Sukses

WhatsApp Bakal Permudah Pengguna Cek Pengaturan Privasi, Lebih Praktis dan Aman

Menurut kabar terbaru, pengguna WhatsApp di Android dan iOS bisa lebih mudah mengakses pengaturan privasi berkat pembaruan terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Whatsapp terus berinovasi demi kenyamanan penggunanya. Kali ini, aplikasi chatting yang merupakan bagian dari Meta menghadirkan pembaruan yang memudahkan akses ke pengecekan privasi di Android dan iOS.

Pembaruan ini memperlihatkan komitmen WhatsApp dalam menjaga privasi penggunanya, sekaligus memberikan transparansi lebih dalam mengenai pengaturan yang dapat diakses.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (26/08/2024), dalam versi beta terbaru, WhatsApp memperkenalkan cara baru untuk membuka layar pengecekan privasi.

Sekarang, beberapa penguji aplikasi WhatsApp versi beta dapat dengan mudah menemukan opsi baru di bagian bawah pengaturan privasi. Jadi, mereka dapat menyesuaikan pengaturan sesuai preferensi. 

Fitur ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat foto profil status, termasuk informasi pribadi lainnya, serta siapa yang dapat menambahkan pengguna ke dalam grup.

Penempatan baru ini menjadikan fitur pemeriksaan privasi di aplikasi chatting tersebut lebih mudah ditemukan. Dengan demikian, pengguna WhatsApp bisa lebih cepat dan praktis menyesuaikan pengaturan privasi sesuai keinginan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

WhatsApp Berencana Memperluas Akses ke Lebih Banyak Pengguna

Dengan pembaruan ini, WhatsApp disebut semakin mengutamakan kendali pengguna atas pengaturan privasi mereka.

Langkah ini dinilai positif, terutama mengingat Meta sering mendapat kritik terkait praktik pengumpulan data. Kini, pengguna memiliki lebih banyak kendali atas privasi dan pengelilaan informasi pribadi mereka.

Selain pembaruan ini, WhatsApp juga tengah mempersiapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna memblokir pesan dari kontak yang tidak dikenal.

Tidak hanya itu, perusahaan ini juga mengembangkan mode obrolan untuk Meta AI, asisten virtual yang akan tersedia di berbagai aplikasi Meta seperti Facebook, Instagram, Messenger, dan tentu saja, WhatsApp.

Pembaruan-pembaruan ini menujukkan betapa seriusnya WhatsApp dalam meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaga privasi mereka. Jadi pastikan kamu tidak ketingalan untuk mencoba fitur terbaru ini!

 

3 dari 3 halaman

WhatsApp Uji Coba Fitur Like pada Status dan Blokir Spam Chat

Sebelum fitur ini diluncurkan, WhatsApp juga dilaporkan menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna memberikan 'Like' pada pembaruan Status teman di Android.

Saat melihat Status WhatsApp, kamu akan menemukan ikon hati "Suka" di samping kolom tanggapan.

Ketika seseorang memberikan Like pada Status kamu, reaksi tersebut akan muncul di daftar audiens, mirip dengan yang kita lihat di Instagram Stories.

Tak perlu khawatir dengan notifikasi yang menumpuk, aplikasi WhatsApp juga memberi opsi untuk mengontrol apakah kamu ingin menerima notifikasi Like atau tidak.

Tak hanya itu, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur baru pada keamanan dan privasi. Fitur ini memungkinkan pemblokiran otomatis pesan dari akun yang tidak dikenal (pesan asing) jika mereka mengirim spam chat.

Meski fitur ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia untuk umum, ini adalah langkah besar untuk memastikan pengalaman chatting yang lebih aman dan nyaman.

Dari fitur Like yang menyenangkan hingga keamanan yang lebih baik, WhatsApp siap membuat pengalaman komunikasi kamu semakin seru dan terlindungi. Nantikan kehadiran fitur-fitur ini di ponsel kamu ya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.