Sukses

Jakarta Jadi Saksi Sejarah! 10 Tim Asia Pasifik Berebut Satu Tiket VCT Pacific 2025

Jakarta akan menjadi tuan rumah VCT Ascension Pacific 2024, turnamen Valorant bergengsi yang mempertandingkan 10 tim terbaik Asia Pasifik. BOOM Esports mewakili Indonesia akan bertarung memperebutkan satu tempat di liga VCT Pacific 2025

Liputan6.com, Jakarta - - Para fans atau gamer setia Valorant di Asia Pasifik wajib bersiap! Puncak dari liga Challengers akan segera digelar. Saat ini, sudah ada 10 time terbaik dari seluruh regional dan siap bertarung di VCT Ascension Pasific.

Rencananya, Riot Games akan menggelar turnamen akbar Valorant ini di BritAma Arena, Jakarta Utara, mulai dari tanggal 20 hingga 29 September 2024.

BOOM Esports Kibarkan Merah Putih

Indonesia patut berbangga! Boom Esports akan menjadi wakil tim Tanah Air untuk bersaing dengan sembilan tim tangguh lainnya dari seluruh penjuru Asia Pasifik.

Adapun tim-tim esports yang akan bertanding, antara lain:

  1. Boom Esports (Indonesia)
  2. Riddle (Jepang)
  3. Sin Prisa Gaming (Korea Selatan)
  4. Revenant Esports (Asia Selatan)
  5. FULL SENSE (Thailand)
  6. NAOS Esports (Filipina)
  7. Rapid Lofi (Vietnam)
  8. Disguised (Malaysia/Singapura)
  9. Oblivion Force (Taiwan/Hong Kong)
  10. JFT Esports dari Oseania

Format Pertandingan dan Jadwal

VCT Ascension Pacific akan menggunakan format bracket eliminasi ganda mempertandingkan 10 tim. Setiap pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-3, sementara final lower bracket dan grand final akan dimainkan dalam format best-of-5.

Tim akan dikelompokkan berdasarkan hasil regional mereka di Ascension tahun lalu. Turnamen ini akan berlangsung selama delapan hari penuh aksi.

Babak awal bracket akan dimulai pada 20 September dan berlangsungg hingga 24 September pukul 11.00 WIB. Sementara itu, tiga hari terakhir pertandingan, termasuk babak final VCT Ascension Pasific 2024 yang menentukan, akan digelar pada 27 hingga 29 September pukul 13.00 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Langsung atau Melalui Live Streaming!

Valorant. (Doc: Riot Games)

Ascension Pacific akan diadakan secara langsung di gedung olahraga indoor BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bagi kamu yang ingin merasakan atmosfer pertandingan secara langsung, penjualan tiket untuk tiga hari final akan dimulai pada 1 September 2024.

Tiket early bird dengan diskon khusus akan tersedia selama tiga hari pertama penjualan. Selain itu, tiket VIP juga tersedia dalam bundel khusus untuk akses eksklusif ke final Ascension.

Tiket dapat dibeli di loket.com dengan mencari “VCT Ascension Pacific”. Bagi yang tidak bisa hadir langsung, jangan khawatir! ksmu tetap bisa menyaksikan seluruh pertandingan VCT Ascension Pacific secara live melalui link siaran dalam bahasa Indonesia dan Inggris yang akan tersedia.

Siapakah yang akan keluar sebagai juara dan mengamankan satu tempat di liga VCT Pacific tahun 2025? Mari kita saksikan bersama!

3 dari 4 halaman

7 Atlet Esports Indonesia Siap Berjuang di Valorant Champions Tour Pacific Stage 2

Riot Games Siap Rilis Valorant pada 2 Juni

Atlet esports Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa! Tujuh atlet muda Tanah Air siap berlaga di ajang bergengsi Valorant Champions Tour (VCT) Pacific Stage 2.

Turnamen Valorant Champions Tour Pacific Stage 2 ini adalah bagian dari liga internasional diperuntukkan region Asia Pasifik.

Dalam kompetisi esports tembak-menembak taktis antar ini, Indonesia akan bersaing dengan negara-negara, seperti Korea Selatan, Jepang, India, dan Filipina.

Selain itu, wakil Indonesia ini juga akan berhadapan dengan tim asal Thailand, Singapura, dan Malaysia demi title juara Pasifik.

Atlet Esports Indonesia Siap Bersaing

Saat ini, Indonesia menduduki peringkat ke-3 dalam jumlah atlet esports terbanyak yang berlaga di Asia Pasifik.

Selain Indonesia, Korea Selatan dan Jepang juga memiliki jumlah atlet esports terbanyak yang berlaga di kompetisi ini.

4 dari 4 halaman

Atlet Indonesia di Game Valorant

Map baru Valorant untuk Team Deathmatch Drift, yang terinspirasi Thailand (Riot Games)

"Indonesia memiliki banyak atlet esports yang luar biasa dengan bakat patut diperhitungkan di panggung global," kata Resha Pradipta, Country Manager Riot Games Indonesia & Malaysia dalam keterangan resminya, Sabtu (15/6/2024).

Dia mengatakan, "kami bangga dan antusias untuk terus mendukung anak-anak bangsa menampilkan talenta mereka di panggung dunia, termasuk tujuh atlet yang akan berlaga di liga Valorant Champions Tour Asia Pacific Stage 2 mulai 15 Juni mendatang."

Para atlet yang akan bertarung berasal dari empat tim internasional, yakni Rex Regum Qeon, Global Esports, T1, dan Paper Rex. Atlet-atlet ini adalah:

  • xffero, Monyet, dan Lmemore (Rex Regum Qeon, Indonesia)
  • blaZek1ng (Global Esports, India)
  • xccurate (T1, Korea Selatan)
  • f0rsakeN dan mindfreak (Paper Rex, Singapura & Malaysia)

Paper Rex sendiri adalah tim esports yang sebelumnya berhasil meraih peringkat kedua dalam grand final Valorant Champions 2023 di Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini