Sukses

Tak Terduga! Galaxy Tab A7 Lite Masih Dapat Jatah Android 14 dan One UI 6.1

Samsung Galaxy Tab A7 Lite kembali mendapat kejutan manis dengan pembaruan Android 14 dan One UI 6.1. Apakah ini akan menjadi pembaruan terakhir untuk tablet anggaran ini?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali memberikan kejutan manis bagi para pengguna Galaxy Tab A7 Lite. Tampil sebagai tablet terjangkau dan diluncurkan pada pertengahan 2021, seri ini dipastikan akan mendapat update Android 14 dengan balutan antarmuka One UI 6.1.

Besar kemungkinan, pembaruan ke Android 14 ini akan menjadi update OS terakhir bagi tablet yang telah menemani pengguna Galaxy Tab A7 Lite.

Meskipun sudah berusia tiga tahun, Galaxy Tab A7 Lite terus membuktikan ketangguhannya dengan menerima pembaruan sistem operasi besar ketiga.

Dikutip dari GSMarena, Jumat (30/08/2024), pembaruan ini pertama kali diluncurkan di Korea Selatan dengan versi firmware T225NKOU8EXH2 mencakup patch keamanan Juli 2024 dan berbagai fitur baru dari Android 14 dan One UI 6.1.

Bagi pengguna di Indonesia dan wilayah lainnya, pembaruan di tablet Android ini diharapkan akan segera hadir dalam waktu dekat.

Galaxy Tab A7 Lite memang bukanlah tablet paling canggih di pasaran, namun ia tetap mendapatkan perhatian dari Samsung hingga di penghujung perjalanannya.

Pembaruan ini menjadi bukti Samsung menghargai setiap penggunanya, tanpa memandang harga perangkat yang mereka miliki.

Apakah ini akan menjadi pembaruan terakhir untuk Galaxy Tab A7 Lite? Hanya waktu yang akan menjawabnya. Namun, satu hal yang pasti, Samsung telah memberikan hadiah manis bagi para pemilik tablet Galaxy Tan A7 Lite ini, membuat mereka dapat terus menikmati pengalaman Android terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tablet Compact, Pas untuk Kebutuhan Edukasi dan Multimedia Buah Hati

Beberapa waktu lalu, Samsung telah meluncurkan tablet terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Galaxy Tab A7 Lite. Tablet yang hanya mendukung konektivitas melalui WiFi ini tampil dengan bodi ringkas dan harga terjangkau.

Untuk pasar Indonesia, Samsung membanderol Galaxy Tab A7 Lite dengan harga Rp 1.999.000 yang hadir dengan pilihan warna gray. Menurut Samsung, tablet ini nyaman dipakai anak bersama orangtua untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari tugas sekolah hingga menikmati hiburan.

Product Marketing Manager Mobile Experience Samsung Electronics Indoneia Annisa Maulina menuturkan, pihaknya sadar akan peran penting orang tua dalam menghadirkan dunia digital sehat bagi anak. Karenanya, tablet ini dirilis untuk konsumen di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Spek yang Dipunya Samsung Tab A7 Lite Menurut Review Dari Tim Liputan6 Tekno

Setelah resmi dipasarkan, tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal langsung tablet terbaru Samsung ini. Impresi pertama yang kami rasa adalah Galaxy Tab A7 Lite memiliki ukuran yang ringkas, sehingga tidak terlalu merepotkan saat dipakai oleh anak-anak.

Bobotnya pun terbilang ringan, tapi memiliki bodi yang terasa cukup kokoh. Memiliki layar berukuran 8,7 inci, Galaxy Tab A7 Lite memang tidak menampilkan kualitas layar yang luar biasa, mengingat harga yang ditawarkan.

Namun, kami merasa layar yang diberikan cukup pas untuk dipakai saat menonton video atau sekadar belajar online. Terlebih, Samsung sudah membekali tablet ini dua dual speaker yang berada di sisi atas dan bawah, ketika tablet diposisikan secara vertikal.

Beralih ke bagian sisi kanan, Samsung menyematkan tombol Power dan Volume. Sementara di bagian bawah, port USB Type-C dan audio jack 3,5mm.

Tablet Samsung ini tidak disertai dengan sensor pemindai sidik jari, sehingga untuk membukanya pengguna bisa memakai password, pattern, atau PIN. Ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP yang diletakkan tepat di atas layar.

Galaxy Tab A7 Lite dibekali dengan baterai berkapasitas 5.100mAh dan sudah menjalankan One UI 5.0. 

Dalam paket penjualannya, konsumen akan mendapatkan charger dan kabel data. Selain itu, seperti biasa, konsumen juga akan menemukan buku petunjuk penggunaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.