fokus pada One UI 6.1.1 yang mulai digulirkan ke beberapa perangkat.

Rumor mengenai kehadiran One UI 7 versi beta ini seakan menjawab rumor lain yang sempat mengungkap kalau Samsung akan menunda kehadiran One UI berbasis Android 15 tersebut.

Terlepas dari waktu peluncuran, deretan HP Samsung flagship tentu akan menjadi yang pertama bisa menjajal udpate ini. Baru kemudian, beberapa model lain akan merasakannya secara bertahap.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini