Sukses

Ini Rahasia Tecno Pova 6 Pro 5G Tetap Aman Buat Ngegame Sambil Di-charge

Tecno Pova 6 Pro 5G diklaim aman dipakai main game meski sedang diisi daya. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Kalau ingin baterai smartphone tetap awet, pengguna smartphone disarankan untuk tak menggunakan perangkat mereka ketika sedang diisi daya. 

Namun tak demikian dengan Tecno Pova 6 Pro 5G. Pasalnya, perangkat ini didukung fitur yang membuat pengisian daya lebih aman meski dipakai untuk main game. 

Tecno Pova 6 Pro 5G didukung fitur bernama Bypass Charging. Fitur ini membuat pengguna bisa main game nonstop sekaligus menjaga masa pakai baterai dan suhu perangkat. 

"Aspek baterai menjadi salah satu faktor penting yang selalu disempurnakan, tak hanya kapasitas tetapi juga teknologinya," kata PR Manager Tecno Indonesia Anthoni Roderick. 

Ia menambahkan, baterai Tecno Pova 6 Pro 5G memiliki kemampuan pengisian daya cepat 70W Ultra Charge dan Ladder Charge. 

"Kami menambahkan fitur unggulan terbaru pada Tecno Pova 6 Pro 5G untuk memberikan keleluasaan para gamer saat ingin bermain game tanpa henti. Lewat Bypass Charging, mereka bisa tetap bermain non-stop, sekaligus tetap menjaga masa pakai baterai dan suhu perangkat, supaya tetap nyaman dalam genggaman,” kata pria yang karib disapa Erick. 

Selain kapasitas baterai besar 6.000 mAh ini didukung fitur yang mampu membuat pengisi daya (charger) secara langsung mengantarkan daya listrik ke perangkat, melewati baterai yang ada di dalamnya. 

Dengan begitu, baterai Tecno Pova 6 Pro 5G bisa lebih tahan lama karena tidak terlibat dalam siklus daya.

Masa pakai baterai smartphone bisa lebih lama, dan suhu perangkat bisa lebih terjaga, terutama ketika bermain game yang umumnya perlu memaksimalkan performa seluruh hardware. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Bypass Charging

Dengan kata lain, Bypass Charging pada Tecno Pova 6 Pro 5G mampu memberikan efek positif terhadap performa perangkat, manajemen termal, serta pemeliharaan baterai smartphone sekaligus.

Fitur Bypass Charging pada Tecno Pova 6 Pro 5G memberikan opsi tambahan dalam manajemen pengisian daya. 

Menurut Erick, dengan adanya fitur ini pengguna juga tidak perlu khawatir akan daya tahan baterai pada smartphone, karena telah dilengkapi fitur Battery Life Protection yang membuat penggunaan baterai tetap aman hingga minimal 5 tahun pemakaian. 

Hasil dari pengujian internal TECNO LAB untuk 1.600+ kali pengisian daya dengan perhitungan rata-rata 1,5 hari/pengisian daya.

3 dari 4 halaman

Kapasitas Daya 6.000mAh 

Walaupun punya sistem pengisian daya lebih lengkap serta chipset lebih kencang, Tecno Pova 6 Pro 5G tetap bisa memberikan kapasitas baterai terbesar di kelasnya lewat baterai 6.000 mAh, serta efisiensi yang maksimal lewat Super-Endurance Power System. 

Kemampuan tersebut diklaim membuat pengguna dapat melakukan banyak jenis aktivitas lewat smartphone seharian penuh atau bahkan lebih. 

Berdasarkan hasil uji TECNO LAB, Tecno Pova 6 Pro 5G  bisa digunakan untuk bermain game non-stop sampai lebih dari 11 jam, streaming video lebih dari 14 jam, mengakses media sosial Facebook lebih dari 15 jam, sampai melakukan panggilan telepon hingga lebih dari 31 jam. 

Hemat Daya

Bahkan ketika baterai tersisa hanya 1 persen, masih bisa digunakan untuk standby hingga 4 jam.

Selain efisien, hadir beragam proteksi khusus berbasis hardware yang memastikan penggunaan aman termasuk ketika sedang mengisi daya.

Termasuk teknologi pelapisan STS yang bisa mencegah korsleting internal akibat kontak langsung antara aluminium foil dan anode, sampai Waterproof Charging Mode yang bermanfaat ketika tangan sedang basah atau dalam kondisi kehujanan.

 

4 dari 4 halaman

Chipset 5G

Membawa teknologi pengisian daya yang sudah diperkenalkan lewat Pova 6, hadirnya Tecno Pova 6 Pro 5G  mengandalkan 70W Ultra Charge. 

Dengan begitu, pengguna bisa mengisi daya smartphone hingga 50 persen dalam waktu 20 menit, atau hingga penuh dalam 50 menit saja. 

Smartphone ini hadir dengan chipset Dimensity 6080 5G dari MediaTek yang efisien daya serta mendukung teknologi seperti Smart 5G 2.0. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan internal 256GB dan RAM 12GB yang bisa diekspansi hingga 24GB.

Secara desain, perangkat ini mengusung Dynamic-Tech Design pada Tecno Pova 6 Pro 5G menggabungkan elemen-elemen futuristik pada tampilannya, sekaligus membawa personalisasi ke tingkat lebih jauh.

Terdapat Dynamic-Light Effect yang memiliki jumlah miniLED lebih banyak hingga 210 titik. Mampu hasilkan 101 efek lampu berbeda yang dapat dipilih sesuai selera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini