Sukses

Blibli Beri Perlindungan Asuransi Gratis 12 Bulan untuk iPhone hingga AirPods

Blibli menawarkan perlindungan lengkap (asuransi gadget) selama 12 bulan untuk pembeli produk iPhone atau produk Apple lain berstiker garansi Blibli secara gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu toko ritel reseler resmi Apple di Indonesia, Blibli, memberikan perlindungan lengkap selama 12 bulan gratis untuk produk Apple yang dibeli di jaringannya. Produk Apple yang dimaksud meliputi iPad, iPhone, Mac, Watch, hingga Airpods yang memiliki stiker hitam Blibli.

Perlindungan ekstra tanpa biaya tambahan ini layaknya asuransi gadget untuk berbagai situasi yang tak terduka ketika pengguna memakai perangkat Apple resmi mereka.

Misalnya, ketika iPhone secara tak sengaja kemasukan cairan, kehilangan atau kerusakan akibat kebakaran, ledakan, kerusuhan, hingga huru hara.

Tidak hanya itu, situasi lain yang juga dikover dalam perlindungan ini adalah jika perangkat mengalami kebongkaran atau perampokan. Tentunya, jika tiap kerusakan ini disertai surat keterangan hilang dari polisi dan dan bukti tindak kekerasan atau kebongkaran.

Director of Retail Operations Global Teknologi Niaga (GTNi) atau Blibli, Alvin Harirahardjo, mengatakan, kehadiran perlindungan asuransi gadget ini adalah untuk memberikan nilai tambah bagi kebutuhan Apple Fans Indonesia.

"Demi ketenangan dan kenyamanan tiap pelanggan, Blibli berkomitmen memberikan lebih banyak nilai tambah bagi pencinta produk Apple, salah satunya lewat perlindungan ekstra yang lengkap dan gratis selama 12 bulan untuk produk-produk Apple dengan stiker Blibli," kata Alvin, ditemui di Toko Hello Blibli di FX Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pentingnya Perlindungan Lengkap untuk Sebuah Gadget

Hal ini relevan dengan fakta bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna smartphone teraktif di dunia. Rata-rata, pengguna ponsel menggunakan smartphone lebih dari 6 jam per hari di tahun 2023.

Tidak mengherankan jika ada smartphone dengan fitur canggih dan baru, konsumen rela merogoh kocek untuk bisa mendapatkan model terbaru.

Karena perangkat mobile dianggap berharga, perlindungan produk menjadi pertimbangan penting sebelum membeli, Blibli pun menghadirkan gratis 12 bulan perlindungan lengkap bagi pelanggan mereka.

3 dari 3 halaman

Cara Aktivasi Perlindungan Asuransi Blibli

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan perlindungan ini?

Pertama, pelanggan bisa aktivasi layanan Asuransi Peralatan Elektronik dengan men-scan barcode yang ada di sisi kemasan, maksimal 30 hari sejak pembelian.

Dalam proses ini, pelanggan cuma perlu memasukkan nomor IMEI, lalu otomatis nama dan jenis barang akan muncul.

Masukkan nama sesuai KTP, kontak smartphone dan email serta tanggal transaksi, disertai bukti pembayaran untuk memastikan validitas.

(Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.