Sukses

Top 3 Tekno: Jakarta akan Diselimuti Jaringan 5G Sepenuhnya Tuai Perhatian

Selain di Bali, Telkomsel akan menggulirkan layanan 5G contiguous (jaringan 5G sepenuhnya) di dalam kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Selain di Bali, Telkomsel akan menggulirkan layanan 5G contiguous (jaringan 5G sepenuhnya) di dalam kota Jakarta.

Informasi ini menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (24/8/2024) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari kisah inspiratif Alexandr Wang yang meraih predikat miliarder termuda di usia 24 tahun berkat AI.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jakarta Bakal Diselimuti 5G Telkomsel Sepenuhnya, Kapan?

Telkomsel menggulirkan layanan 5G tanpa putus di wilayah Denpasar dan Badung, Bali.

Kehadiran internet 5G tanpa putus ini memungkinkan pengguna mobile Telkomsel yang sudah menggunakan handset 5G untuk terus terhubung ke jaringan 5G sepanjang perjalanan mereka di Bali.

Direktur Network Telkomsel Indra Mardiatna mengungkap, setibanya di Bali, ia langsung mendapatkan internet 5G di smartphone hingga sepanjang perjalanannya ke Kuta, tempat dilangsungkannya acara peluncuran Telkomsel Hyper 5G.

Tekno Liputan6.com pun menjajal layanan 5G tanpa putus ini dari kawasan Kuta-Nusa Dua-Canggu. Jaringan 5G memang nyaris tanpa putus di smartphone, yang membuat pengalaman video call, streaming, hingga mengunggah konten jadi sangat seamless.

Telkomsel, kata Indram--panggilan akrab Indra--memang telah menggulirkan layanan 5G sejak 27 Mei 2021. Jumlah kota yang dialiri 5G pun terus bertambah dari waktu ke waktu. Saat ini, 56 kota sudah diselimuti 5G meski belum di sepanjang jalan seperti di Denpasar dan Badung, Bali.

Setelahnya, Telkomsel mau gulirkan layanan 5G tanpa putus di mana lagi? Indram menjawab hal ini. Menurutnya, Telkomsel akan menggulirkan layanan 5G contiguous di dalam kota Jakarta.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kisah Alexandr Wang, Raih Predikat Miliarder Termuda di Usia 24 Tahun Berkat AI

Sosok Alexandr Wang memang tidak sepopuler CEO OpenAI Sam Altman di bidang kecerdasan buatan. Namun, Wang nyatanya berhasil meraih capaian tersendiri di usia muda.

Wang sebagai pendiri dan CEO Scale AI berhasil meraih predikat miliarder termuda hasil usah sendiri di usia 24 tahun versi Forbes. Bahkan, seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (24/8/2024), ia digadang-gadang sebagai penerus Elon Musk.

Di usia 24 tahun, ia dilaporkan berhasil menjadi miliarder berkat usaha yang didirikannya. Wang memang dikenal sebagai sosok yang menaruh perhatian pada kecerdasan buatan.

Ia sempat menempuh pendidikan selama setahun di jurusan matematikan dan ilmu komputer MIT, sebelum akhirnya memutuskan terjun langsung ke dunia startup dengan mendirikan Scale AI bersama Lucy Guo pada 2016.

Keputusan tersebut dianggap tepat, mengingat ketika itu ada lonjakan kebutuhan industri di bidang machine learning. Awalnya, Scale AI berfokus pada penyediaan data penting untuk perusahaan mobil self-driving.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Samsung Galaxy S21 FE Kini Dilengkapi Fitur AI Circle to Search

Kabar baik hadir bagi pengguna Samsung Galaxy S21 FE. Samsung akhirnya menghadirkan fitur Circle to Search ke Galaxy S21 FE, di mana sebelumnya fitur ini lebih dulu hadir di model Galaxy S21 lainnya seperti S21, S21+, dan S21 Ultra.

Dikutip dari GSM Arena, Sabtu (24/8/2024), lewat pembaruan keamanan terbaru bulan Agustus 2023 yang sudah mulai diluncurkan di Vietnam, pengguna Galaxy S21 FE akhirnya bisa menikmati Circle to Search.

Pembaruan ini juga memperbaiki lebih dari 50 kerentanan keamanan di Android dan One UI Samsung, membuat perangkatmu lebih aman.

Bagi kamu yang belum tahu, Circle to Search adalah fitur AI yang memungkinkan kamu mendapatkan informasi hanya dengan melingkari objek di layar.

Misalnya, kamu bisa tahu lagu apa yang sedang dimainkan di sekitar hanya dengan menggunakan fitur ini. Cara mengaktifkannya pun mudah, cukup tekan lama pada bar putih di bawah layar atau tombol Home.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini