Sukses

HMD Luncurkan Nokia 2660 Flip ala Barbie Phone yang Ikonik

Yang ditunggu-tunggu akhirnya rilis juga! HMD (Human Mobile Device) resmi meluncurkan Barbie Phone dengan warna pink yang ikonik.

Liputan6.com, Jakarta -- Setelah beberapa waktu lalu menggoda para penggemar, HMD akhirnya meluncurkan flip phone bertema Barbie yang memang udah lama ditunggu.

Ponsel ini adalah versi Nokia 2660 Flip yang lebih playful dan stylish dengan beberapa tweak software yang keliatan menarik.

Warna pink jadi bintang utama dalam kolaborasi dengan boneka terkenal di pasar dunia ini. di mana punya baterai pink yang bisa dilepas dengan kapasitas 1.450 mAh, kabel USB-C pink, kain pembersih matching, dan seabrek aksesori lucu lainnya.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (29/07/2024), ada dua cover belakang yang bisa kamu gonta-ganti, strap ponsel dari manik-manik, charm ponsel yang bisa dipasang, plus stiker Barbie yang bikin ponselnya jadi makin gemesin.

Soal spesifikasi, Barbie Phone ini dilengkapi layar utama 2,8 inci dan layar cover 1,77 inci. Performanya didukung chipset Unisoc T107 dengan RAM 64MB dan penyimpanan internal 128MB, yang bisa di-upgrade sampai 32GB menggunakan slot microSD.

Ada pula kamera VGA (0.3MP), Bluetooth 5, jack headphone, serta port USB-C untuk kebutuhan charging dan transfer data.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Dari Ponsel Menggemaskan Ini

Bagian software-nya enggak kalah keren. Ponsel ini berjalan di atas sistem operasi S30+ di kebanyakan negara, tatapi buat versi AS bakal mengadopsi KaiOS.

UI-nya juga dipersonalisasi dengan ikon, wallpaper, dan ringtone khas Barbie. Ada juga fitur digital wellbeing aplikasi Barbie Meditation, dan pengingat self-care yang pastinya bikin glowing.

Berapa harganya? Cuma USD 129 atau senilai dengan Rp 1,9 jutaan. Ponsel ini sudah mulai dijual di banyak negara, tapi buat pasar AS baru akan hadir pada Oktober nanti.

Udah siap buat tampil hits bareng Nokia flip jadul tapi stylish bareng Barbie Phone?

3 dari 4 halaman

HMD Global bakal Bangkitkan Kembali Nokia Lumia 920 Versi Android

Sebelumnya, HMD Global, pemegang lisensi Nokia disebut-sebut sedang mengembangkan ponsel baru bernama HMD Hyper yang terinspirasi dari design iconic Lumia 920.

Ponsel ini akan mengusung layar Full HD+ OLED dengan refresh rate 120Hz. Dapur pacunya, HMD Hyper ditenagai oleh chipset Snapdragon 6 Gen 1 dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Dari bocoran gambar yang beredar di internet, design HMD Hyper jelas mengingatkan kita pada Lumia 920 dengan bodi berwarna kuning cerah dan kamera belakang berbentuk persegi panjang.

Bedanya, HMD Hyper hadir dengan kamera depan punch hole lebih modern. Untuk fotografi, HP Android ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk sensor utama 50MP dengan OIS, 13MP, dan 8MP.

Kamera selfie-nya juga tan kale mumpuni dengan sensor 50MP. Perusahaan juga melengkapi ponsel ini dengan baterai 4.700mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat 33W.

Sayangnya, informasi mengenai harga dan tanggal peluncuran HMD Hyper ini masih misters. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari perusahaan induk Nokia ini.

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini