Sukses

Intip Spesifikasi Poco Pad 5G yang Baru Meluncur

Xiaomi menghadirkan Poco Pad 5G di India dengan spesifikasi menarik, lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi pecinta gadget. Setelah sukses meluncurkan Poco Pad versi Wi-Fi pada Mei lalu, Poco kembali mencuri perhatian dengan varian terbarunya yang telah ditunggu-tunggu yaitu Poco Pad 5G.

Menjelang peluncurannya, Poco Pad 5G sudah menarik perhatian dengan kemunculannya di Geekbench.

Tablet ini baru saja resmi diluncurkan di India pada 23 Agustus 2024. Kehadiran Poco Pad 5G dipastikan membawa angin segar bagi para pengguna yang konektivitas super cepat dan fitur lengkap.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (30/08/2024). Bocoran terbaru dari Geekbench mengungkapkan detail penting mengenai perangkat ini, termasuk penggunaan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dan RAM 8GB yang mendukung konetivitas 5G, ada kemungkinan perangkat ini menawarkan lebih dari sekedar peningkatan jaringan.

Poco Pad 5G tercatat di Geekbench dengan nomor model 24074PCD2I, yang juga telah disertifikasi oleh Badan Standar India (BIS).

Dalam uji single-core, tablet ini meraih skor 1.035 poin, sementara dalam uji multicore, ia mencetak 2.978 poin.

Skor ini sejalan dengan hasil review sebelumnya untuk Poco Pad. Menariknya, daftar tersebut juga mengonfirmasi bahwa perangkat ini akan menjalankan Android 14 dengan review HyperOS dari Xiaomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Poco Pad 5 Versi Global

Selain itu, laman promo Flipkart mengungkapkan bahwa Poco Pad 5G dilengkapi dengan layar berukuran 12,1 inci yang telah diperkenalkan sebelumnya.

Fitur ini menjanjikan pengalaman visual yang mulus dan cerah, baik untuk menonton video, bermain game, maupun bekerja.

Sementara menunggu launching di Indonesia, kamu bisa melihat ulasan lengkap tentang Poco Pad Versi WI-FI untuk mendapat gambaran apa yang bisa diharapkan untuk tablet keluaran terbaru yang debut di india ini.

Dengan spesifikasi tersebut, Poco Pad 5G tampaknya akan menjadi pilihan menarik bagi para pengguna di India yang mencari tablet berperforma tinggi dengan konektivitas 5G. 

 

3 dari 4 halaman

Pasar Tablet Ramai Bikin Poco Tergiur Boyong Poco Pad ke Indonesia

Sebelumnya, Poco merilis tablet pertamanya di Indonesia, Poco Pad. Tablet ini hadir di segmen harga Rp 3.999.000 dengan layar seluas 12,1 inci.

Poco Pad sendiri hadir di tengah pasar tablet yang kini tengah bergairah di Indonesia. Pasalnya, sejumlah vendor smartphone memang sedang gencar merilis produk tablet mereka.

Tablet di segmen harga Rp 2-4 jutaan pun dinilai memiliki ceruk pasar yang besar di Indonesia. Meski begitu, menurut Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim, kehadiran tablet Poco memang sudah dinanti-nanti oleh para fans Poco di Indonesia.

"Kami melihat pasar tablet di Indonesia memang kompetitif, makanya kompetitor (vendor smartphone lain) juga belum lama ini merilis tablet mereka," kata Abee, dalam konferensi pers usai perilisan Poco F6 di Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Pun demikian dengan permintaan akan tablet yang tinggi, akhirnya membuat perusahaan yang berbagi induk dengan Xiaomi ini menghadirkan tablet dengan layar berukuran luas.

Tablet dengan ukuran layar 12,1 inci jadi pembeda antara Poco Pad dengan merek tablet lainnya.

Menurutnya, ini karena tablet berukuran besar tak hanya bisa memenuhi kebutuhan produktivitas pengguna tetapi juga kebutuhan akan hiburan, baik itu menonton di layar lebar ataupun nge-game.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ponsel Black Market Diblokir via IMEI. (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini