Sukses

Mengapa Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen Jadi Pilihan Utama Komuter Kota?

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal langsung skuter listrik terbaru milik Xiaomi tersebut di Jakarta. Seperti apa pengalaman kami? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah hiruk-pikuk kota yang semakin padat, mobilitas menjadi tantangan tersendiri. Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen) hadir sebagai solusi praktis, menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan efisien.

Tim Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal langsung skuter listrik terbaru milik Xiaomi tersebut di Jakarta. Seperti apa pengalaman kami? Simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Desain Ringkas dan Mudah Dioperasikan

<p>Bentuk Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen ketika dilipat. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Kesan pertama yang saya dapatkan saat melihat Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen) adalah desainnya yang ringkas dan elegan.

Dengan bobot 16.2 kg, skuter listrik Xiaomi ini terbilang sangat mudah untuk dibawa, dan masuk ke dalam KRL atau MRT. Mekanisme lipatnya pun sangat praktis, hanya membutuhkan 3 langkah sederhana.

Performa Mumpuni dengan Tiga Mode Kecepatan

<p>Dashboard di Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen bisa menunjukkan informasi kecepatan, kapasitas baterai, dan lainnya. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Skuter listrik Xiaomi ini menawarkan tiga mode kecepatan dapat disesuaikan dengan kebutuhan lewat dashboard terpasang di stang:

  • Mode Pejalan Kaki:

Kecepatan di mode ini dibatasi hingga 6 km/jam, sehingga cocok untuk menuntun skuter listrik saat di trotoar atau area ramai.

  • Mode Standar:

Kecepatan hingga 15 km/jam, mode ini sangat ideal untuk berkendara di jalanan perkotaan dengan lalu lintas sedang. Dari pengalaman singkat mencoba skuter elektrik ini, mode standar sepertinya akan menjadi mode default yang akan sering dipakai pengguna. 

  • Mode Olahraga:

Kecepatan maksimal skuter listrik baru Xiaomi ini hingga 25 km/jam, memberikan sensasi berkendara lebih seru dan menyenangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keamanan yang Mengesankan

<p>Terpasang juga lampu depan di Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Xiaomi sangat memperhatikan aspek keamanan pada skuter barunya ini. Kami mendapati skuter ini tidak akan langsung berjalan meski gas ditekan, pengguna harus mendorongnya hingga kecepatan minimal 4 km/jam terlebih dahulu.

Xiaomi mengatakan, fitur ini disertakan ke dalam skuter listrik baru buatan mereka untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat akselerasi tidak disengaja.

<p>Bel di Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen ini juga bertindak sebagai pengunci jika skuter sedang dilipat. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Lampu depan terang juga menjadi nilai tambah, terutama saat berkendara di malam hari atau kondisi minim cahaya. Kami memperhatikan, tinggi pijakan ideal terasa nyaman saat melewati polisi tidur atau jalanan tidak rata.

 

3 dari 3 halaman

Kesan Pertama Pakai Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen)

<p>Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen memiliki sistem pengaman untuk menghindari pedal gas ditekan saat dalam posisi diam. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen) adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari solusi mobilitas praktis dan efisien di perkotaan. Desainnya yang ringkas, performa yang mumpuni, serta fitur keamanan yang lengkap menjadikannya skuter listrik yang ideal untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Kelebihan:

  • Ringan dan mudah dibawa
  • Mekanisme lipat praktis
  • Tiga mode kecepatan yang dapat disesuaikan
  • Fitur keamanan lengkap
  • Lampu depan terang
  • Tinggi pijakan nyaman

<p>Terdapat pula lampu LED yang berfungsi untuk memberikan tanda untuk kendaraan di belakang Xiaomi Electric Scooter 4 Lite 2nd Gen. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Kekurangan:

  • Jarak tempuh terbatas (hingga 25 km)
  • Tidak cocok untuk medan off-road

Secara keseluruhan, Xiaomi Electric Scooter 4 Lite (2nd Gen) memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dan praktis. Skuter ini cocok untuk Anda yang ingin beralih ke transportasi yang lebih ramah lingkungan dan efisien, dengan harga terjangkau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.