Sukses

SnackVideo Bangun Desa Digital untuk Ajak Pengguna Jelajahi Pesona Budaya Indonesia

Desa SnackVideo bertujuan untuk menghadirkan pengalaman virtual yang imersif, membawa pengguna langsung ke jantung kehidupan pedesaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Platform video pendek SnackVideo meluncurkan program Desa SnackVideo. Inisiatif ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman virtual yang imersif, membawa pengguna langsung ke jantung kehidupan pedesaan Indonesia.

Desa SnackVideo diklaim hadir sebagai sebuah desa digital yang lengkap dengan berbagai fitur menarik.

Pengguna dapat menjelajahi beragam zona, mulai dari Balai Edukasi yang menyajikan tips-tips menarik tentang kehidupan di desa, Santapan Desa yang memanjakan lidah dengan sajian kuliner khas, hingga Teater Komedi yang menghadirkan hiburan segar dengan konten humor bernuansa pedesaan.

Selain itu, ada juga Studio Kerajinan yang menampilkan beragam karya tangan kreatif, lalu Rumah Warga untuk berinteraksi dengan komunitas desa secara virtual.

Selanjutnya, ada Taman Bermain yang menggugah nostalgia masa kecil, serta Museum Desa yang mengajak pengguna menjelajahi kekayaan kuliner dan destinasi wisata Indonesia.

Program ini juga menjadi wadah bagi para kreator konten dari berbagai daerah di Indonesia untuk unjuk gigi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreator Desa Jadi Bintang

Para kreator konten bisa berbagi cerita inspiratif, memperkenalkan keindahan desa asal mereka, serta menunjukkan bagaimana kehidupan sehari-hari di desa dapat diubah menjadi konten video pendek yang menghibur.

"Kami ingin memberikan panggung bagi para kreator desa untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka," ujar Wahyu Hidayat, Creator Growth & Partnership Manager SnackVideo, dikutip Rabu (28/8/2024).

Melalui desa digital ini, ia berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mengapresiasi keindahan dan kekayaan budaya Indonesia.

3 dari 4 halaman

Ajak Semua Kalangan untuk Berpartisipasi

SnackVideo mengajak seluruh pengguna, baik yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan, untuk ikut serta dalam program ini.

Dengan berpartisipasi, pengguna tidak hanya dapat menikmati konten-konten menarik, tetapi juga berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik.

Desa SnackVideo merupakan upaya SnackVideo untuk memperkaya ekosistem konten dan memberikan pengalaman yang lebih bermakna bagi penggunanya.

Melalui program ini, SnackVideo berharap dapat mempererat hubungan antara masyarakat urban dan pedesaan, serta mempromosikan potensi desa sebagai destinasi wisata dan sumber inspirasi.

4 dari 4 halaman

Infografis 6 Desa Wisata yang Wajib Dikunjungi

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.