Sukses

Black Myth: Wukong Pecahkan Rekor, Terjual 10 Juta Kopi dalam 3 Hari

Game Black Myth: Wukong berhasil masuk dalam daftar salah satu game dengan penjualan tercepat, bahkan melampaui sejumlah game populer seperti Elden Ring.

Liputan6.com, Jakarta - Game Black Myth: Wukong telah berhasil mencetak sejarah baru dalam industri game. Sebab, game tersebut berhasil terjual 10 juta kopi hanya dalam tiga sejak dirilis.

Mengutip informasi dari IGN, Minggu (24/8/2024), pencapaian ini menjadikan Black Myth: Wukong menjadi salah satu game dengan penjualan tercepat sepanjang masa.

Developer Game Science mengumumkan capaian iin melalui akun X atau Twitter resmi mereka. Dijelaskan, rekor ini berhasil dicapai pada 23 Agustus 2024 pukul 21:00 waktu Beijing, Tiongkok.

"Terima kasih untuk para pemain di seluruh dunia atas dukungan dan cintanya," tulis pengembang asal Tiongkok tersebut. Kepopuleran game ini pun disebut tidak hanya di Tiongkok, tapi juga di seluruh dunia.

Rekor penjualan game yang terinspirasi dari kisah Wukong dalam Perjalanan ke Barat ini bahkan disebut telah mengalahkan sejumlah game ternama seperti Elden Ring dan Hogwarts Legacy.

Sebagai perbandingan pula, game Helldivers 2 yang menjadi game dengan penjualan tercepat dari PlayStation Studios baru mendapatkan 12 juta kopi dalam 12 minggu pertama usai dirilis.

Di platform Steam, game Black Myth: Wukong juga telah memecahkan sejumlah rekor pemain yang bermain bersamaan.

Game ini menjadi game single-player yang paling banyak dimainkan di Steam, mengalahkan Cyberpunk 2077 dan game kedua yang paling banyak dimainkan di platform tersebut setelah PUBG.

Meski telah mencatat capaian luar biasa, game ini baru tersedia untuk PC dan PlayStation 5. Menurut Game Science, kehadiran ke Xbox Series X dan S masih mengalami penundaan karena proses optimasi yang masih berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Black Myth: Wukong Catatkan Rekor 2,2 Juta Pemain Bersamaan dalam Waktu Kurang dari 24 Jam di Steam!

Sebagai informasi, Black Myth: Wukong, game yang sudah lama dinanti dari Game Science, langsung mencuri perhatian dengan angka pemain bersamaan mencapai 2,2 juta dalam waktu kurang dari 24 jam setelah rilis globalnya pada 20 Agustus 2024.

Pencapaian ini begitu mengesankan, mengingat Black Myth: Wukong adalah game single-player yang tidak memiliki fitur multiplayer online.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com di laman SteamDB hingga jam 21.00 WIB, game ini telah menduduki posisi kedua di bawah PUBG: Battlegrounds, yang mencatatkan 3,257,248 pemain bersamaan.

Dengan angka pemain terus meningkat, tidak menutup kemungkinan Black Myth: Wukong ini akan segera merebut posisi puncak dari PUBG dalam beberapa hari ke depan.

Sekarang, game ini sudah berhasil menggeser Palworld yang kini dimainkan oleh 2.101.867 gamer secara bersamaan.

Kesuksesan ini menjadi bukti betapa kuatnya daya tarik game buatan Game Science, yang diadaptasi dari kisah legendaris Journey to the West.

3 dari 3 halaman

Game yang Diantisipasi Tahun Ini

Sejak diumumkan pada 2020, Black Myth: Wukong telah menjadi salah satu game paling dinantii di tahun 2024 dan berpotensi menjadi kandidat penghargaan Game of the Year (GotY) di berbagai penghargaan game bergengsi.

Akhirnya, game PlayStation 5 (PS5) dan PC Windows melalu Steam bisa menikmati petualangan epik mengisahkan Sun Wukong ini secara langsung.

Namun, bagi pemilik konsol Xbox Series S|X, harus bersabar. Meskipun sempat diumumkan akan diluncurkan di konsol Microsoft, Game Science terpaksa menunda peluncuran game ini di Xbox.

Pengembang mengatakan, Black Myth: Wukong saat ini belum memenuhi standar kualitas yang diharapkan perusahaan untuk konsol tersebut.

Sayangnya, hingga kini belum ada kepastian kapan game ini akan hadir di platform Xbox. Para gamer konsol Microsoft ini masih harus menunggu pengumuman lebih lanjut dari pengembang mengenai rencana peluncuran game ini di Xbox Series S|X. 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini