Sukses

Realme Note 60 Rilis, HP Rp 1 Jutaan dengan Bodi Kuat

Realme merilis smartphone entry level terbaru, Realme Note 60 dengan bodi tangguh sehingga dijanjikan memiliki masa pakai lebih lama. Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp 1,4 jutaan untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mendebutkan smartphone terbaru Realme Note 60. Perangkat ini dibanderol Rp 1 jutaan namun diklaim punya bodi yang kuat dan tangguh berkat dukungan ArmorShell Protection dan sertifikasi High Reliability dari TUV Rheinland. 

Kedua teknologi ini disebut bisa membuat usia pakai smartphone lebih panjang. Mengutip keterangan resminya, Realme Note 60 hadir dengan tiga opsi memori Dynamic RAM, terbesar hingga 8GB + 16GB Dynamic RAM dan ROM sampai 256GB yang dibanderol mulai Rp 1.399.000. 

Smartphone ini bisa didapatkan mulai 30 Agustus 2024 di kanal penjualan resmi smartphone Realme dan toko mitra resmi. 

Head of Marketing Realme Southeast Asia and South Asia Sherry Dong mengatakan, posisi Note Series merupakan lini smartphone entry level Realme. Meski hadir dengan harga Rp 1 jutaan tetapi memiliki kualitas jempolan. 

"Melalui Realme Note 60, kami menghadirkan peningkatan signifikan pada sektor build quality melalui ArmorShell Protection untuk menjawab kekhawatiran pengguna terhadap berbagai kejadian dalam penggunaan harian. Lewat Realme Note 60 ini, kami berupaya mendengar keinginan pengguna yang ingin smartphone dengan usia pakai lebih panjang," kata Sherry. 

Tentang Perlindungan ArmorShell Protection

HP Rp 1 jutaan Realme Note 60 menghadirkan gebrakan di smartphone segmen entry level melalui ArmorShell Protection. Ini jadi smartphone pertama di industri, yang memiliki delapan peningkatan utama untuk daya tahan lebih kuat pada smartphone. 

ArmorShell Protection ini memberi perlindungan maksimal untuk menjaga smartphone dari berbagai kemungkinan kerusakan fisik saat dipakai sehari-hari. Jadi, kalau smartphone terjatuh, terbentur, tertekan perangkat akan tetap aman. 

Selain itu ada juga perlindungan sertifikasi IP64 untuk melindungi HP ini dari paparan debu dan cipratan air. 

ArmorShell Protection sendiri mendukung daya tahan smartphone, seperti penutup atas mainboard Realme Note 60 yang menggunakan bahan aluminium die-cast berkekuatan tinggi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Material yang Kuat

Meterial ini menawarkan tingkat kekakuan 20 persen lebih kuat dibandingkan bahan aluminium yang biasa dipakai smartphone lain di segmen ini. 

Selain itu agar lebih luat, Realme turut menambahkan empat rusuk penguat di kedua sisi dan tengah, untuk membuat kerangkat logam lebih kokoh dan terintegrasi. 

Masih soal bodi yang kuat, motherboard dan sub-board smartphone ini dilengkapi cincin penyegel silikon di tujuh titik penting. Tujuannya adalah untuk mencegah kerusakan akibat jatuh dan melindungi komponen dari air. 

Realme Note 60 juta didukung InSeal Design dengan menggunakan strip silikon atau bantalan busa pada semua bukaan eksternal. Misalnya pada slot kartu dan port USB, untuk menciptakan kompartemen tertutup yang tahan air dan memberi bantalan tambahan. 

Bagian layar juga dilengkapi reinforced glass yang diuji menahan benturan dan goresan. Bagian tengah bingkai dan penutup baterai pada smartphone ini dilengkapi resin polimer untuk ketahanan dari goresan dan korosi, serta dari cairan. 

Bezel pelindung di sekeliling layar pada smartphone dapat meminimalkan kerusakan saat perangkat terjatuh guna melindungi layar. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Realme Note 60 hadir dengan layar 6,74 inci dengan rasio layar ke bodi yang tinggi sebesar 90,3 persen. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz untuk responsivitas yang tinggi. 

Perangkat hadir dengan tiga opsi memori yakni RAM 4GB (RAM eksternal 8GB) dan memori internal 64GB, RAM 6GB (RAM eksternal 12GB) dan memori 128GB, serta RAM 8GB (RAM eskternal) dengan memori 256GB. 

Performanya didukung didukung prosesor T612 dengan capaian AnTuTu lebih dari 250 ribu poin. 

Prosesor ini juga sudah mendukung fitur AI Boost untuk memberi kelancaran lebih baik pada smartphone, mengurangi lag, dan meningkatkan kinerja gaming dan frekuensi gaming yang lebih baik. 

Kapasitas baterainya 5.000mAH untuk penggunaan seharian. Realme mengklaim kapasitas daya tetap tahan 80 persen setelah 1.000 siklus pengisian daya. 

4 dari 4 halaman

Kemampuan Fotografi dan Harga

Realme Note 60 mengadopsi kamera dengan sensor 32MP untuk menghadirkan kualitas gambar jernih dan detail. 

Terdapat pula fitur Portrait Mode untuk hasilkan efek bokeh. Fotografi malam hari didukung fitur Night Mode untuk meningkatkan hasil fotografi malam hari, dengan secara cerdas mengatur pencahayaan baik antara sumber cahaya dan area yang redup. 

Realme Note 60 hadir dalam tiga opsi memori, yakni RAM 4GB dengan memori 64GB dijual mulai Rp 1.399.000. 

Lalu, Realme Note 60 versi RAM 6GB dengan memori 128GB dibanderol Rp 1.599.000. Kemudian, RAM 8GB dan memori 256GB dijual Rp 1.899.000 (dari harga aslinya Rp 1.999.000). 

(Tin)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.