Sukses

Sinkronisasi Kontak di WhatsApp Android Makin Gampang, Bisa Lebih dari 1 Akun!

Di versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.24.18.14), ada fitur keren yang memungkinkan kamu untuk mengatur sinkronisasi kontak dengan lebih mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu yang pakai WhatsApp di Android, ada kabar seru nih. Di versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (2.24.18.14), ada fitur keren yang memungkinkan kamu untuk mengatur sinkronisasi kontak.

Fitur ini bakal berguna banget buat kamu yang suka pakai lebih dari satu akun WhatsApp di satu ponsel.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (1/9/2024), nanti kamu bisa punya kontak yang terpisah untuk setiap akun.

Kamu juga bisa pilih kontak mana yang mau disinkronisasi ke ponselmu dan mengatur kontak WhatsApp dari perangkat yang sudah terhubung.

Misalnya, kalau kamu punya akun WhatsApp cadangan, kamu bisa matikan sinkronisasi kontak dari akun tersebut ke ponsel utama.

Tapi yang lebih menarik, meskipun kamu mematikan sinkronisasi kontak untuk satu akun, kamu tetap bisa melakukan sinkronisasi manual untuk setiap kontak. Nah, kontak yang kamu sinkronisasi manual ini bakal tersedia di semua perangkat yang terhubung.

Selain itu, WhatsApp juga bakal menambahkan opsi cadangan kontak, jadi kalau kamu harus instal ulang aplikasi, kamu enggak perlu khawatir kehilangan kontak.

Seperti biasa, fitur-fitur yang lagi dikembangkan ini biasanya butuh beberapa bulan agar tersedia untuk semua pengguna. jadi, sabar-sabar dulu, ya!

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Call WhatsApp Makin Asyik dengan Sentuhan AR

Sebelumnya, pengguna WhatsApp di iPhone dikabarkan akan bisa menikmati fitur-fitur berbasis AR (augmented reality). Fitur ini disebut sudah tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta (24.10.10.74) yang sudah tersedia di TestFlight. 

Dengan efek AR yang dihadirkan ini, video call di WhatsApp disebut akan menjadi lebih seru. Meski baru hadir untuk versi beta, ada kemungkinan aksesnya akan diperluas ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan. 

Dikutip dari PhoneArena, Rabu (28/08/2024), ada berbagai filter wajah dinamis yang dihadirkan. Filter ini bisa jadi pilihan untuk mengubah tampilan pengguna secara real-time dan menyesuaikan tone warna video sesuai keinginan.

Aplikasi WhatsApp juga bisa menambahkan efek latar belakang, sehingga memberi pengguna lebih banyak opsi untuk kustomisasi. Kamu bisa membuat latar belakang jadi blur atau diganti dengan preset latar yang tersedia.

3 dari 4 halaman

Adanya Mode Low-light Pada Fitur ini

Ada juga mode low-light yang meningkatkan visibilitas dalam kondisi pencahayaan rendah dengan cukup dengan satu kali klik.

Tambahan lainnya adalah mode touch-up. Seperti namanya, mode ini bisa membuat kulit terlihat lebih halus dan memberikan tampilan yang lebih rapi selama video call.

Yang paling praktis, WhatsApp akan mengingat pengaturan yang kamu pilih sebelumnya. Jadi, kamu tidak perlu repot mengatur kembali setiap kustomisasi ketika melakukan panggilan video.

Dengan fitur-fitur baru ini, WhatsApp semakin memudahkan pengguna menambahkan sentuhan pribadi pada video call. Selain itu, pengalaman komuninkasi dengan video jadi lebih asyik dan unik.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini