Sukses

Kominfo Tingkatkan Jaringan Internet di GBK untuk Persiapan Misa Paus Fransiskus

Kominfo memastikan kualitas jaringan internet di Kawasan GBK untuk persiapan misa agung 86 ribu umat katolik bersama Paus Fransiskus pada awal September 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan meningkatkan kualitas layanan telekomunikasi dan internet di Kawasan GBK, Senayan, Jakarta.

Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi 86 ribu umat Katolik yang akan mengikuti misa agung bersama pemimpin agama Katolik, Paus Fransiskus, pada awal September nanti.

Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan, jaringan telekomunikasi dan internet ketika berlangsungnya misa akbar harus terhubung dengan baik.

"Harus bagus, semua hal yang membantu lancarnya acara Misa Agung 5 September 2024 di GBK itu kami bantu, kami support," kata Budi Arie seperti dikutip dari keterangan resmi Kominfo, Jumat (30/8/2024).

Menurut Budi Arie, dukungan yang diberikan Kominfo adalah dengan menyediakan akses konektivitas internet yang memadai untuk mendukung acara Misa Agung bersama Paus Fransiskus pada 5 September mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Paus Fransiskus di Jakarta

Pemerintah sebelumnya telah mengumumkan jadwal kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus di  Indonesia, yakni 3-6 September 2024.

Selain menghadiri Misa Agung di GBK, Paus Fransiskus juga akan berkunjung ke Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan termasuk Indonesia Sustainability Forum (ISF) di Jakarta Convention Center (JCC).

 

3 dari 3 halaman

Paus Fransiskus Bawa Misi Penting Terkait Isu Global

Disebutkan, kunjungan Paus Fransiskus ini tidak sekadar lawatan religius, tetapi juga membawa misi penting terkait isu-isu global. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menyebutkan, seluruh persiapan untuk kunjungan tersebut telah direncanakan dengan matang dan diharapkan berjalan lancar.

Kehadiran Paus Fransiskus di Indonesia juga diharapkan dapat memperkuat pesan perdamaian dan kerukunan di tengah perbedaan, serta memberikan dampak positif bagi hubungan antaragama di Tanah Air.

(Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.